Kenapa Legging Kerap Digunakan Saat Yoga? Ternyata Ini Alasannya!


Kenapa Legging Kerap Digunakan Saat Yoga? Ternyata Ini Alasannya!
Ilhamsadli.com,- Yoga termasuk sebagai olahraga yang bagus untuk tubuh dan mental karena perlu konsentrasi tinggi dan ketenangan pikiran agar bisa maksimal melakukannya. Olahraga meditasi ini membutuhkan peralatan khusus seperti matras dan agar Sahabat nyaman untuk melakukan yoga, maka Sahabat juga harus mengenakan baju yoga. Baju untuk yoga yang Sahabat kenakan haruslah nyaman dan bisa menyerap keringat sehingga walaupun Sahabat melakukan yoga dalam waktu yang cukup lama dan berkeringat, Sahabat tetap merasa nyaman serta tidak kepanasan. Salah satu pilihannya adalah Celana legging wanita import karena beberapa alasan tertentu.


Biasanya, perpaduan yang kerap dipergunakan adalah perpaduan antara tank top dan celana ketat tersebut. Pilihan celana ketat ini disebabkan karena celana tersebut tidak hanya bisa melekat erat saat digunakan namun juga memberikan kenyamanan dan kesejukan serta tidak menghambat pergerakan Sahabat. Biasanya celana ini akan dipadukan dengan style yang lainnya misalnya dengan kaos yang oversize atau ukurannya besar.

Namun, selain nyaman, baju untuk yoga termasuk celana yang digunakan saat yoga juga harus memenuhi kriteria berikut. 

1. Karena Elastis 

Hal itu disebabkan karena dalam yoga terdapat gerakan yang menuntut Sahabat untuk bisa bergerak dengan luwes dan jika Sahabat menggunakan pakaian yang tidak elastis misalnya jeans, tidak hanya akan menghambat gerakan Sahabat namun juga akan membuat tubuh Sahabat sakit karena ada tekanan di bagian lipatan baju. Akan tetapi, baju yang elastis untuk yoga juga harus tidak mudah sobek sehingga Sahabat tidak khawatir untuk melakukan gerakan tertentu.

2. Tidak Terlalu Longgar

Kedua adalah tidak terlalu longgar ataupun tidak terlalu ketat. Baju yoga yang terlalu ketat tidak hanya akan mencetak lekuk tubuh Sahabat dengan jelas yang membuat Sahabat menjadi tidak nyaman namun juga membuat tubuh Sahabat tertekan sehingga Sahabat menjadi lebih mudah sesak. Sedangkan baju yang terlalu longgar juga bisa menyebabkan Sahabat tidak nyaman untuk melakukan gerakan tertentu misalnya pada posisi head stand. Untuk mengatasinya, Sahabat bisa mengenakan dalaman sehingga baju Sahabat yang terbuka tidak membuat tubuh Sahabat terlihat.

3. Baju Tidak Memiliki Pori

Ketiga adalah baju yang memiliki pori. Adanya pori pada baju ini menyebabkan keringat yang dihasilkan oleh tubuh bisa menguap dan tidak berkumpul di baju atau bawah baju yang bisa membuat Sahabat menjadi merasa tidak nyaman seperti tubuh terlalu panas dan membuat badan lengket. Baju yang memiliki pori juga bisa memberikan kesejukan sehingga walaupun Sahabat berkeringat, namun Sahabat tetap akan merasakan kenyamanan dalam melakukan gerakan yoga.

Ada beberapa paduan yang bisa Sahabat pilih untuk yoga dengan menggunakan legging, diantaranya adalah: 
  • Memadukan antara celana ketat tersebut dengan baju oversize. Penggunaan pakaian oversize ini dipergunakan sebagai salah satu cara untuk menutupi lekuk tubuh Sahabat agar tidak terlalu terlihat apalagi Sahabat melakukan yoga di tempat yang cukup terbuka.
  • Memadukan antara sport bra dengan celana ketat. Paduan fashion ini sering dipilih oleh sebagian wanita karena memudahkan untuk bergerak dan tidak membuat gerah. Namun, jika Sahabat memilih untuk menggunakan style ini, sebaiknya pastikan jika di sekitar Sahabat tidak ada pria apabila Sahabat termasuk sebagai salah satu wanita yang memiliki sifat pemalu.
  • Memadukannya dengan sweeter. Beberapa orang, selain menggunakan baju oversize, penggunaan sweeter yang terasa lebih homey membuat Sahabat lebih nyaman apalagi jika Sahabat melakukan yoga di rumah saat sela kesibukan atau istirahat Ada dan dipadukan dengan pemSahabatngan alam yang indah.

4 comments:

  1. Kuperhatikan cowok yang sedang beryoga kebanyakan juga pakai legging ketat seperti kostum balet ya,mas ...

    Menurut pendapatku, kostum untuk yoga paling cocok memang yang ketat karena dalam yoga dibutuhkan olah gerak tubuh lentur dan banyak gerakan posisi kepala kesamping dan kebawah ... , kalo pakai kostum berukuran besar bisa jadi malah mengganggu gerakan karena kostum akan menenggelamkan kepala si pemakai.

    ReplyDelete
  2. Ajarin bikin blog donk kak ketua..hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapis blogger kan sudah banyak masternya 😊😊 mbak Naqy misalnya yang senior di dunia blogger

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung