√ Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia - Ilhamsadli.com

Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia

Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia
Ilhamsadli.com,- Kali ini bakalan sedikit melebarkan sayap dari bahasan-bahasan biasanya, tetapi tidak terlalu jauh karena kita akan bahas mengenai aplikasi game yang terpopuler dan sekarang sedang naik daun. Game ini bisa disebut sebagai game yang lebih menjurus ke bermain strategi dan taktik. Sebutan lainnya biasanya MOBA.

Apa Itu Game MOBA?

MOBA adalah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena. Di MOBA, player memainkan satu karakter dalam game dan harus bekerjasama menyusun strategi menyerang atau bertahan dalam satu battle arena. Game MOBA ada dua jenis yaitu versi PC dan versi Mobile (Android, i-OS). Untuk MOBA versi Android ini sebenarnya bisa dibilang masih baru, tetapi sudah bisa mengambil tempat di hati para players-nya. 

Game MOBA Android Terpopuler Di Asia dan Indonesia

Setelah tahu seputar game MOBA, mari kita ulas sedikit mengenai game MOBA apa saja yang populer di kalangan anak muda sekarang di Asia khususnya di Indonesia. Berikut ini game MOBA terpopuler versi Ilhamsadli.com;

1. Arena Of Valor (AoV)

Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia
Sumber: aov.garena.co.id
Arena of Valor atau lebih akrab dengan nama singkatan AoV adalah game MOBA Android yang dirilis oleh Tancent Games dan rilis pertama kali di tanggal 26 September 2015 (sumber: Wikipedia). Game ini support untuk para pengguna Android, i-OS dan Nintendo Switch. Update terkahir penggunanya di tahun 2017 adalah sekitar 200 juta lebih playernya. Karena inilah alasan kenapa AoV dikategorikan sebagai game MOBA terpopuler di Asia khususnya Indonesia.

AoV merupakan salah satu game yang sedang hits dan naik daun di kalangan gamers. Salah satu penyedia game online di indonesia yang mensuport AoV adalah Garena. Dilansir dari laman ggwp.id (15/05/18) yang lalu, Arena of Valor masuk menjadi game Esport yang dilombakan di Asian Games 2018. AoV resmi terpilih sebagai game MOBA Android untuk Asian Games.  

Nah, dalam game juga ada transaksi. Untuk melakukan transaksi dalam sebuah permaian AoV maka dibutuhkan voucher game Garena. Voucher game Gaerna ini berfungsi untuk melakukan “cash in game”. Bingung memilih jasa untuk vouchernya? Sekarang sahabat sudah bisa Beli Voucher AoV di Tokopedia. Bagaimana cara menggunakan vouchernya juga sudah ada tutorialnya di blog tokopedia.

Apa Keuntungan yang Didapatkan Ketika Beli Voucher AoV?

Ada 3 keuntungan ketika sahabat memilih untuk beli voucher AoV, berikut ini sedikit ulasannya.
  • Membeli Skin
Skin dalam AoV bisa membantu meningkatan Exp dan Gold yang dibutuhkan dalam permainan nantinya.
  • Double Exp dan Double Gold

Untuk pemain baru atau newbie, item ini diperlukan untuk meningkatkan level agar bisa mendapatkan talent dan slot arcana lebih banyak.
  • Membeli Hero AoV

Memang ada beberapa hero yang sifatnya free, tetapi tentu hero free dan premium memiliki beberapa perbedaan dalam beberapa hal. 

2. Mobile Legend: Bang Bang

Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia
Sumber: jalantikus.com
Mobile Legend: Bang Bang atau lebih akrab disebut ML adalah salah satu game MOBA android yang juga mengutamakan strategi dan taktik dalam penyerangan serta pertahanan. MOBA Mobile Legend ini juga populer di kalangan para gamers, bahkan penggunanya sudah mencapai ratusan juta juga. Para players-nya memberikan ratting yang tinggi juga untuk game satu ini. Dari angka 1 sampai 5 diberikan ratting di angka 4.4, hampir sempurna bukan?

Game MOBA  Mobile Legend ini dirils oleh Moonton, tanggal 9 November 2016 untuk perangkat i-OS dan 11 juli 2016 untuk perangkat Android, berarti 1 tahun lebih muda daripada AoV. Bisa dioperasikan pada perangkat seperti Android dan i-OS. 

Masing-masing tim berisi lima pemain dengan hero sesuai pilihan player. Untuk memenangkan turnamen, sahabat akan membutuhkan yang namanya skin, hero dan starlight. Tetapi untuk mendapatkan 3 hal itu haruslah premium agar bisa maksimal. Maka pilihannya adalah Beli diamond Mobile Legend lewat Tokopedia. 

Apa Saja Keuntungan Beli Diamond Mobile Legend?

Membeli diamond atau sebutannya dalam game adalah top up ML, beberapa keuntungan yang didapatkan adalah sebagai berikut:
  • Skin premium

Skin premium membantu hero dan karakter Mobile Legend sahabat lebih keren sehingga bisa lebih punya nama di mata player lain. Skin tertentu juga bisa menambah kekuatan hero sehingga sahabat tidak hanya tampil beda tetapi tampil lebih maksimal.
  • Hero Premium

Bagi seorang player, tentu menjadi sebuah tantangan dan kenikmata khusus ketika mencoba hero baru dan kemudian berhasil menguasainya dengan baik. Karena ada hero tertentu yang mensyaratkan sahabat untuk melakukan pembelian diamond dahulu untuk bisa menggunakannya.
  • Starlight Member

Dengan akun yang menggunakan starlight member, sahabat  mendapatkan fasilitas khusus yang berbeda setiap bulannya seperti misalnya menggunakan skin, hero atau sejenisnya. Karena starlight member memberikan dan membuat akun sahabat menjadi spesial.

Sekian ulasan sederhana dari ilhamsadli.com, kalau ada masukan dan perlu untuk ditambahkan untuk dibahas. Bisa disampaikan di kolom komentar. 

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Game MOBA Android Terbaik dan Terpopuler 2018 Di Asia"

  1. Emang lagi nge tren moba sekarang ini. Orang bisa main game satu hari penuh lo

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink