Menikmati Keindahan Alam Indonesia di 5 Tempat Ini Ketika Cuti Bersama 2021

Ilhamsadli.com,- Siapa yang sudah mempersiapkan agenda liburan ketika cuti bersama di 2021 ini? Pastinya momen cuti bersama ini adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk menikmati setiap momen bersama orang tersayang, baik pasangan, keluarga atau dengan sahabat. Sekarang kita sudah bisa melakukan perjalanan lagi tidak seperti tahun lalu yang tidak boleh kemana-mana. Sekarang ini berbeda, dengan mengikuti protokol kesehatan dan menerapkannya, insyaAllah momen bersama keluarga dan orang tersayang tidak akan hilang.

liburan saat cuti bersama
Rindu yang lama terpendam sudah bisa diobati dengan pertemuan, minimal dengan menikmati secangkir kopi hangat di penginapan. Karena capek dengan apa yang ada, maka untuk kembali menyegarkan otak dan agar bisa kembali produktif, liburan diperlukan meskipun tidak perlu ke luar negeri. Kenapa aku bilang tidak perlu ke luar negeri? Karena pesona wisata Indonesia ini sungguh sangat beragam dan sangat disayangkan jika tidak kita nikmati.

5 Tempat Liburan Saat Cuti Bersama

Aku pribadi juga sudah merencanakan untuk mengunjungi beberapa tempat dan sudah masuk list untuk dikunjungi nantinya. Tetapi yang perlu dipastikan adalah apakah lokasi yang dikunjungi menerapkan protokol kesehatan yang benar, karena aku tipe yang parno dengan keramaian untuk saat ini. Bukan apa-apa, tapi ya bagaimana lagi gitu ya.

Nah, 5 tempat liburan saat cuti bersama versiku ini mungkin bisa dijadikan sebagai rekomendasi tempat liburan ketika mengambil cuti di tahun 2021 ini. Beberapa kota ini memang terkenal dengan wisatanya yang menarik, diantaranya;

Wisata Di Bandung

Bandung masih menjadi list tujuan wisata pertama, karena memang baru sekali ke sana dan tidak sempat keliling ke destinasi wisata alamnya. Bandung ini memiliki banyak tempat wisata dan salah satu yang paling dikenal adalah wisata Lembang. Tetapi yang menjadi menarik perhatianku bukan Cuma wisata alamnya, tetapi juga wisata kulinernya.

Bandung juga banyak dikenal sebagai tujuan wisata karena suasana tempatnya yang dingin dan sejuk. Untuk yang tidak suka suasana panas, maka Bandung bisa menjadi destinasi wsiata untuk dikunjungi. Bisa dengan melakukan perjalanan jalur darat (kereta api) atau jalur udara (pesawat terbang), tetapi ingat untuk tetap patuh protokol kesehatan ya, demi kebaikan bersama.

Beberapa destinasi wisata bandung diantaranya kawah putih, farm house lembang, dusun bambu, tebing keraton, orchid forest dan beberapa diantaranya yang tidak kalah menariknya. Jika ingin belajar sejarah juga bisa kok, karena ada juga destinasi wsiata yang mengangkat tema sejarah dan kebudayaan.

Wisata di Yogyakarta

Setelah Bandung, kota kedua yang masuk list untuk dijadikan destinasi wisata ketika menikmati cuti bersama adalah Yogyakarta. Entah ada daya tarik apa di Yogyakarta sehingga selalu ada rasa ingin kembali lagi ke sana. Padahal destinasi wisata yang di sana sudah kita hafal, tetapi tidak pernah ada rasa bosan untuk berkunjung.

Dan satu tempat yang aku ingin kunjungi kembali adalah destinasi wisata Goa Pindul dan beberapa pantainya. Karena nampaknya menarik saja gitu, terutama untuk pantai di Bantul dan Parangtritis. Ingin berkunjung dan menikmati keindahan alamnya yang penuh romantika. Semoga saja nanti bisa berkunjung ke sana tetapi tidak sendirian.

Wisata di Malang

Kota selanjutnya yang menjadi tujuan wisata versiku adalah Kota Malang. Entahlah seperti ada magnetnya sendiri untuk kembali ke kota ini. Beberapa destinasi wisatanya juga tidak jauh menarik, diantaranya adalah adanya beberapa air terjun dengan pesona luar biasa. Bahkan beberapa teman yang ada di Malang sempat mengirimkan video perjalanannya ke salah satu destinasi wisata.

Itu luar biasa sekali menurutku, karena memang lokasinya indah dan menantang. Dan yang ku bayangkan adalah berkunjung ke destinasi wisata Malang ini bersama orang tersayang suatu saat nanti. Tidak masalah capek, asalkan bersama dia (eaaa). Jika ingin menikmati suasana santai dan tidak jauh dari pusat kota, maka ada juga destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Mirip dengan Yogya dan Bandung, kota Malang juga banyak wisata kulinernya. Tidak habis rasanya berkeliling hanya sehari di Kota Malang. Apa aku pindah domisili ke Malang saja kali yak? Hmm…

Wisata di Bali

Selanjutnya adalah Bali masuk dalam daftar destinasi wisata, karena Bali memang luas dan banyak sekali destinasi wisatanya. Apalagi beberapa teman yang tinggal di Bali selalu bilang “mas Ilham kalau mau liburan ke Bali, kabari kami ya. Siapa tahu bisa kami barengin buat liburannya dan menunjukan tempat eksotis di Bali”

Tentu iming-iming yang begitu sangat menggiurkan, apalagi dengan akses yang mudah. Dan pastinya sekarang lagi banyak diskon juga kayaknya di Traveloka untuk biaya perjalanan atau penginapan. Jadi lumayan menarik perhatian, untuk yang suka melakukan perjalanan jalur darat juga tidak masalah kok. Tinggal memilih perjalanan yang sekiranya membuat nyaman saja.

Wisata di Lombok

Setelah Bali, berada di urutan ke-5 adalah Wsiata di Lombok. Meskipun aku pribadi adalah orang Lombok tetapi ternyata semua destinasi wisata belum ku jamah, hanya sekitar 10% saja. Semoga saja bisa menikmati banyak hal di Lombok ketika mengambil cuti bersama 2021 ini. Kan lumayan untuk refreshing dan treatment biar otak tetap kreatif tanpa batas.

Nah, dari semua tujuan destinasi wisata ini, kira-kira kamu ingin berkunjung ke mana? Dan siapa orang pertama yang akan diajak? Kekasih, sahabat, atau keluarga? Oh ya, semoga tetap sehat ya kita semua hingga bisa menikmati setiap momen liburan berharga bersama orang tersayang.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

3 Komentar untuk "Menikmati Keindahan Alam Indonesia di 5 Tempat Ini Ketika Cuti Bersama 2021"

  1. hemh.. masih ragu2 untuk mudik tahun ini mas. Benarkah masih ada pelarangan?. Btw,Salam kenal

    BalasHapus
  2. noted kak, sukses buat blognya

    BalasHapus
  3. I Love Lombok
    mau kesekian kalinya ke sana pun tetep ga merasa nyesel, karena dari pertama kali ke sana udah love banget sama pulau ini
    wisata alam nya banyak bener, cuti 3 hari aja rasanya kurang
    jogya dan malang juga ngangeni, ga ada habisnya buat diexplore

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink