Revisi Hati dan Cintamu Jika bertemu dengan Beberapa Keadaan ini


Semua orang percaya jika cinta sejati itu hanya ada dalam sebuah pernikahan, tetapi hal yang tidak bisa dipungkiri juga adalah sebelum pernikahan kadang selalu ada saja benih-benih cinta tumbuh diataranya. Hati telah merasa menemukan separuh dirinya, getaran hebat yang selalu muncul dalam setiap untaian nama orang yang dikaguminya. Ya, begitulah adanya cinta.

Tetapi perlu untuk sahabat ketahui bahwasanya ada beberapa keadaan yang menuntut untuk sahabat berada dalam dua pilihan besar. Kedua pilihan itu adalah memupuk, menyirami serta merawat benih yang mulai tumbuh ataukah segera merevisi hati dan cinta. Bukan karena orang yang mendatangkan rasa itu tidak penting, melainkan ada hal yang lebih penting lainnya yang muncul dalam keadaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa keadaan yang harus memaksamu untuk merevisi hati dancintamu sahabat.

Ketika Sahabat Mulai Jatuh Hati pada Seseorang yang Berbeda Keyakinan
Akidah islam bukan hanya sekedar keyakinan, melainkan lebih dari itu. Dasar dan pandagan hidup adalah berasal dari sebuah akidah yang dibangun dari kecil. Masalah agama dan keyakinan dalam sebuah hubungan adalah masalah yang sangat-sangat rentan. Bukan masalah toleransi atau bagaimana, tetapi dalam islam dinyatakan secara terang-terangan bahwa seorang pemuda jika sudah menikah maka sudah menjadi kewajibannya untuk menjaga keluarganya dari api neraka, lalu bagaimana pertanggung jawaban sahabat nanti di akhirat. Ini bukan masalah cinta tetapi masalah masa depan sahabat.

Cinta itu buta katanya, tetapi jika dengan cinta membuatmu menjadi penghuni neraka maka pilihan yang tepat adalah segera merevisi hati dan cintamu. Segera ubah haluan hidupmu, lupakan dia, tinggalkan dia, diluar sana masih banyak wanita muslimah, lelaki muslim yang siap untuk kamu nikahi. Perbedaan akidah diantara kedua insan yang berpadu cinta tidak bisa dimaklumi, kecuali syahadat menjadi maharnya. Seperti kisah sejarah diaman Ummu sulaim meminta syahadat menjadi mahar untuk lelaki yang akan meminangnya.

Orang Yang Sahabat Cintai Sudah Dalam Pinangan Orang Lain
Jika kedaan ini terjadi pada sahabat, maka mungkin keadaan ini akan sahabat kenang menjadi “cinta tak harus memiliki.” Dalam islam, jika seorang wanita sudah dipinang oleh lelaki A maka lelaki B, C, dan yang lainnya tidak diperbolehkan untuk meminang wanita tersebut walaupun alasannya adalah cinta yang mendalam. Karena jika hal demikian terjadi yang ada adalah perpecahan persaudaraan, perlu sahabat ketahui bahwa cinta bisa tumbuh kembali pada orang yang berbeda jikalau sahabat mau membuka hati dan pikiran. Maka jika keadaan ini terjadi pada sahabat, segeralah untuk revisi hati dan cinta itu sebelum akhirnya akan menghancurkanmu dan persaudaraanmu.

Berbeda Visi Dan Misi
Penikahan bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan biologis semata, tetapi mengenai penyamaan visi dan misi. Visi dan misi inilah yang kemudian nanti akan menjadi landasan utama dalam sebuah pondasi berumah tangga. Ibarat seorang penumpang dan sopir, jika ingin menuju tempat yang benar tentunya seorang penumpang harus menyamakan tujuan dengan sopir. Sebuah rumah tangga harus dibagun dalam sebuah visi dan misi yang sama untuk tujuan yang diharapkan.

Mendatangkan Maslahat
Kondisi ini biasanya dialami oleh dua insan yang sama-sama shaleh yang berada dalam satu organisasi, dan mereka berdua ada ketertarikan satu sama lain. Namun, apabila mereka sama-sama menyatakan perasaan maka ada besar kemungkinan akan menimbulkan fitnah. Entah karena mereka yang memang sudah bisa menjadi seorang panutan bagi anggota yang lain, yang lalu kemudian karena kedekatannya yang sudah lama akan menimbulkan maslahat tentunya. Maka jika sahabat mengalami kondisi demikian, bersegeralah untuk merevisi hati dan cinta sahabat.

Dia Memilih Yang Lain
Nah, kalau kondisi yang satu ini memang menyakitkan dan memang sering terjadi di lingkungan sekitar. Ketika seseorang yang sudah lama sahabat kagumi, lalu kemudian ternyata orang yang sahabat kagumi lebih memilih orang lain. Bisa dikatakan kondisi ini sebagai kondisi dimana cinta bertepuk sebelah tangan. Mungkin sahabat harus menguatkan hati dengan semboyan, cinta tak harus memiliki. Biarlah dia bahagia dengan pilihannya, dan yakinkan hati sahabat bahwa diluar sana masih ada seseorang yang lebih baik tercipta untuk sahabat.

Ketika Dia Dicintai Oleh Sahabatmu
Untuk kasus yang satu ini, biasanya seseorang yang jatuh hati akan lebih memilih untuk memendam serta merevisi cintanya karena kebanyakan dari mereka yang memiliki cinta yang dewasa akan memilih sahabatnya. Karena bagi mereka, sahabat lebih penting dari segalanya.

Sahabat Jatuh Hati Pada Dia Yang Tidak Berani Berkomitmen
Lalu bagaimana jika sahabat jatuh hati pada mereka yang hanya janji-janji manis belaka? Point ini dikhususkan untuk sahabat yang cewek. Jika sejak awal dia yang sahabat sukai sudah tidak bisa diajak berkomitmen maka segeralah untuk tinggalkan. Diajak komitmen aja susah, gimana mau diajak bangun rumah tangga. #udahgituaja.

Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua
Restu orang tua adalah salah satu hal yang mendasar namun sangat penting dalam menjalin hubungan yang di ridhai. Bukankah ridha Allah bergantung pada ridha orang tuamu. Maka sudah sepatutnya hal ini dijadikan pertimbangan apakah harus merevisi hati ataukah tidak. Semua orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya, maka dari itulah cobalah untuk lebih dekat dengan orang tuamu agar sahabat bisa lebih memahami apa yang beliau khawatirkan, lalu yakinkan.

Belum Cukup Umur
Nah, kita sampai pada point terakhir. Jika belum cukup umur, maka segeralah revisi hatimu sebelum akhirnya membuka celah untuk hubungan yang belum halal. Jika alasan sahabat atau orang yang sahabat sukai adalah “aku terlalu muda”, maka segeralah tinggalkan dia revisi hati sahabat demi kebaikan sahabat. Caranya gimana? Fokuslah pada impian-impian sahabat.

Bagaimana sahabat? Sudah yakinkah sahabat untuk merevisi hati dan cinta sahabat? Jika iya maka segeralah ambil tindakan. Jika masih kesulitan maka teruslah pantau blog ini ya, insyaAllah tipsnya akan segera di posting juga.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung