Berwisata Seru di Dago Bandung dan Rekomendasi Tempat Staycation Dago

Ilhamsadli.com,- Dago merupakan nama suatu daerah di Bandung yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik warga lokal maupun dari luar daerah Bandung. Di Dago, Anda bisa melakukan banyak aktivitas dan pergi ke beberapa tempat wisata dan kuliner di sekitarnya. Di bawah ini merupakan tempat wisata di Dago dan juga rekomendasi hotel di Bandung untuk staycation.

Rekomendasi Tempat Staycation Dago

Tempat Wisata Favorit di Dago

Apakah Anda berencana untuk berlibur ke Bandung tapi masih bingung mau pergi kemana saja? Dago adalah salah satu rekomendasinya. Di Dago, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata, kuliner, maupun sekedar berjalan-jalan di pinggir kota. Berikut ini merupakan rekomendasi tempat wisata di Dago yang harus Anda kunjungi.

1. Dago Dream Park

Rekomendasi yang pertama ialah Dago Dream Park. Dago Dream Park merupakan tempat wisata yang berlokasi di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, kecamatan Lembang, Bandung Barat. Ini adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Dago.

Di Dago Dream Park, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan bersama anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menemukan banyak pilihan spot foto menarik yang instagramable. Lalu, di dalamnya juga ada area kuliner untuk mengisi perut ketika lelah bermain.

2. Taman Hutan Raya Juanda

Selanjutnya ada Taman Hutan Raya Juanda yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Kota Bandung. Tempat ini berada di ketinggian 800 hingga 1350 mdpl. Ketika memasuki kawasan taman hutan raya ini, Anda bisa melihat berbagai macam flora dan fauna di lokasi tersebut.

Anda juga bisa berkunjung ke Goa Jepang dan Goa Belanda yang sangat terkenal. Tentunya udara yang sejuk juga bisa membuat Anda betah saat bersantai dan beristirahat di area tersebut.

3. Dago Pakar

Tempat wisata di Dago selanjutnya ada Dago Pakar. Lokasinya masih di sekitar Taman Hutan Raya Juanda. Suasana alamnya yang sejuk dan membuat hawa menjadi lebih adem. Lokasinya di Jl. Raya Golf Dago No. 12, Dago, Kota Bandung.

Anda bisa menemukan berbagai jenis pepohonan dan juga hewan. Masih sama seperti Taman Hutan Raya Juanda, Anda pun bisa mengunjungi Goa Jepang dan Belanda serta 3 air terjun yang menyejukkan.

4. Tebing Keraton

Selanjutnya adalah Tebing Keraton. Apabila Anda ingin mendapatkan pesona lain dari kota Bandung, Anda Bisa berkunjung ke Tebing Keraton. Lokasinya masih di sekitar wilayah Taman Hutan Raya Juanda. Anda bisa menikmati pemandangan alam dan pemandangan kota Bandung yang terhampar luas. Selain itu, Anda juga pastinya bisa berfoto ria dengan latar belakang alam yang menyejukkan.

5. Bird & Bromelia Pavilion

Selanjutnya, ada Bird and Bromelia Pavilion. Ini adalah tempat wisata yang lokasinya ada di Jl. Akaza Utama No. 9, Bandung. Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam spesies burung dan bisa diamati dari dekat. Beberapa contoh jenis spesies burung ada yaitu burung macau, burung nuri, burung kakak tua, dan juga love bird.

Selain itu, Anda juga bisa memberi makan burung-burung itu dengan bebijian atau makanan lain yang menjadi kesukaan burung-burung tersebut. Pihak pengelola juga menanam beberapa tumbuhan langka sebagai penghias alami di tempat wisata Bird & Bromelian Pavilion ini.

6. Cafe D’Pakar

Terakhir, ada Cafe D’Pakar. Ini merupakan tempat wisata kuliner yang harus anda kunjungi ketika berada di Bandung. Lokasinya dekat dengan Bird & Bromelia Pavilion. Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner yang lezat dan bervariasi. Bahkan, Anda bisa menikmati suasana romantis dari Taman Hutan Raya Juanda.

Cafenya ini mempunyai gaya arsitektur yang cukup unik, yaitu perpaduan antara Jawa dan Sunda, dengan begitu tampilannya sangat khas dan menarik. Menu-menu yang disajikan juga cukup lengkap mulai dari makanan tradisional, makanan barat, dan juga beberapa camilan.

Rekomendasi Hotel di Dago Bandung

Ketika berkunjung ke Dago Bandung terasa kurang jika tidak menginap di hotel. Salah satu rekomendasi hotel di Dago yaitu InterContinental Bandung. Ini adalah hotel bintang 5 yang berlokasi di Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Dago, Bandung. Untuk menginap di hotel ini memang cukup tinggi harganya, yaitu sekitar 2,3 jutaan rupiah per malam.

Walaupun begitu, Anda akan mendapatkan beragam benefit yang pastinya sangat worth it. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di hotel tersebut, beristirahat di kamar yang nyaman dan tenteram, dan juga menikmati sajian yang lezat.

Pastinya kualitas pelayanan yang diberikannya juga sangat baik kepada para tamu sehingga Anda tidak perlu khawatir akan pelayanannya. Anda bisa memesan kamar hotel ini melalui aplikasi Traveloka dengan mudah di kategori Holiday Stays.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Berwisata Seru di Dago Bandung dan Rekomendasi Tempat Staycation Dago"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink