Bersama Pasangan, Kunjungi 3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang

Ilhamsadli.com,- Apa rencana pertama yang akan dilakukan oleh pasangan setelah melangsungkan pernikahan? Ya, biasanya ada rencana untuk melakukan perjalanan honeymoon atau berbulan madu ke salah satu tempat wisata. Perjalanan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyingkirkan rasa lelah dan stres setelah melewati persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan yang melelahkan.

Nah, salah satu daerah yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat wisata romantis adalah Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan. Apa sajakah tempat yang bisa dituju? Berikut di antaranya:

Sungai Musi

3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang
Sungai Musi (sumber: id.wikipedia.org)
Kapan lagi dapat menorehkan sejarah dengan berlayar di salah satu sungai terpanjang di Indonesia ini. Berada di Palembang, Sungai Musi merupakan landmark kota yang sangat terkenal. Ada sejumlah hal menarik yang seru dilakukan bersama pasangan di tempat ini, antara lain bersantap bersama. Di pinggir sungai, ada banyak restoran yang bisa Anda jumpai, mulai dari yang sederhana hingga mewah.

Restoran-restoran ini menyajikan makanan khas daerah Palembang yang lezat. Sambil menikmati keindahan Jembatan Ampera di kejauhan yang dihiasi lampu-lampu cantik, suasana bersantap akan semakin romantis. 

Selain itu, Anda pun dapat berlayar di Sungai Musi dengan perahu getek. Ada banyak perahu yang bisa disewa di pinggir sungai dengan tarif Rp100.000 sekali jalan. Waktu yang paling sesuai adalah pada sore menjelang malam karena Anda bisa menikmati suasana ketika matahari terbenam. 

Bukit Siguntang

Dari pusat Kota Palembang, Bukit Siguntang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit. Objek wisata yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I ini adalah sebuah lokasi yang sangat asri. Bukan hanya dapat bersantai, Anda juga bisa berziarah ke makam para raja yang diyakini oleh penduduk setempat sebagai penguasa di Kerajaan Sriwijaya.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda sebaiknya menjaga perilaku. Bersama pasangan, Anda bisa berwisata sejarah sembari menikmati kesejukan suasana. Bukit Siguntang juga memiliki air mancur yang besar. Dari lokasinya di ketinggian, para pengunjung pun dapat menyaksikan keindahan panorama alam di sekitar Kota Palembang.

Wisata Kuliner dan Wisata Belanja

3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang
Pasar induk palembang (sumber: palembanggalo.wordpress.com)
Berlibur ke Palembang tidak akan lengkap tanpa berburu kulinernya yang ciamik. Ada banyak jenis makanan khas daerah ini yang wajib Anda cicipi sebelum pulang. Salah satunya adalah pempek Palembang. Meskipun makanan ini sudah termasuk umum ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, pempek asli Palembang tentu lebih enak.

Anda juga dapat mengajak pasangan untuk berwisata belanja di pasar-pasar Palembang. Salah satunya adalah Pasar Cinde yang menawarkan beragam oleh-oleh khas kota ini. Selain itu, ada Pasar 16 Ilir Barat Permai yang terdiri atas ratusan ruko. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai suvenir asli Palembang, mulai dari songket hingga aksesoris wanita. 

Nah, inilah sejumlah tempat wisata yang cocok untuk mengajak pasangan berbulan madu di Palembang. Menarik, bukan? Berbagai tempat ini dapat Anda kunjungi dengan menggunakan tiket promo yang biasanya ditawarkan pihak maskapai penerbangan pada waktu tertentu. Anda bisa membeli tiket pesawat ke Palembang tersebut menggunakan aplikasi Airy.

Selain memudahkan, aplikasi Airy menawarkan fitur menarik lain, yaitu reschedule dan refund sehingga Anda bisa melakukan perubahan rencana dengan praktis dan mudah. Segala transaksi yang dilakukan pun tergolong aman dan bebas dari risiko penipuan. Dengan segala kemudahan ini, berlibur ke Palembang akan semakin mudah.

23 Responses to "Bersama Pasangan, Kunjungi 3 Tempat Wisata Romantis Ini di Palembang"

  1. Ah, kalau bicara tentang Palembang. Bawaannya pengen pulang kampung. Adalagi tempat bagus bang, pulau kemaro.

    ReplyDelete
  2. Wahhh baru tau mas kalo di bawah jembatan sungai musi kita bisa ngeliat matahari tenggelam. Yang kebayang di saya malah kayak wisata sungai Amsterdam ya mas Ilham, hehe

    ReplyDelete
  3. Kemarin aku transit di Palembang,
    Pengen keluar tapi takut gak keburu, alhasil menikmati pempek di bandara doang dehh,
    Bener, empek-empek asli dari daerahnya entah kenapa memang lebih enak 😁

    ReplyDelete
  4. Wiskulnya yang bikin mupeng. Puas-puasin makan pempek dan tekwan kalau di sana. Pasti beda ya, rasa pempek yang ada di Jogja dengan dari tempat asalnya. Jadi pengen ke palembang juga nih..

    ReplyDelete
  5. Prewedding di sungai musi keren kali ya 😂 bukan hanya makanannya yg terkenal tp destinasinya keren

    ReplyDelete
  6. Palembang memang sudah masuk daftar list saya, Mas Ilham. Dan semoga bisa segera ke sana. Apalagi pengin menikmati wisata dan kulinernya.
    Itu pas baca Bukit Siguntang, jadi ingat kapal Pelni Bukit Siguntang. kebetulan saya pernah naik perjalanan Jakarta - Makassar hehehe.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya di daerah sungai musi seru tuh buat jalan2, apalagi bisa naik perahu bareng pasangan? wadidaw jiwaaa
    apalagi di sekitar Sungai musi ada warung makannya juga ya mas, wihh lengkap dahh itu heee

    ReplyDelete
  8. Ayo kalo Mas Ilham ke Palembang hubungi saya, biar saya ajakin muter - muter kota meliat - lihat Kota Palembang

    ReplyDelete
  9. Ternyata di sungai musi bisa berlayar juga yaaa aku baru tahu loh. Kirain cuma yaa lihat2 aja gitu di pinggir sungai musi atau dari jembatan ampera. Asik donk yaaaa kalo bisa berlayar gitu pake perahu

    ReplyDelete
  10. Pengen makan di resto terapung pinggir sungai Musi itu lho mas. Pasti beneran romantis ama suami,, wkwk..

    ReplyDelete
  11. Yang belum aku kunjungi dari tulisan ini adalah Bukit Siguntang. Kalau Jembatan Ampera dan Sungai Musi keren banget, kalau malam apalagi. Jd pengen kesana lagi...

    ReplyDelete
  12. Kalau ke Palembang wajib hukumnya ya ke sekitaran Sungai Musi :D Oh ternyata bisa berlayar menyusuri sungai itu ya? AKu baru tau, kirain sebelumnya ya cuma di pinggiran sungai aja hehe :D

    Kalau Bukit Siguntang terus terang aku baru tau hehe :D

    Betul nih Palembang jg salah satu surganya wisata dan kulineran yaaa.

    ReplyDelete
  13. Pergi bersama pasangan halal ketempat romantis, duhhh so sweet ya...
    Jadi inget masa-masa awal kenalan

    ReplyDelete
  14. Cie cie cie.. jadi udah ga galau lg dong ya macam di twitter.. uhuyyy

    ReplyDelete
  15. Palembang selalu bikin saya penasaran dengan panorama dan kulinernya. Ada banyak tempat wisata yang menarik di Palembang, juga kulinernya di setiap tempat pasti punya keunikan rasa. Pempek palembang bikin saya penasaran karena rasanya yang khas tentu berbeda daripada yang ada di Garut misalnya.
    Jadi pengen berperahu menyusuri Sungai Musi menikmati panorama sore yang romantis.

    ReplyDelete
  16. Ya Allah.... saya belum keturutan sampai Palembang, ke tanah air Sriwijaya. Semoga bisa disegerakan. Pastinya akan jadi pengalaman berkesan.
    Saya ingin ke Bukit Siguntang. Penasaran seperti apa indahnya dan bagaimana makam pada masa Sriwijaya.

    ReplyDelete
  17. Sampai minggu lalu, palembang masih diselimuti kabut asap yg parah.
    Pak su baru dari sana soalnya.
    Gak tau de skrg..

    Semoga kabut asapnya cpt hilang..

    ReplyDelete
  18. Palembang ini masuk wishlistku, karena suami pernah beberapa kali dinas ke sini jadi dia enggak terlalu kepo lagi. Padahal aku kan belom pernah huhuhu. Baiklah aku kepoin airy aja , semoga segera ke Palembang nanti

    ReplyDelete
  19. bapak ibuku udah sampai Palembang, dulu sih katanya kalau ke desa pelosok daerah Palembang harus dikawal, setelah itu aku jadi rada serem kalau ke daerah sumatera

    ReplyDelete
  20. Aak jadi pingin ngajakin suami jelong² ke Sungai Musi, liat sunset. Etapi pas waktunya sholat Maghrib itu yahh, hehe. Keren deh tempat²nya, romantis abisss

    ReplyDelete
  21. Saya kalau ke Palembang kayaknya yang pertama kali dikunjungi itu wisata kuliner Pempek. Hahaah penasaran euy gimana rasanya Pempek kalau disantap langsung dari daerah asalnya.

    ReplyDelete
  22. Wah aku belum pernah ke palembang neh, ingin mengunjungi jembatan dan sungai Musi. Semoga lah bisa ke sana bersama keluarga pke aplikasi airy hehehe...

    ReplyDelete
  23. Ketiga tempat diatas wajib dikunjungi ya mas, apalagi ikon palembang tuh, sungai Musi, duh semoga ada rejeki buat kesana

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel