7 Tips Menyusun Resolusi di Tahun Baru


Ilhamsadli.com,- Sebuah penelitian menmukan fakta bahwa orang yang menyusun resolusi tahun baru, kemungkinan untuk meraih tujuan adalah 10 kali lipat dibandingkan mereka yang tidak menyusun resolusi. oleh karena itu, selain membuat resolusi juga  harus bisa menyusun resolusi tahun baru untuk meraih impianmu, apalagi jika masalah bisnis.

Nah, untuk lebih bagusnya bagaimana perkembangan resolusi itu adalah dengan adanya parameter sebagai evaluasi dari tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar mudah dalam menyesuaikan maupun memperbaiki. Berikut ini adalah 7 tips menyususn resolusi di tahun baru.

1.      Kenali Nilai Bisnis yang Sahabat Jalani
Untuk konsistensi sebuah resolusi, maka ada baiknya menentukan dahulu nilai dasar sebuah bisinis sehingga memberikan dampak serta nilai tambah yang lebih baik. Karena jika hanya menghasilkan tanpa menciptakan keakraban serta keselarasan, maka sebuah bisnis akan terlihat monoton.
Misalnya jika sahabat memilih untuk melakukan bisnis kuliner, maka hal utama yang diperhatikan adalah memberikan makanan yang baik dan sehat sehingga layak untuk dikonsumsi. Dengan memberikan nilai tambah, adanya edukasi tentang bagaimana memilih dan memilah makanan yang layak konsumsi dan baik untuk kesehatan.
Jika sahabat memilih jasa sebagai bisnis, maka hal yang perlu untuk diperhatikan adalah bagaimana kepuasan dari seorang pelanggan. Sehingga akan memberikan kesan yang baik dari pelanggan untuk sahabat. Denga demikian, maka sudah bisa dipastikan bahwa suatu saat pelanggan yang merasa puas akan merekomendasikan jasa yang sahabat kembangkan.

2.      Haruslah Spesifik
membuat resolusi menjadi lebih spesifik akan memperkecil kemungkinan resolusi sahabat gagal atau tidak terlaksana sempurna. Deskripsikan resolusi sahabat sedetail mungkin sebagai tolak ukur atau bahan untuk monitoring sejauh mana perkembangan dan tingkat keberhasilan sahabat. Salah satu caranya adalah dengan membuat strategi pemasaran jika sahabat mengambil bisnis penjualan sebagai salah satu resolusi di tahun baru.

3.      Jangan Lupa Menuliskan Resolusi Sahabat
Menuliskan resolusi juga termasuk tips jitu untuk menyusun resolusi di tahun baru. Pasalnya, jika hanya memikirkan tanpa menuliskannya akan membuat sahabat susah untuk mengingatnya. Dengan banyak serta spesifikasi resolusi yang banyak akan membuatmu sulit untuk mengingatnya, apalagi jika ditambahkan dengan beberapa ingatan lainnya yang tersimpan di memori otak. Jadi untuk menghindari hal yang demikian, maka perlu untuk sahabat menuliskan resolusi apa saja yang ingin dicapai di tahun berikutnya. Dengan menuliskannya secara terurut dan mendetail akan membuat sahabat terlihat lebih berkomitmen, dengan mengacu pada catatan resolusi sebagai acuan utama.

4.      Mengatur Kondisi Lapangan
Kondisi lapangan disini maksudnya yakni kondisi lingkungan sekitar, karena memang kondisi lingkungan tidak bisa sahabat pandang hanya dengan sebelah mata. Kondisi lingkungan juga berpengaruh besar terhadap bagaimana jalannya suatu bisnis yang sahabat jalani. Aturlah ruang kerja atau lingkungan sekitar sahabat sedemikain rupa, sehingga memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi sahabat bukan malah sebaliknya mendapatkan hal yang tidak diinginkan.

5.      Fokus Pada Resolusi Utama
Manusia tidak bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu kurun waktu yang sama, sehingga untuk lebih memaksimalkan bisnis yang sahabat jalankan, sahabat haruslah fokus pada resolusi utama saja. Dengan demikian, sahabat akan lebih mudah untuk memperoleh suatu pencapaian besar dalam bisnis yang sahabat jalankan. Walaupun langkah kecil, tetapi dalam hal ini langkah kecil menjadi sebuah langkah besar.

6.      Nikmati Prosesnya
Seringkali, seseorang bisnisman kecewa dengan apa yang telah dicapai. Akan tetapi hal yang jarang diperhatikan bahwa setiap hasil yang diperoleh adalah buah dari usaha dan proses yang dijalani. Jadi, lebih baik menikmati prosesnya dan menjalankannya dengan baik sehingga sahabat bisa lebih tahu bagaimana hasilnya nanti dari usaha yang sahabat lakukan.

7.      Pantang Putus Asa
Dalam menjalankan sesuatu, biasanya ketika mengalami kegagalan pertama. Banyak diantara sahabat-sahabat diluar sana yang kemudian menyerah dan tidak lagi melanjutkan usaha atau bisnis yang dijalaninya. Padahal dalam hidup, selalu ada kegagalan dan keberhasilan. Tergantung bagaimana sahabat memaknai dan memahami kegagalan tersebut. Jika sahabat menjadi orang yang optimis maka sahabat akan kembali bangun dari kegagalan, namun berbeda kontes jika sahabat mudah terjatuh dan malas untuk kembali melangkah.
Demikian 7 tips sederhana untuk dipahami mengenai bagaimana menyusun resolusi untuk tahun depan. Semoga bermanfaat


Autor: Assadli

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung