HP Inc. HP Spectre x360 14 Mendukung Potensi Desainer dan Powerfull

Ilhamsadli.com,- Mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan akan perangkat yang semakin tinggi. Terlebih setelah pandemi, pada akhirnya banyak yang mulai fokus untuk menjadi seorang konten kreator atau pekerjaan apapun yang berhubungan dengan bidang kreatif. Lahir banyak desainer baru, web developer, hingga editor video dengan hasil yang tidak kalah memuaskan. Dan semua itu tidak bisa dilakukan dengan maksimal jika perangkat yang digunakan tidak mendukung.

Untuk menjawab kebutuhan ini, HP Inc. Indonesia pada tanggal 8 April 2021 mempersembahkan PC premium terbarunya yaitu HP Spectre x360 14. Menurut keterangan pihak HP Inc. Indonesia, PC ini adalah sebuah PC cerdas adaptif dengan performa terbaik yang pastikan akan mendukung user HP untuk mewujudkan mimpi mereka sesegara mungkin.

HP Inc. HP Spectre x360 14

Dengan hadirnya PC convertible ini, tentunya diharapakn akan memberikan kebebasan berkreasi di mana pun, kapan pun, dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci. Bersama dengan seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru ini memperluas portofolio PC premium HP yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.

Dengan didukung oleh consumer insight, HP Spectre versi terbaru ini menyuguhkan performa yang lebih baik dan bisa dipastikan sudah beradaptasi dengan gaya hidup baru para konsumen sehingga mereka bisa memiliki perangkat dan inovasi yang tepat untuk memaksimalkan potensi.

“Komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka,” kata Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia. “HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen kami, agar mereka dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka.”
Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia



PC Cerdas HP Spectre x360 14

Dari pelauncuran PC cerdas HP Spectre x360 14 kemarin, tip HP Inc. Indonesia menjelaskan beberapa fitur dari PC verdasr HP Spectre x360 14 ini. Desain khas gem-cut yang dengan presisi mesin aluminium CNC terus menjadi pembeda portofolio HP Spectre dengan pilihan warna Nightfall Black. Diantara fitur-fiturnya ini adalah sebagai berikut.

Aspek Rasio 3:2

HP Spectre x360 hadir dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini tentunya mampu menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% jika dibanding PC dengan rasio 16:9. Rasio seperti ini tentunya membuatnya sangat cocok untuk browsing di internet, membaca, terlebih lagi mengedit konten untuk produktivitas dan efisiensi lebih baik.

Dengan spesifikasi begini, tentu akan lebih membuat para konten kreator lebih produktif serta leluasa dalam melakukan editing dan produksi konten. Baik untuk konten fotografi, desain grafis, editing video, menulis konten, hingga ke editing untuk audio podcast.
PC cerdas HP Spectre x360 14

Rasio Layar 90.33%

Bagaimana, sudah bisa membayangkan seperti apa tampilan dari PC ini? Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.

Tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD

Satu lagi kelebihan dari fitur ini adalah sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD. HP Spectre x360 14 jika digolongkan, maka termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan. Semuanya karena yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI. 

Pengunaan materi alami dan dapat didaur ulang yang dilakukan secara inovatif oleh HP pada keyboard scissor perangkat ini mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Sekilas Tentang HP Spectre x360 14

Dengan diluncurkan HP spech terbaru, tentunya HP Spectreseri x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi terlebih dahulu untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™. Tujuannya adalah untuk memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat. 

Perangkat ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

Tentang HP Spectre x360 14

Semenjak mulai bekerja dari rumah, tanpa disadari ternyata kita memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten. Kemudian HP Spectre X360 14 menjawab tantangan tersebut dengan cepatnya tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dengan dukungan Bluetooth 5.0. Tidak tanggung-tanggung, ternyata perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat berupa dokumen besar seperti video, foto, serta film dalam hitungan detik.

Dengan demikian, pastinya para pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi menggunakan HP Quick Drop, aplikasi inilah yang menghubungkan komputer dan smartphone pengguna. Dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.
Tentang HP Spectre x360 14


Fitur Cerdas dan Kemampuan software HP Spectre x360 14

Tidak hanya ramping, HP Spectre x360 14 ini juga menawarkan beberapa fitur cerdas dan kemampuan dari perangkat lunak (software) yang didesain bisa beradaptasi secara mudah terhadap user berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan dalam jangka waktu tertentu. Diantara fitur-fitur ini adalah;

Intel® Dynamic Tuning

Fitur pertama ini bisa membantu untuk mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas dengan fitur cerdas Intel® Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras. Tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer.

Focus Mode


Fitur keduany adalah Focus Mode yang berguna untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini bisa membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya pada bagian lain layar yang tidak digunakan, juga membantu menjaga privasi pengguna.

AI Noise Removal


AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

Smart Sense


Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di mana laptop diletakkan.

Auto Color


Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Perangkat ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi.


Jika tidak puas dengan yang ditawarkan oleh tipe spectre, HP juga menawarkan seri ENVY dan Pavilion yang melengkapi portofolio premiumnya, di mana seluruh perangkat telah dilengkapi oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang menyuguhkan performa tinggi untuk mendukung penggunanya dalam meraih impiannya. 

Tentang HP Spectre x360 14

Seri HP ENVY mendukung perkembangan kreator dalam proses kreatif mereka dengan memberikan performa yang ditingkatkan untuk efisiensi luar biasa saat mengerjakan semua pekerjaan kreatif. Sementara, seri HP Pavilion yang sangat ringan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk berkreasi, terhubung, dan saling berbagi dengan banyak cara.

Harga dan Ketersediaan

Setelah melihat bagaimana spesifikasi dan kelengkapannya, maka pertanyaan terakhir adalah berapa harganya?

• HP Spectre x360 14 kini tersedia seharga Rp26.299.999.

• HP Spectre x360 13 kini tersedia seharga Rp23.299.000.

• HP ENVY x360 kini tersedia mulai dari Rp 19.299.000.

• HP ENVY 13 kini tersedia mulai dari Rp17.299.000.

• HP ENVY 15 kini tersedia mulai dari Rp29.299.000.

• HP Pavilion x360 kini tersedia mulai dari Rp11.999.000.

• HP Pavilion 13 kini tersedia mulai dari Rp11.799.000.

• HP Pavilion 14 kini tersedia mulai dari Rp12.299.000. 

Kalau masih penasaran, maka silakan mengunjungi offcial store dari HP Indonesia.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "HP Inc. HP Spectre x360 14 Mendukung Potensi Desainer dan Powerfull"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel