Kenali 5 Mata Uang Digital yang Paling Populer

Ilhamsadli.com,- Beberapa tahun terakhir mata uang digital menjadi sangat populer karena menawarkan keuntungan yang besar bagi pemiliknya. Supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar, disarankan untuk memilih mata uang kripto yang tepat. Ini dikarenakan ada banyak mata uang kripto yang saat ini ada di dunia. Berikut ini 6 mata uang digital yang paling populer.

5 Mata Uang Digital

5 Mata Uang Digital yang Paling Populer

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa mata uang digital yang terpopuler saat ini:

1. Bitcoin (BTC)

bitcoin Mata Uang Digital

Bitcoin menjadi mata uang kripto yang saat ini paling populer di dunia. Dimana kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini hampir mencapai US$ 1,1 triliun. Jika kapitalisasi Bitcoin diibaratkan sebagai perusahaan maka akan menjadi perusahaan yang lebih besar dari Tesla ataupun Meta Platform. Harga Bitcoin hari ini adalah Rp. 666,000,655.83.

Dengan harga Bitcoin yang tergolong tinggi, koin ini memang semakin populer. Terlebih Bitcoin diterima dengan baik dan secara luas oleh masyarakat dunia dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya. Bahkan di pandangan para investor, Bitcoin menjadi salah satu kripto yang paling potensial. Ini dikarenakan tidak akan pernah ada lebih dari 21 juta token Bitcoin yang beredar.

2. Ethereum (ETH)

Mata uang kripto terpopuler nomor dua adalah Ethereum. Ethereum memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USS 520 miliar. Mata uang kripto ini tidak hanya sebagai cryptocurrency dan blockchain saja melainkan juga sebagai pengembang program karena aplikasi potensialnya. Salah satu program tersebut adalah token non-fungible (NFT) dan juga kontrak pintar yang dijalankan otomatis saat terpenuhi.

Ethereum menjadi mata uang digital yang juga mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa. Hanya membutuhkan waktu lima tahun saja harganya sudah naik dari sekitar 11 menjadi lebih dari US$ 4.400. Peningkatannya hampir mencapai 40.000%.

3. BNB Coin

BNB Coin Mata Uang Digital

Mata uang digital paling populer nomor tiga adalah BNB. Binance Coin memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$ 96 miliar. Investor yang menginvestasikan uangnya untuk investasi Binance akan mendapatkan banyak keuntungan. Dimana Binance Coin bisa digunakan untuk membayar biaya transaksi

Setiap pembayaran transaksi menggunakan mata uang ini maka akan mendapatkan diskon. Setiap kuartal, Binance juga akan mengurangi pasokan koin digital berdasarkan volume perdagangannya. Seiring berjalannya waktu, “pembakaran” koin triwulan akan menghapus 100 juta koin. Ini berarti setengah dari total pasokan. Tujuannya untuk meningkatkan nilai Binance Coin.

4. Cardano (ADA)

Berikutnya ada Cardano yang memiliki kapitalisasi lebih dari US$ 66 miliar. Mata uang kripto satu ini populer karena merangkul validasi bukti kepemilikan. Dimana metode ini bisa mempercepat waktu transaksi dan juga mengurangi penggunaan energi maupun dampak lingkungan dengan cara menghilangkan aspek kompetitif.

Metode ini juga menjadi solusi atas masalah dari terindikasi transaksi yang ada pada platform seperti Bitcoin. Cardana bekerja seperti halnya Ethereum untuk mengaktifkan kontrak pintar maupun aplikasi terdesentralisasi. Pada tahun 2017, harga Cardano sebesar US$ 0,02. Tetapi pada tahun 2021 harganya mencapai US$ 2,01. Peningkatan harga tersebut mencapai 10.000%.

5. Tether


Terakhir ada Tether yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$ 73 miliar. Di antara stablecoin, Tether berada di posisi paling atas. Semua stablecoin mengikat nilainya ke aset lainnya. sedangkan untuk Tether mengikat ke aset dolar AS.

Cara kerja Tether yaitu seperti crypto-dolar yang harus mempertahankan nilainya dengan cara seperti halnya nilai dolar AS fisik. Akan tetapi, ada beberapa kontroversi tentang mata uang kripto ini. Kontroversi tersebut mengenai apakah Tether memiliki cadangan yang cukup untuk mendukung semua koin digital yang dimilikinya.

Nah itulah 5 mata uang digital yang paling populer. Di antara beberapa mata uang kripto yang disebutkan diatas, Bitcoin menjadi yang paling populer. Ini dikarenakan harganya yang terus mengalami peningkatan. Jika Anda ingin investasi Bitcoin maka harus memahami investasi ini dengan benar, salah satunya yaitu cara mining atau menambang Bitcoin.

Perlu diketahui bahwasanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mining Bitcoin. Apabila belum mengetahui dan memahaminya Anda bisa belajar di kanal edukasi Indodax Academy. Nantinya apabila Anda sudah menguasai tentang perdagangan aset kripto, Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian baik melalui website resmi Indodax maupun aplikasi mobile Indodax.

Sumber :
https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/tren/read/202111/13/094803365/10-mata-uang-kripto-paling-bernilai-di-dunia
https://newssetup.kontan.co.id/news/5-mata-uang-kripto-paling-tenar-saat-ini-bitcoin-di-podidi-teratas?page=all
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Kenali 5 Mata Uang Digital yang Paling Populer "

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink