√ Rekomendasi 12 Jenis Cryptocurrency Populer untuk Trading dan Investasi - Ilhamsadli.com

Rekomendasi 12 Jenis Cryptocurrency Populer untuk Trading dan Investasi

Ilhamsadli.com-, Perlu Anda ketahui jika saat ini ada ribuan jenis cryptocurrency yang berbeda. Dimana masing-masing cryptocurrency memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari sekian ribu cryptocurrency tersebut ada sebagian diantaranya yang dirancang khusus untuk menyediakan beberapa fitur atau fungsi baru.

jenis cryptocurrency
Sementara itu, untuk cryptocurrency lainnya dirancang berdasarkan prinsip yang sama ketika membentuk Bitcoin. Jika tidak ingin ketinggalan perkembangan dunia kripto, maka harus selalu update jenis cryptocurrency terbaru. Lalu, apa saja rekomendasinya?

Rekomendasi 12 Jenis Cryptocurrency Populer

Inilah 12 jenis cryptocurrency populer dengan kapitalisasi pasar terbesar berdasarkan data CoinMarketCap.com terbaru:

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin menjadi mata uang kripto yang saat ini sangat populer. Saking populernya orang akan selalu menyebutnya ketika membicarakan tentang mata uang kripto atau mata uang digital. Muncul pertama kali pada tahun 2009, Bitcoin terus bergerak hingga saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 901 miliar dolar AS.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum merupakan platform untuk Ether. Dimana sistem ini akan memungkinkan Anda menggunakan Ether untuk melakukan sejumlah fungsi. Namun, aspek kontrak pintar Ethereum membantu mata uang kripto ini menjadi sangat populer. Kapitalisasi pasar Ethereum adalah 94 miliar dolar AS.

3. Koin Binance (BNB)

Koin Binance dikeluarkan oleh Binance. Binance sendiri merupakan salah satu bursa kripto terbesar di dunia. Jenis mata uang kripto ini awalnya dibuat sebagai token untuk membayar perdagangan yang di diskon. Tetapi sekarang Koin Binance bisa digunakan untuk pembayaran dan pembelian barang dan jasa. Kapitalisasi pasarnya adalah 94 miliar dolar AS

4. Tether (USDT)

Tether sering disebut sebagai stablecoin karena memiliki harga 1 dolar AS per koin. Mata uang kripto ini sering bertindak sebagai media saat pedagang berpindah dari kripto satu ke kripto lainnya. Kapitalisasi pasar tether adalah 76 miliar dolar AS.

5. Solana (SOL)

Bisa dibilang Solona adalah mata uang kripto terbaru karena baru diluncurkan pada Maret 2020. Meski masih baru tetapi Solana sangat cepat dalam menyelesaikan transaksi dan juga kekokohan seluruh platform skala web. Penerbitan mata uang ini dibatasi hanya 480 juta koin saja. kapitalisasi pasarnya yaitu 53 miliar dolar AS.

6. Cardano (ADA)

Cardana dibuat oleh salah satu pendiri Ethereum dan merupakan platform kripto ADA. Mata uang kripto ini menggunakan kontrak pintar sehingga memungkinkan manajemen identitas. Kapitalisasi pasarnya adalah 42 miliar dolar AS.

7. Koin USD (USDC)

Koin USD juga disebut sebagai stablecoin yang dipatok terhadap dolar AS. Hal ini berarti nilainya tidak boleh berfluktuasi. Koin USD didukung oleh aset yang sepenuhnya dipesan ataupun memiliki nilai wajar yang setara. Aset tersebut kemudian disimpan dalam akun yang diatur oleh lembaga AS. Kapitalisasi pasarnya yaitu 41 miliar dolar AS.

8. XRP (XRP)

XRP dibuat pada tahun 2012 dan dikenal sebagai Ripple. Jenis cryptocurrency XRP menawarkan cara untuk membayar dalam banyak mata uang dunia nyata yang berbeda. Ripple bisa digunakan dalam transaksi lintas batas serta menggunakan mekanisme tanpa kepercayaan untuk memfasilitasi pembayaran. Kapitalisasi pasar adalah 39 miliar dolar AS.

9. Polkadot (DOT)

Polkadot diluncurkan pada Mei 2020. Mata uang digital ini menghubungkan teknologi blockchain dari berbagai cryptocurrency. Kapitalisasi pasar Polkadot adalah 26 miliar dolar AS.

10. Terra (LUNA)

Mata uang kripto satu ini menggunakan mata uang luna. Dimana Terra sendiri adalah platform yang membantu mendukung berbagai stablecoin berdasarkan mata uang nyata seperti euro atau dolar. Terra bisa membantu menstabilkan harga stablecoin dengan berbagai cara teknis dan mendukung kontrak pintar. Kapitalisasi pasar adalah 24 miliar dolar AS.

11. Dogecoin (DOGE)

Nama dari mata uang digital ini diambil dari meme internet yang menampilkan seekor anjing Shiba Inu. Berbeda dengan jenis mata uang digital lainnya, DOGE tidak membatasi jumlah koin yang ada. DOGE ini memiliki penerbit yang tidak terbatas dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau pengiriman uang. Kapitalisasi pasarnya adalah 22 miliar dolar AS.

12. Avalanche (AVAX)

AVAX merupakan platform blockchain berbasis kontrak pintar yang cepat dan juga murah. Dimana platform ini berfokus pada pembuatan aplikasi terdesentralisasi serta memfasilitasi pembuatan blockchain khusus. Kapitalisasi pasar AVAX adalah 20 miliar dolar AS.

Nah itulah 12 jenis cryptocurrency yang populer dengan kapitalisasi pasar terbesar. Anda bisa menjadikan rekomendasi ini sebagai referensi sebelum melakukan investasi.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi 12 Jenis Cryptocurrency Populer untuk Trading dan Investasi"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink