√ Solusi Untuk Orang yang Tidak suka Ribet Membuat Ketupat - Ilhamsadli.com

Solusi Untuk Orang yang Tidak suka Ribet Membuat Ketupat

Ilhamsadli.com,- Setelah sekian lama tidak update, maka kali ini ilhamsadli akan update lagi tentang tulisan sederhana mengenai memory 5 Syawal kemarin. Jadi begini ceirtanya. Setiap tanggal 5 Syawal setiap tahunnya, keluarga besar dari keturunan kakeknya kakek selalu mengadakan pertemuan keluarga. Tujuannya tiada lain dan tiada bukan adalah untuk selalu menjadi silaturrhami agar tetap terjalin. Karena pada kenyataannya, seringkali terjadi cekcok diluar. Kemudian setelah ditelusuri, ternyata yang mengalami cekcok adalah masih satu keturunan.

Problem inilah yang kemudian mendorong para generasi mudanya untuk mengusulkan acara kumpul keluarga setiap tanggal 5 syawal. Menggunakan momen lebaran sebagai momen yang pas untuk pertemuan keluarga besar, saling mengenal hingga saling membantu apabila dalam kesulitan. 

Sahabat tahu gak? Apa yang paling dikangeni dari suasana Syawal? Pastinya banyak makanan, salah satunya ketupat. Kalau yang paling disebalkan ketika suasana Sayawal itu pasti sudah tahu kan ya? Ya, dihujani pertanyaan “jadi sekarang sudah nikah?” dan Wow pertanyaan itu menusuk langsung ke jantung. 

ketupat praktis k-link
Caraku menghindari pertanyaan itu adalah dengan pura pura tidak dengar, atau pura – pura lapar kemudian disuguhkan ketupat dengan opor sebagai pasangannya. Salah satu makanan favorit ketika lebaran dan makanan ini tidak pernah lepas dari momen penting bersama keluarga. Satu hal yang aku pahami dari pembuatan ketupat adalah susahnya untuk merajut sehingga membentuk ketupat. Setelah itu kemudian diisi beras dan paling sulit adalah jangan sampai berasanya keluar dari rajutan tersebut. Mungkin mudah bagi sebagian orang, tapi susah bagiku karena merajut ketupat itu seperti halnya merajut silaturrahmi dengan banyak orang untuk menjadi satu kesatuan yang kokoh. 

Masa kecil dulu sudah sering sekali belajar membuat rajutan dari daun kelapa tapi ternyata susah juga. Jadi bagiku yang anak milenial lebih memilih yang praktis saja kalau ada. Dan ternyata sekarang ini sudah ada yang praktis lho, baru tahu kemaren sih akunya. Namanya ketupat mini dari K-Link. 

Adanya ketupat mini ini tentunya memudahkan untuk orang – orang malas sepertiku atau orang – orang sibuk dan belum sempat. Tinggal beli dan order saja, tinggal di masak dan rasakan suasana lebaran lagi dengan ketupat. Kalau misalkan istri nanti belum bisa buat juga, ya bisa belajar bareng buatnya nanti. Sementara sebelum bisa membuat sendiri, ya pakai produk praktis ini dong pastinya.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

6 Komentar untuk "Solusi Untuk Orang yang Tidak suka Ribet Membuat Ketupat"

  1. AKu pernah liat orang males bikin ketupat akhirnya cuma masukin beras ke plastik, terus di rebus, jadi deh wkwk

    BalasHapus
  2. wah ini beneran solusi buat yg anti ribet hehe... tapi beneran diperlukan dlm kondisi tertentu nih buat yg lainnya juga :)

    BalasHapus
  3. Wah mantap sekali itu ketupat mininya. cocok buat saya yang tidak mau ribet buat ketupat. Membuat ketupat itu tidak semudah yang dibayangkan. Cari yang praktisnya sajalah.

    BalasHapus
  4. Memudahkan yang rindu ketupat, nih. Praktis banget.

    BalasHapus
  5. Saya sampai sekarang belum bisa buat ketupat, Mas Ilham. Padahal sejak kecil, setiap tahun Bapak saya buat hahaha. Bahkan ukuran takaran berasnya kadang saya masih salah. Walau sekarang saya masaknya pakai panci presto, tetap saja ribet. nah, boleh nih di coba ketupatnya. pasti lebih cepat dan praktis hehehe.

    BalasHapus
  6. karena kebutuhan yang semakin meningkat pasti ada cara praktisnya.. nahh mungkin ini solusi yang lebih tepat saat ini.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink