Bersama Pasangan, Kunjungi 3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang

Ilhamsadli.com,- Apa rencana pertama yang akan dilakukan oleh pasangan setelah melangsungkan pernikahan? Ya, biasanya ada rencana untuk melakukan perjalanan honeymoon atau berbulan madu ke salah satu tempat wisata. Perjalanan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyingkirkan rasa lelah dan stres setelah melewati persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan yang melelahkan.

Nah, salah satu daerah yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat wisata romantis adalah Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan. Apa sajakah tempat yang bisa dituju? Berikut di antaranya:

Sungai Musi

3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang
Sungai Musi (sumber: id.wikipedia.org)
Kapan lagi dapat menorehkan sejarah dengan berlayar di salah satu sungai terpanjang di Indonesia ini. Berada di Palembang, Sungai Musi merupakan landmark kota yang sangat terkenal. Ada sejumlah hal menarik yang seru dilakukan bersama pasangan di tempat ini, antara lain bersantap bersama. Di pinggir sungai, ada banyak restoran yang bisa Anda jumpai, mulai dari yang sederhana hingga mewah.

Restoran-restoran ini menyajikan makanan khas daerah Palembang yang lezat. Sambil menikmati keindahan Jembatan Ampera di kejauhan yang dihiasi lampu-lampu cantik, suasana bersantap akan semakin romantis. 

Selain itu, Anda pun dapat berlayar di Sungai Musi dengan perahu getek. Ada banyak perahu yang bisa disewa di pinggir sungai dengan tarif Rp100.000 sekali jalan. Waktu yang paling sesuai adalah pada sore menjelang malam karena Anda bisa menikmati suasana ketika matahari terbenam. 

Bukit Siguntang

Dari pusat Kota Palembang, Bukit Siguntang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit. Objek wisata yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I ini adalah sebuah lokasi yang sangat asri. Bukan hanya dapat bersantai, Anda juga bisa berziarah ke makam para raja yang diyakini oleh penduduk setempat sebagai penguasa di Kerajaan Sriwijaya.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda sebaiknya menjaga perilaku. Bersama pasangan, Anda bisa berwisata sejarah sembari menikmati kesejukan suasana. Bukit Siguntang juga memiliki air mancur yang besar. Dari lokasinya di ketinggian, para pengunjung pun dapat menyaksikan keindahan panorama alam di sekitar Kota Palembang.

Wisata Kuliner dan Wisata Belanja

3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang
Pasar induk palembang (sumber: palembanggalo.wordpress.com)
Berlibur ke Palembang tidak akan lengkap tanpa berburu kulinernya yang ciamik. Ada banyak jenis makanan khas daerah ini yang wajib Anda cicipi sebelum pulang. Salah satunya adalah pempek Palembang. Meskipun makanan ini sudah termasuk umum ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, pempek asli Palembang tentu lebih enak.

Anda juga dapat mengajak pasangan untuk berwisata belanja di pasar-pasar Palembang. Salah satunya adalah Pasar Cinde yang menawarkan beragam oleh-oleh khas kota ini. Selain itu, ada Pasar 16 Ilir Barat Permai yang terdiri atas ratusan ruko. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai suvenir asli Palembang, mulai dari songket hingga aksesoris wanita. 

Nah, inilah sejumlah tempat wisata yang cocok untuk mengajak pasangan berbulan madu di Palembang. Menarik, bukan? Berbagai tempat ini dapat Anda kunjungi dengan menggunakan tiket promo yang biasanya ditawarkan pihak maskapai penerbangan pada waktu tertentu. Anda bisa membeli tiket pesawat ke Palembang tersebut menggunakan aplikasi Airy.

Selain memudahkan, aplikasi Airy menawarkan fitur menarik lain, yaitu reschedule dan refund sehingga Anda bisa melakukan perubahan rencana dengan praktis dan mudah. Segala transaksi yang dilakukan pun tergolong aman dan bebas dari risiko penipuan. Dengan segala kemudahan ini, berlibur ke Palembang akan semakin mudah.

0 Response to "Bersama Pasangan, Kunjungi 3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel