Ilhamsadli.com,- Berita terbaru dari Google Indoensia. Baru-baru Google Map Indoensia resmi meluncurkan beberapa fitur baru. Fitur baru ini diharapkan nanti akan sangat membantu pengguna Android terutama menjadi panduan perjalanan. Beberapa Blogger dan Vlogger diundang untuk menghadiri peluncuran fitur Google Map yang terbaru ini. Jika sahabat penasaran, fitru itu apa saja maka berikut ini adalah fitrunya yang masih baru luncurkan. Oh ya, sumber informasi ini didapatkan dari salah satu Vlogger review mobil Motomobi

Dilansir dari Account Om Mobi, ada 3 jenis Fitur yang di luncurkan oleh Google Map Indonesia. Dan respon positif juga diberikan dari natizen itu positif. Betapa tidak, Fitur ini memang biasanya sangat membantu dalam melakukan perjalanan. Terutama untuk yang suka melakukan Touring dan Traveling Menggunakan Speda Motor. Berkut ini 3 Fitur terbaru dari Google Map.

1. Car Free Day

Car Free Day adalah fitur terbaru yang diluncurkan dengan tujuan pemberian informasi kepada pengguna Google Map Android. Fitur Google Map terbaru ini akan memberikan informasi mengenai Lokasi Car Free Day, sehingga anda bisa denga mudah mencari jalan alternatif lain ketika sedang dalam perjalanan jauh. Bisa dipastikan bahwa Fitur ini akan sangat membantu, khususnya untuk sahabat yang belum hafal mengenai jalur jalan yang dilewatinya.

2. Sistem Ganjil-Genap

Seperti di Kota-Kota besar atau ibukota sudah menerapkan jalur ganjil dan genap. Sedikit informasi mengenai Sistem Ganjil Genap adalah jalur dimana jalan yang dipilih kendaraan harus disesuaikan dengan akhiran nomer kendaraan, apakah nomer kendaraan ganjil atau genap. Jika di ibukota maka fitur ini akan bisa memandu sahabat dalam perjalanan, tentunya akan mengurangi resiko sahabat terkena operasi tilang karena salah jalur.

3. Mode Motorcycle

Memang tidak sedikit pengguna google map adalah pengendara speda motor. Maka tentunya fitur terbaru ini akan menjadi sangat membantu, karena di kota-kota besar ada beberapa jalur yang tidak boleh dilalui oleh pengendara speda motor. Pengalamanku sendiri juga terkadang sedikit was-was ketika mencari jalan menggunakan mode Car karena tekut keliru jalur. 


Sekian sedikit ulasan mengenai 3 fitur baru yang baru saja diluncurkan oleh Google Map Indonesia. Semoga bermanfaat.