Ilhamsadli.com,- Setelah sekian lama tidak update, maka kali ini ilhamsadli akan update lagi tentang tulisan sederhana mengenai memory 5 Syawal kemarin. Jadi begini ceirtanya. Setiap tanggal 5 Syawal setiap tahunnya, keluarga besar dari keturunan kakeknya kakek selalu mengadakan pertemuan keluarga. Tujuannya tiada lain dan tiada bukan adalah untuk selalu menjadi silaturrhami agar tetap terjalin. Karena pada kenyataannya, seringkali terjadi cekcok diluar. Kemudian setelah ditelusuri, ternyata yang mengalami cekcok adalah masih satu keturunan.

Problem inilah yang kemudian mendorong para generasi mudanya untuk mengusulkan acara kumpul keluarga setiap tanggal 5 syawal. Menggunakan momen lebaran sebagai momen yang pas untuk pertemuan keluarga besar, saling mengenal hingga saling membantu apabila dalam kesulitan. 

Sahabat tahu gak? Apa yang paling dikangeni dari suasana Syawal? Pastinya banyak makanan, salah satunya ketupat. Kalau yang paling disebalkan ketika suasana Sayawal itu pasti sudah tahu kan ya? Ya, dihujani pertanyaan “jadi sekarang sudah nikah?” dan Wow pertanyaan itu menusuk langsung ke jantung. 

ketupat praktis k-link
Caraku menghindari pertanyaan itu adalah dengan pura pura tidak dengar, atau pura – pura lapar kemudian disuguhkan ketupat dengan opor sebagai pasangannya. Salah satu makanan favorit ketika lebaran dan makanan ini tidak pernah lepas dari momen penting bersama keluarga. Satu hal yang aku pahami dari pembuatan ketupat adalah susahnya untuk merajut sehingga membentuk ketupat. Setelah itu kemudian diisi beras dan paling sulit adalah jangan sampai berasanya keluar dari rajutan tersebut. Mungkin mudah bagi sebagian orang, tapi susah bagiku karena merajut ketupat itu seperti halnya merajut silaturrahmi dengan banyak orang untuk menjadi satu kesatuan yang kokoh. 

Masa kecil dulu sudah sering sekali belajar membuat rajutan dari daun kelapa tapi ternyata susah juga. Jadi bagiku yang anak milenial lebih memilih yang praktis saja kalau ada. Dan ternyata sekarang ini sudah ada yang praktis lho, baru tahu kemaren sih akunya. Namanya ketupat mini dari K-Link. 

Adanya ketupat mini ini tentunya memudahkan untuk orang – orang malas sepertiku atau orang – orang sibuk dan belum sempat. Tinggal beli dan order saja, tinggal di masak dan rasakan suasana lebaran lagi dengan ketupat. Kalau misalkan istri nanti belum bisa buat juga, ya bisa belajar bareng buatnya nanti. Sementara sebelum bisa membuat sendiri, ya pakai produk praktis ini dong pastinya.