[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Ilhamsadli.com,- Kali ketiga mengunjungi Kota Malang setelah beberapa tahun yang lalu hanya sekadar mampir. Namun kali ini ada yang berbeda dari kunjungan ke kota satu ini, karena ada kegiatan selama beberapa hari bersama teman-teman blogger Jawa Timur dan blogger lokal dari Malang. Meskipun saya ada tujuan lain untuk datang ke Kota ini selain Explore Malang dan menikmati nuansa Bali di Ubud Cottages Malang.

Saya masih ingat, pagi itu berangkat dari Jember sekitar pukul 07.40 WIB menggunakan transportasi Kereta Api Indonesia. Meskipun ada kekeliruan sedikit pada nomor identitas yang digunakan mendaftar tiket, beruntung teman ke Malang kali ini arab dengan petugas. Alhasil semuanya berjalan mulus, karena beliau ini sudah hafal dengan mekanismenya.
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Hotel & Cottages Malang

Sebenarnya tujuan utama kami adalah acara Beautiful Malang Travel Mart 2019 dan Malang Flower Carnival 2019 yang diadakan selama 2 hari. Namun karena perjalanan kami lumayan panjang dan takut malah telat hadir acara, maka saya dan mbak Fevtri berangkat hari jum'at meskpiun pada akhirnya saya harus absen jumatan. Bahkan ada juga teman yang sudah berada di lokasi sejak kemarin, karena dia melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor, siapa lagi kalau bukan Bima.

Eits...
Tapi dia bukan Bima yang ada dalam cerita ini bukan pemeran di cerita KKN Desa Penari, karena Bima yang satu ini adalah teman sekaligus ahabat saya. Orangnya keren kok, yakin deh. Kalau sempat, bisa saya kenalkan bersama orangnya langsung, khusus cewek. Siapa tau cocok gitu ya.

Perjalanan Ke Ubud Cottages Malang

Karena kami posisi waktu itu adalah sekitaran kawasan Balai Kota Malang, akhirnya lumayan jauh untuk menuju ke lokasi Ubud Cottages Malang. Hal yang membuat lama bukan karena jarak, melainkan karena kondisi jalan yang macet, karena saya menuju ke Ubud Cottages ketika siang. Saya dan teman-teman janjian bertemu di lokasi langsung, karena rata-rata menggunakan transportasi online. 
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang
foto by: Fevtri Sjahrir
Awalnya saya ekspektasinya seperti nuansa Bali pada umumnya, tetapi ternyata lebih dari itu. Kawasannya begitu luas hingga saya dan Bima waktu itu sedikit bingung lokasi untuk parkir dimana. Setibanya di Ubud Cottages Malang, kami disambut dengan senyuman hangat dari beberapa wanita cantik yang dua diantaranya bernama Eca dan Shinta. 
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang
bersama mbak Eca dan Shinta
Oh ya, untuk lokasi dari Ubud Cottages Malang ini sendri ada di jl. Bendungan Sigura-gura Barat No.6 Malang. Jadi sangat mudah untuk ditemukan lokasinya, karena dekat dengan pusat kota. Dan yang paling menarik adalah, tidak usah risau akan bosan karena suasannya bagus untuk bersantai apalagi honeymoon.

Berkeliling Ubud Cottages Malang

Ketika baru tiba di Ubud Cottages ini, disambut dengan handuk dingin dan bunga kamboja khas dengan nuansa Bali. Tentu hal ini sangat menarik perhatian saya dan teman-teman, terutama wanita yang membawakan handuk beserta bunga tersebut sangat manis. Astagfirullah, susah nian jaga pandangan.
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Setelah itu saya dan teman-teman mendapatka welcome drink, mungkin saja itu jus jambu saya kurang peka terhadap rasa. Karena saya hanya memikirkan mengenai kesegaran setelah berlama di perjalanan. Sambil menikmati welcome drink, saya meresapi Nuansa Bali di Ubud Cottage Malang dengan khusyuk, karena memang suasananya tenang dan damai. 
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Ubud Cottages Malang memang bisa menjadi pelipurlara bagi belum sempat ke Bali atau punya keinginan ke Bali namun teerkendala waktu. Untuk warga Malang bahkan kota disekitarnya sudah bisa menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang. Karena sebenarnya, tidak hanya bangunan khas Bali, penyambutan yang sangat ramah dari staff, welcome drink, pemandangan sekeliling Cottages, asli merasakan nuansa Bali di sini.

Tidak hanya itu, ternyata karyawan dan staf disini banyak yang memang berdarah asli Bali, sehingga nuansa Bali sangat kental terasa disini. Apalagi nuansa khas Bali yang biasanya menempatkan meja makan disamping kolam renang, sehingga hidangan yang nikmat ditambah dengan iringan gemericik air dan sepoinya angin menjadikan suasana sangat damai. Jujur saya betah berlama - lama Ubud Cottage Malang.
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Chef Syamrodin salah satu Chef andalan di Ubud Cottages Malang didampingi beberapa staff membawa hidangan untuk saya dan teman-teman Blogger. Hidangan tersebut diantaranya Plecing kuah Bali, Rujak Buah, Sayur Klenthang, Sate Daging Sapi dan Salak Kuah Bali. Makanan ini memang mengingatkan saya bahwa ternyata ada rindu masakan Ummi yang khas. Terutama Plecing dan Sayur Klentang yang biasanya beliau masak dengan rempah yang khas. Aaah, terpenjara rindu jadinya saya ini...
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Nah buat yang penasaran dengan tipe kamar yang ada di Ubud Cottages, saya kasih jabarkan sedikit ya. Karena Ubud Cottages Malang menyediakan beberapa tipe kamar. Mulai dari tipe Superior dengan luas 22.61 m2, lalu Deluxe 28.17 m2, Junior Suites 24.69 m2, sampai Corner Suites 42.90 m2 yang tarif per malamnya dibanderol dengan harga mulai 800.000 sampai dengan 2.800.000. Dan memang ini menurutku sangat cocok untuk honeymoon.
Kolam Renang
Untuk yang bersama dengan teman kantor, juga bisa menggunakan Convenient Hall and Meeting Room yang muat untuk 400 orang dengan luas 276.77 m2 dengan two meeting room dengan luas 155.5 m2. Jadi untuk luas kawasannya sekitar 6700 m2 dengan menyediakan 65 kamar baik cottage maupun villa tentunya dengan arsitektur etnik Bali. Ada 3 buah kolam renang, dengan salah satu kolam dikelilingi pepohonan frangipani serta kebun tropi yang menarik perhatian. Sedangkan 2 kolam lainnya terletak di samping sungai Purba Metro dengan pemandangan hijau yang asri.
[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang

Informasi Lebih Lanjut
Ubud Hotel & Cottages Malang

Jl. Bendungan Sigura-gura Barat No.6  Malang
email: info@ubudcottagesmalang.com
Tlp: (0341) 57 1313; 5071458 | WA (text only): 08121549970
Instagram: @ubudcottagesmalang; twitter: @ubudcottagesmalang


Penasaran dengan nuansa Bali di Ubud Hotel & Cottages Malang. Yuk langsung tonton videonya di chanel berikut ini...

34 Responses to "[Explore Malang] Menikmati Nuansa Bali di Ubud Cottages Malang"

  1. Aku pengen kesana lagi huhuhu

    ReplyDelete
  2. Seumur-umur ada di Malang, Fin ke Ubud Cottages ini baru sekali. Dan suka sama suasananya yang pas banget buat menjaring inspirasi, tenang, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo, mau kesana lagi bareng aku nggak? πŸ˜€ mayan buat cari inspirasi

      Delete
  3. Salah satu kolam renang favorit karena nggak crowded. Cukup dalam kolamnya, jadi kalo ada yg bawa anak2 ke sini harus diawasi terus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren kirain bakalan sempat nyobain kolam.renangnya, eh ternyata jadwal terlalu padat akhirnya ngak nyobain 😁

      Delete
  4. Wah, aku pernah ke sini juga. Tapi nginap di villa sebelahnya. Aku melihat bangunan cottagenya hanya dari luar. Ternyata di bagian dalam suasananya sangat Bali ya. Kolam renangnya itu ada di bagian dalam ya, aku tidak lihat waktu ke sana.

    ReplyDelete
  5. Wah Ubud Hotel ya bang? Keren banget emang.. apalagi cottagenya suka banget renang dsana bang..

    ReplyDelete
  6. Wah, cocok buat bulan madu ya? Kalau yang bilang jomblo macam Mas Ilham percaya deh..... Dari poto-potonya gak nyangka kalau itu di Malang. Seolah-olah Bali diboyong ke Malang.

    ReplyDelete
  7. Wah ketipu ini. Tak kira di Bali beneran. Gak taunya di Malang. Noted nih. Nanti kalo pulang ke Blitar

    ReplyDelete
  8. bisa jadi alternatif kali ya. soale dulu pengin ke Bali banyak yg komen kurang positif, jadinya batal. gakda duitnya keleus, alesan!

    ReplyDelete
  9. Sudah terasa Balinya, ya... Cuma kalau saya pribadi perlu dapat jaminan halal juga untuk masakan dan lainnya di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halal kok, karena tidak ada daging babi disana 😊

      Delete
  10. Pengen ke Malang tapi gak tau harus mulai dari mana. Udah sempet cari-cari info tapi ga pernah dijalanin. Baca artikel ini jadi.. hemm.. apakah saya harus mulai mencari info lebih lanjut?

    ReplyDelete
  11. Tempatnya asik dan menarik untuk disinggahi. Kalau ke Malang lagi pengen ke sini untuk bermalam. Tapi nabung dulu he..he...

    ReplyDelete
  12. Karena budget constraint buat cuss ke Ubud, baiklaaahh mari kita nikmati Ubud Kw super dulu ya brooo :D
    Kapan2 aku juga mau staycation di sini ahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Makasih ya mas Ilham referensinya. Manatau suatu saat ke malang.jadinya aku udah tau mau nginap di mana..
    Keren sekali, malang rasa Bali.

    ReplyDelete
  14. Kota Malang sampai saat ini masih daftar list di agenda jalan-jalan saya, Mas Ilham. Padahal kepengin sekali ke sana. Baru sampai Surabaya saya hahaha.
    Dan ini kalau ke Malang tapi ingin menikmati suasana Bali ke Ubud Cottage saja ya. Bisa jadi, nanti di Bali ada Malang Cottage, Mas hehehe.

    ReplyDelete
  15. Aku kira ini beneran di Bali eh ternyata di Malang. Emang ya malang itu semuanya ada. Beneran deh, makin pengen ke sana.

    ReplyDelete
  16. Daebak,, ini Hotel Balinya pindah ke Malang ya mas,
    Suasananya bener2 mirip Bali punya, fufufuufufu
    Lak ndek Malang gelem lah mampir nak kene

    ReplyDelete
  17. Kebetulan ada rencana mau ke Malang neh, ini bisa jadi alternatif penginapan di sana. Btw, nuansa balinya kerasa banget kayaknya ya

    ReplyDelete
  18. harus mampir di Ubud malang ini deh, soalnya serasa kita sudah berada di dua Kota di Malang dan di Bali ye kan

    ReplyDelete
  19. Terimakasih untuk sharingnya mas, bisa jd pilihan hotel nih ketika traveling ke Malang suatu saat nanti

    ReplyDelete
  20. Memang terlihat asri dan tenang ya suasananya.
    Terus terang saya ndak berminat ke Bali.
    Lebih berminat ke sini...

    ReplyDelete
  21. Aku pernah kuliah dan kerja di Bali, 8 tahun di sana. Keknya kalau lagi kangen bisa ke sini saja habis mudik ke Kediri. Ubud Cottages Malang bisa jadi pelepas kangen Bali nih. Bali bangets semuaaa

    ReplyDelete
  22. Gagal fokus sama hasil Potretnya, bisa keren gitu ya.. Makasih rekomendasinya mas, insyaallah next time pengin kesana juga

    ReplyDelete
  23. Wah mas Ilham sadli sampai kenalan sama mbak nya 😁

    Seumur umur belum pernah kebali beneran sih . Memang ada rencana juga mau Ke malang lagi ngumpulin. Duit dlu . Boleh lah yaa masukin ke list sekalian hotel Ubud malang nya biar bisa merasakan Bali sekalian. Soalnya kalau ke Bali beneran takut naik pesawat kalau ke malang bisa naik kereta kan .

    ReplyDelete
  24. mirip banget dengan di bali ya
    serasa di bali..padahal di malang
    jadi penasaran pengin ke sana
    semoga nanti bisa menikmati suasananya

    ReplyDelete
  25. ini lokasi tepatnya dimananya balai kota malang ya mas? soalnya saya dulu pernah ke batu malang, gak begitu jauh juga dari balai kotanya menurut saya.

    ReplyDelete
  26. Saya belum pernah ke Bali, tapi kalo tempat seperti itu yang mirip dengan Bali, kenapa engga saya kesana dulu (malang). Kebetulan di malang ada sanak saudara .

    ReplyDelete
  27. Wow bs dpt double ya klo gini, jalan2 ke Malang tapi rasa Bali, mantul nih musti dicatat biar kesini jg

    ReplyDelete
  28. Jadi gak perlu jauh2 ke bali ya kak cukup ke malang aja. Tapi ada yg kurang kakk pantai kutanya gak ada

    ReplyDelete
  29. Cocok banget ini untuk honeymoon. Harga juga cukup terjangkau. Mau ke tempat wisata lain juga banyak di malang. Salah satu destinasi wisata impian aku pokoknya.

    ReplyDelete
  30. Ke Ubud tahun 2014 dah lama banget, ada rencana mau liburan ke Malang. Bisa nginap di Ubud Cottages Malang lah untuk mengobati rasa rindu nuansa Ubud. Asyik ya tempatnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel