Streaming Nyaman Tanpa Mikir Kuota Habis dengan Beli Paket Telkomsel

Ilhamsadli.com,- Selama WFH memang tingkat penggunaan aplikasi hingga website streaming meningkat, entah hanya saya atau kalian juga demikian. Jadi saya beli paket Telkomsel terhitung lumayan sering, karena memang kebutuhan kerja dan hiburan seperti streaming juga. Bisa dikatakan kuota internet saya banyak digunakan untuk streaming music di Youtube sambil bekerja. Tetapi memang demikiran itu adalah cara untuk bisa membuat hati tenang dan tidak stress karena pandemi yang tidak juga berakhir. Meskipun setiap orang punya tontonan yang berbeda-beda, karena ada yang suka drama korea, film luar, hingga anime. Namun kesemuanya itu memang rata-rata ditontotn streaming, apalagi dengan bioskop juga sudah ada di streaming.

Rata-rata memang semenjak WFH ini kita butuh hiburan dari keletihan akan setiap harinya harus zoom, webinar, dan belum lagi ditambah oleh tugas di kantor. Padatnya jadwal itu membuat otak suntuk dan butuh hiburan, dan diantara semua hiburan yang paling dekat dan tidak perlu ke luar rumah adalah dengan menonton streaming film atau drama. Bahkan tidak tanggung-tanggung, beberapa teman saya malah membeli voucher streaming untuk satu tahun.

beli paket telkomsel

Tips Agar Tidak Takut Kuota Habis

Dengan kepadatang kegiatan selama daring ini, pastinya membutuhkan kuota data internet yang lumayan. Terlebih lagi ada hal lain yang juga menghabiskan kuota internet seperti chating, belanja atau download dan upload. Maka dari itu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan beli paket Telkomsel yang sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa orang juga menggunakan games atau membaca di platform tertentu untuk menghilangkan kebosanannya karena pekerjaan atau keseharian yang padat merayap. Apalagi kalau memang pekerjaannya adalah dalam bidang digital seperti blogger, influencer atau youtuber, pasti akan membutuhkan paket data yang tidak lagi sedikit. Meskipun memang sering ada promo pembelian pulsa hingga paket data, ada beberpa hal yang perlu anda pastikan dahulu sebelum membeli paket data.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Jangan asal membeli paket data, tetapi belilah paket data berdasarkan dengan kebutuhan penggunaan. Misalnya jika digunakan untuk hiburan semata maka bisa memilih yang khusus memiliki kuota besar pada bagian streaming atau gamesnya. Tetapi jika kuota internet banyak digunakan untuk pekerjaan atau keperluan zoom dan seterusnya, maka sebaiknya prioritaskan untuk membeli paket data yang universal dan bisa digunakan untuk mengakses banyak hal selain games atau musik saja.

Terutama untuk beberapa provider seperti Telkomsel ini memang disediakan beberapa paket data dibagi-bagi. Misalnya saja ada kuota internet + kuota telephone + kuota SMS, atau ada yang hanya kuota data saja, atau ada juga yang paket lengkap yakni mulai dari kebutuhan offline hingga online.

Sesuaikan Dengan Budget serta Kapasitas yang didapatkan

Hal kedua yang juga perlu diperhatikan adalah sesuaikan dengan budget. Kenapa demikian? Karena kalau tidak sesuai budget tentu akan kesulitan nantinya untuk memperpanjang paket yang sudah dipilih tadi. Tetapi budget berapapun harus tetap lihat juga kapasitas yang didapatkan, apakah semua kuota tersebut akan bisa digunakan dengan maksimal ataukah nanti malah ada yang tidak digunakan sama sekali alias mubadzir. Sangat disayangkan tentunya kan? Karena pada akhirnya membeli paket data hanya membakar duit semata.

Membeli di Waktu yang Tepat

Kapan membeli di waktu yang tepat ini dilakukan? Kapan tepatnya adalah ketika budget ada dan ketika ada promo paket data. Karena kalau belanja ataupun beli paket Telkomsel ini memang sering ada promo belanja hingga cashback, jadi sangat disayangkan apabila ketika ada promo tersebut kita lewatkan begitu saja. Kan lumayan bisa menghemat budget yang seharusnya 100% menjadi hanya 75%.

Membeli di Platform Dengan Penawaran Harga Murah

Untuk mendapatkan harga yang menghemat budget, maka ada baiknya untuk beli paket Telkomsel di platform saja. Karena selain harganya yang murah, kadang bisa juga dijadikan sebagai ladang bisnis dengan menjual paket data. Platform ini adalah PAYFAZZ.

Cara Beli Paket Telkomsel di Payfazz

beli paket telkomsel di payfazz
Untuk bisa membeli paket data atau pulsa, maka yang penting untuk dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mendownload aplikasinya kemudian mendaftarkan akun kita di Payfazz. Pastikan juga untuk top up terlebih dahulu, karena pembayaran nanti akan dilakukan langsung melalui akun Payfazz. Jika sudah tersedia maka bisa mengikut langkah-langkah berikut.

  • Pilih menu “Data” jika ingin membeli paket data, jika ingin mengisi Pulsa maka tinggal memilih Pulsa dan Prabayar.
  • Langkah keduanya adalah dengan memasukan nomor HP yang akan ditop Up
  • Jika nomor sudah benar, maka langsung saja klik Next (lanjut)
  • Pilih saja data atau kuota intrenet yang akan dibeli, jika membeli pulsa maka tinggal pilih pulsa saja
  • Pilih metode pembayaran dan masukan kode promo jika ada
  • Langkah terakhirnya adalah lakukan pembayaran dan konfirmasi. Jika sudah, maka tinggal menunggu paket data atau pulsa masuk.

Kemudian jika tidak hanya digunakan untuk pribadi, bisa juga digunakan untuk ladang usaha. Namun ketika mendaftar sebagai agen Payfazz ini pastinya anda haruslah setuju dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Payfazz ketika sedang proses registrasi. Alasan kenapa Payfazz bisa dijadikan pilihan yang pas untuk transaksi ini adalah karena harga yang ditawarkan terbilang lebih murah.

Selain itu, tidak hanya beli paket data saja yang disediakan tetapi ada banyak transaksi digital lainnya. Kemudian selanjutnya transaksinya lebih mudah karena semuanya ada pada aplikasinya, jika ada kesulitan juga sudah disediakan bantuan oleh customer service. Keamanannya pasti terjamin karena sudah menggunakan Teknologi Geotrust SSL.

Nah, itu tadi cara agar tidak lagi risau perkara paket data yang habis karena digunakan streaming ataupun download. Semoga bermanfaat ya.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Streaming Nyaman Tanpa Mikir Kuota Habis dengan Beli Paket Telkomsel"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel