Rencana Liburan Setelah PPKM? Ini 5 Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Ilhamsadli.com,- Siapa yang tidak ingin menikmati liburan ke Bali, terlebih lagi Bali menawarkan berbagai tempat hingga kegiatan menarik untuk experience seorang wisatawan. Ada banyak hal yang bisa dinikmati di pulau Dewata ini, diantaranya adalah hamparan pantai dan keindahan alamnya hingga kebudayaan yang masih terjaga rapi. Bahkan di beberapa negara di seluruh dunia ketika menyebutkan nama Indonesia maka yang paling diingat dari mereka adalah Bali.

Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Secara peningkatan pariwisata, Bali memang memiliki perkembangan yang cukup pesat. Tidak hanya wisatawan lokal, ternyata Bali juga menjadi salah satu destinasi yang dikenal dan selalu dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Karena memang ada banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata mengenai keindahan pulau Dewata ini.

Cara Melakukan Perjalanan ke Bali Saat Pandemi

Setelah PPKM diterapkan oleh pemerintah, memang ada beberapa tempat wisata yang ditutup untuk sementara. Namun dengan ditutupnya beberapa tempat wisata ini, diharapkan penurunan resiko penyebaran virus bisa menurun. Meskipun wisata dibuka, tetap ada yang perlu diperhatikan ketika akan liburan terutama jika ingin ke Bali.

Pastikan Diri Anda sudah divaksin

Syarat pertama yang harus disiapkan adalah vaksinasi. Karena untuk melakukan perjalanan ke daerah jawa haruslah terlebih dahulu memiliki surat vaksin. Tidak harus dosis lengkap, minimal sudah divaksin dosis pertama. Terlebih lagi dengan Jawa-Bali yang diterapkannya PPKM.

Melakukan Tes Antigen atau PCR

Untuk masuk ke wilayah Bali melalui jalur laut atau jalur udara haruslah melakukan tes antigen terlebih dulu. Ini adalah langkah agar kita yang melakukan perjalan merasa nyaman dan aman untuk orang yang juga melakukan perjalanan. Jika berangkat dari Jawa atau Lombok, maka bisa melakukan swab antigen di pelabuhan langsung karena hanya membayar sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan 5M

Karena perjalanan ke Bali adalah perjalanan yang lumayan jauh, jadi tetap dijaga protokol kesehatannya. Diantaranya adalah tetap menggunakan masker dan sebaiknya menggunakan masker dua lapis untuk keamanan, selanjutnya adalah mengurangi mobilitas terutama dengan kendaraan umum, selalu mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. Semua ini bisa diterapkan maksimal jika kita sewa mobil mewah di Bali yang bisa didapatkan melalui Traveloka. Sehingga keamanannya lebih terjamin.

Menggunakan Kendaraan Pribadi atau Sewa Mobil di Bali

Karena sekarang masih pandemi, maka akan lebih aman ketika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Karena kita tidak pernah tahu pengguna kendaraan umum seperti bus atau angkutan umum, maka paling aman memang menyewa mobil. Terlebih lagi dengan beberapa destinasi wisata tidak dilewati oleh kendaraan umum, maka untuk mempermudah dan membuat wisatawan nyaman serta tenang ketika akan berlibur.

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bali yang Cocok untuk Dikunjungi

Semua dari kita pasti setuju kalau destinasi wisata di Bali memang mampu memikat hati, baik dengan wisata alam, kuliner, hingga budaya. Beberapa pantai terkenal ada di Bali hingga ikon Bali yang juga menjadi destinasi wisata. Terlebih ada desa wisata yang sampai sekarang masih terawat kebudayaannya. Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi.

Tanah Lot

Ketika mendengar kata Bali, maka yang terbayang adalah Tanah Lot. Karena memang destinasi satu ini identik sekali sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Bali. Keunikan yang menjadi daya tariknya tentu adalah adanya pura yang lokasinya berada di sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Ketika kondisi air laut pasang, maka pastinya kita tidak bisa mendekati pura tersebut karena sekitar kawasan batu karangnya akan digenangi air laut. Namun ketika kondisi air surut, kita bisa melihat beberapa ular laut yang terhitung jinak. Menurut keyakinan warga setempat, ular tersebut merupakan penjaga pura Tanah Lot. Di kawasan Tanah Lot juga bisa memegang ular suci yang tidak berbahaya sama sekali.

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Untuk lokasi dari Pura Tirta Empul ini berdekatan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring sehingga bisa dikunjungi menggunakan dengan mobil. Yang biasanya menjadi daya tarik utamanya adalah kolam air di pura Tirta Empul dengan keunikan arsitekturnya. Untuk sumber air dari kolam ini memang dari mata air, jadi lebih terlihat lebih jernih. Biasanya kolam ini digunakan sebagai ritual dari penyucian, atau istilahnya adalah melukat.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Destinasi wisata ketiga adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sudah dikenal juga dengan nama GWK Bali dan termasuk destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga. Destinasi wisata ini juga termasuk lokasi yang hampir ramai dikunjungi setiap harinya. Daya tariknya pastinya adalah patung Garuda Wisnu Kencana yang ternyata merupakan patung tertinggi di Indonesia dengan tinggi 75 meter dan lebar 65 meter. Lokasinya ada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pura Ulun Danu di Danau Baratan Bedugul

Pura Ulun Danu ini terhitung sebagai tempat yang cukup instagramable dan sering sekali dijadikan background foto. Pura Ulun Danu, lokasinya berada di tepi danau Beratan, Bedugul. Menurut Wikipedia, lokasi danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan air laut. Maka itu, udara di sekitar area pura Ulun Danu Beratan sangat sejuk.

Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Hal yang juga menjadi sorotan adalah pemandangan unik dari pura Ulun Danu terlihat terapung di tengah danau, udaranya sejuk karena berada di daerah pegunungan, tata kebun sekitar pura hingga lokasinya yang dekat dengan Kebun Raya Bali.

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah destinasi yang wajib dikunjungi karena menawarkan pasir putih dengan batangan panjang serta bagus untuk melihat sunset. Untuk orang yang suka berselancar, maka pantai Kuta ini terbilang cocok untuk dikunjungi. Selain daya tarik pantai, fasilitas pariwisata di sekitar area tempat wisata Kuta sangat lengkap. Anda akan dengan mudah menemukan akomodasi, tempat makan, pusat perbelanjaan, dan klub malam.

Nah, itulah tadi 5 rekomendasi destinasi wisata di Bali yang harus dikunjungi nanti setelah PPKM. Untuk mengakses semua destinasi itu dengan mudah, sebaiknya menggunakan mobil saja sebagai kendaraannya. Bisa dengan sewa mobil mewah di Bali atau menggunakan mobil pribadi, tapi memang menggunakan mobil pribadi biasanya lebih banyak pengeluarannya terutama untuk ongkos menyebrang ke pulau Bali-nya.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

14 Komentar untuk "Rencana Liburan Setelah PPKM? Ini 5 Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali"

  1. Wah, Baliiii.. ku rindu Bali

    BalasHapus
  2. Bener banget. Bali adalah salah satu icon pariwisata di Indonesia. Maka tak heran ketika kita berkenalan dengan orang asing (LN), maka mereka selalu ingat Bali.

    BalasHapus
  3. Kalau Pantai Kuta kayanya semua pelancong pasti bisa mampir dulu soalnya kan sekaligus jalan ke Bandara, ya? Hehehe...
    Bedugul nih saya yg belum...

    BalasHapus
  4. Wah... Bali, jadi pengin segera ke sana, Mas hahaha. Dan saya memang rencananya mau libur tipis-tipis. Tapi tetap ya, wajib menerapkan protokol kesehatan 5M. Makanya saya kepikiran naik motor saja hehehe.

    BalasHapus
  5. Agak ribet ya, tapi demi kenyamanan dan keamanan bersama, ya harus patuhi peraturannya. Belum kepikiran traveling, bukan karena PPKM, tapi duitnya belum ngumpul-ngumpul, wkwkwkw... Traveling nya yang deket-deket rumah aja, biar cepat dan biayanya hemat.

    BalasHapus
  6. Sekarang Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana sudah berdiri dengan sempurna yaa.. Aku rasanya sudah lama banget gak ke Bali karena pas terakhir ke Bali, GWK belum berdiri sempurna, masih terpisah-pisah.

    Salut sama seniman di Bali.

    BalasHapus
  7. Whoaa Tampaksiring!! Udah sejak lama pengen bisa dateng ke lokasi ini, pas banget baca artikelnya. Jadi makin semangat dong ya untuk ngumpulin cuan melimpah demi berlibur.

    BalasHapus
  8. Wah pas banget nih aku baru di vaksin pfizer dan rencana mau jalan-jalan, nunggu pandemi selesai lama atuhh xD destinasi liburan di balinya keceee! Mau ke tanah lot.

    BalasHapus
  9. Ke Bali masih sekaliii aja waktu SMA. Dan sampai sekarang masih terkenang sama tanah lotnya. Sama patung GWK yg besaaar bgt itu

    BalasHapus
  10. Baca postingan ini beneran bikin saya jadi gak sabar pengen merasakan nikmatnya berlibur lagi setelah dua tahun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saja, hehe. semoga dalam waktu dekat ini bisalah kesampaian cuma pastinya beda ya suasanaiburan di saat sebelum dan sesudah pandemi

    BalasHapus
  11. Kalau aku malah ke Lombok setelah PPKM
    Di sana ada mbak ipar
    Di Tanjung tepatnya
    Semoga kesampaian awal tahun namti

    BalasHapus
  12. Aaaaa.....jadi kangen pengen ke Bali nih. Terakhir ke sana tahun 2018. Kapan ya bisa ke Bali lagi? Semoga setelah semua aman bisa kesana lagi nih. Termasuk aman duit di kantong. Hahaaa

    BalasHapus
  13. Dari tempat wisata di atas, paling suka di Tirta Empul dan Ulun Danu Bedugul. Ah, kan, jadi kangen ke Bali. Terakhir Desember 2019 ke Bali sampai 2 mingguan. Pas 2020 udah planning sama Pewe mau ke Bali lagi, eh pandemi.

    BalasHapus
  14. hua soon mas Ilham agar bisa segera ke Bali lagi niy, sekarang apalagi sudah dibuka asik banget niy bisa segera liburan lagi, balik lagi ke sana seru banget pastinya

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink