Rencana Liburan Setelah Semuanya Normal

Ilhamsadli.com,- Sudahkah kalian membuat rencana liburan setelah semuanya kembali normal? Kalau aku jawabannya “YES”. Karena ada banyak sekali rencana liburan yang akhirnya tertunda karena situasi dan kondisi yang belum memungkinkan. Banyak mungkin yang merasakan dampaknya atau mungkin akhirnya membatalkan sebuah rencana matang sebelum semuanya seperti sekarang ini. 

Aku cotohnya, beberapa rencana liburan tahun ini setelah lebaran terpaksa harus ditunda dahul karena memang belum memungkinkan. Dengan kata lain, semuanya ditunda sambil menunggu kembali normal. Akan selalu ada yang terencana dengan matang, dan akan selalu ada yang tiba-tiba harus mengubah rencana.
Rencana Liburan Setelah Semuanya Normal

Rencana Yang Tertunda

Sebenarnya tidak hanya rencana liburan yang tertunda, rencana untuk bilang sesuatu yang penting pada seseorang juga demikian harus tertunda. Akhirnya akan dilakukan rencana B setelah meminta masukan dari beberapa pihak. Alhamdulillah sudah ada lampu hijau alias dukungan dari beliau-beliau untuk plan B ini. 

Rencana lain yang juga tertunda adalah rencana untuk kumpul keluarga yang selalu diadakan setiap tanggal 5 Syawal. Tetapi nampaknya hal ini harus ditunda dahulu sampai semuanya benar-benar telah membaik dan kembali normal. Rindu memang, tetapi apa daya hanya bisa berpacu dengan waktu. Ingin memang, namun kini mungkin hanya sebatas angin. 

Rencana selesai lebaran juga adalah bertemu dengan orang-orang hebat yang selama ini berada dibalik kelancaranku berproses menjadi seorang conten creator, blogger dan buzzer. Aku belajar banyak dari mereka, bagaimana cara melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Kemudian bagaimana melihat sebuah masalah menjadi sebuah peluang, hingga banyak hal yang bisa aku pelajari dari mereka-mereka ini.

Sempat beberapa bulan yang lalu ada kesempatan untuk bertemu, tetapi sangat disayangkan ternyata belum bisa. Waktu dan tempatnya yang masih belum mendukung ketika itu. Jarak menjadi penghalang dari sebuah pertemuan itu.

Rencana Liburan Setelah Pandemi

Jika 10 orang ditanya mengenai bagaimana perasaan mereka dengan suasana seperti sekarang ini. Aku yakin 9 dari 10 orang ini akan berkata “aku bosan”. Dan 9 dari 10 orang itu adalah aku tentunya. Bosan karena akhirnya kekurangan bahan konten video, foto, dan seterusnya untuk media sosial dan blog. 

Karena alasan inilah kemudian aku membuat beberapa list rencana liburan setelah semuanya normal, dengan harapan apa yang aku tulis ini bisa menjadi kenyataan. Karena aku percaya, kalau semua ini pasti akan segera berlalu dan kembali seperti semula. Allah selalu memiliki rencana besar dibalik apa yang sebenarnya kita tidak bisa lihat.

Ngomong-ngomong soal rencana liburan. Rencana liburanku kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah menikmati keindahan alam seperti pantai, kemudian air terjun, gunung, sungai hingga menyelam. Semuanya benar-benar sudah aku susun rapi, mulai dari kemana akan pergi hingga menginapnya, bahkan sampai ke kira-kira berapa biaya yang akan dibutuhkan. Dan sebagai seorang blogger, tentunya yang menjadi list pertama dan masuk dalam rencana adalah yang memiliki view bagus, spot foto menarik atau memang pernah hits.

Beberapa kota yang menjadi tujuan wisata adalah Jogjakarta dengan segala pesonanya dan kerinduan yang selalu tersisa ketika kembali dari Jogja. Bandung dengan suasana dingin – dingin sejuk namun banyak hal yang perlu diresapi. Kemudian bogor dengan secangkir kopi, sebuah buku di balik jendela dan bercengkrama dengan dua bocah yang kini sudah tumbuh dewasa. Atau, Malang dengan cobannya yang terkenal memiliki keindahan. Semuanya benar-benar telah tersusun rapi. Dan yang terdekat yang ingin dikunjungi adalah Banyuwangi dengan wisata alamnya yang memukau. 

Beberapa tempat dan kota yang masuk rencana liburan ini adalah beberapa tempat yang pernah aku kunjungi tetapi sepertinya masih ada yang tertinggal di tempat itu. Entah karena ada kisahnya, ada yang menarik, atau bahkan karena ada rencana yang dulu tertunda karena hal pekerjaan. Semuanya benar-benar masih lekat dalam ingatan. Semoga semuanya segera berlalu dan kita kembali bisa bersama seperti dahulu.

#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-9
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Rencana Liburan Setelah Semuanya Normal"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel