6 Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Melalui Google+



Bagi para blogger, meningkatnya pembaca dan pengunjung blog adalah sebuah prestasi yang mampu membuat para blogger menjadi tersnyum. Betapa tidak, dengan banyaknya pembaca dan pengunjung pada setiap postingannya membuktikan bahwa banyak yang menyukai postingannya dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang.
Ada banyak cara untuk meningkatkan pengunjung blogger. Bisa dengan menggunakan banyak trik. Tetapi kita hanya akan fokus dengan cara meningkatkan pengunjung dengan menggunakan Google+. Selain gratis untuk mengaksesnya, caranya juga memang sederhana.
Begini tipsnya.

Menambahkan Tombol dan Gadget Google+
Dengan menambahkan tombol dan gadget Google+ kamu membantu pembaca mengikuti dan berbagi postingan di Google+ dengan tombol +1, lencana Google+, dan gadget Google+ Pengikut.
Buka dan login blogger
Kunjungi tab Tata Letak
 klik "Tambahkan gadget"
dan pilih gadget Google+ yang ingin ditambahkan.
Kemudian save tataletak, dengan demikian Google+ sudah terpasang pada tamplate blogmu.

Pengelolaan Komentar Pada Satu Tempat
Aktifkan Google+ Komentar untuk menggabungkan komentar pada postinganmu di satu tempat, termasuk pos tentang kontenmu di Google+.

Bagikan Postinganmu Dengan Pemirsa Baru
Bagikan postinganmu secara publik di Google+, kemudian pancing pembaca agar berbagi ulang. Tambahkan juga hashtag saat berbagi untuk mengaitkan postinganmu dengan tema yang relevan dan topik yang sedang tren, sehingga akan membantumu meningkatkan keterlihatan pos tersebut.

Terhubung Dengan Pembaca (Bertatap Muka)
Coba lakukan percakapan obrolan video grup dengan pembaca di Google+ dengan memanfaatkan fitur Hangout. Kamu dapat merekamnya secara langsung dan mengeposkan video akhirnya langsung di blogmu seperti layaknya kamu meminta testimony dari para pembaca.

Bergabunglah Dengan Komunitas di Google+
Fitur komunitas pada Google+ akan sangat membantumu. Misalnya saja kamu menulis mengenai teknologi yang berkembang saat ini maka cobalah untuk mencari komunitasnya di Google+. Berpartisipasi di Google+ Komunitas yang terkait dengan content blog, dapat bertemu dengan orang-orang yang tertarik dengan subjek yang serupa dan menemukan topik baru untuk ditulis.

Biasakan Untuk mengirimkan komentar di Google+
Dengan seringnya berinteraksi dengan para pengguna Google+ maka akan mendapatkan nilai puls bagi pengguna lain sehingga mereka lama-kelamaan akan tertarik untuk mulai membuka postinganmu. Tambahkan sebutan Google+ ke postingan untuk menarik perhatian seseorang. Sebutan Anda akan tertaut dengan laman atau profil Google+ orang itu dan Anda dapat memberitahukannya bila Anda berbagi.

Sekian sedikit Tips menambahkan pengunjung dan pembaca blog dengan fitur Google+ yang sudah disediakan Google.
Semoga bermanfaat….

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung