[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang

Ilhamsadli.com,- Beberapa bulan belakang, aku lagi sering banget jalan-jalan dan mencoba beberapa destinasi wisata baru atau bahkan yang belum pernah dikunjungi. Tetapi biasanya aku bukan tipe yang suka merencanakan jauh-jauh hari, tetapi merencanakan seminggu sebelumnya. Karena memang pekerjaan sebagai redaksi majalan bisa dibilang fleksibel seperti freelance blogger. Tetapi ketika berkunjung ke destinasi wisata, biasanya hal yang tidak pernah aku lewati adalah mencoba makanan enak di kota itu.
[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang

Seperti yang pernah aku tulis di status facebook mengenai frekuensi berkunjung ke salah satu kota di Jawa Timur, yaitu Kota Malang. Karena memang ada yang selalu menarik untuk dikunjungi di Kota ini. Jika dianalogikan, mungkin kota Malang adalah Badungnya Jawa Timur. Karena suasana alam dan suhunya hampir sama seperti kota Bandung, yaitu dingin dan sejuk. Ya, selain memang sering berkunjung ke Malang untuk kegiatan staycation di beberapa hotel. Sebut saja hotel riche, hotel ubud, rumah jagung dan beberapa hotel lainnya.

Mencoba Makanan Enak Di Kota Malang

Jadi hampir semua destinasi wisata di Malang selalu memberikan #PengalamanMengenyangkan karena memang sering banget melakukan wisata kuliner ketika berkunjung ke setiap kota. Nah, beberapa teman di Malang memang sering sekali mengajakku untuk explore kuliner. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, mulai dari jus hingga kopi kekinian. Semuanya hampir pernah dicoba, meskipun memang setiap lokasi memiliki beberapa keunikan sendiri.
[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang

Dan akhir-akhir ini aku baru mengerti kalau ternyata beberapa tempat makan yang pernah aku kunjungi sudah bekerjasama dengan traveloka, khususnya sebuah fitur baru yang bernama Treats by Traveloka Eats. Dan Treats by Traveloka Eats ini khusus diperuntukkan buat yang suka explore kuliner, cocok untuk yang suka makan, atau mungkin yang kerjaannya memang mereview makanan.

Beberapa makanan enak di Kota Malang seperti Bakso Presiden, kemudian resto-resto yang lain yang pernah dikunjungi sudah terdaftar secara resmi di traveloka eats. Jadi makanan enak itu menurutku adalah makanan yang bisa untuk menggugah selera, menggoyang lidah atau memberikan kenangan tertentu. 

Beberapa makanan jenis Bakso, Kopi, Es Krim, Nasi, atau sejenisnya di Malang memang perlu diexplore. Meskipun baru mencoba beberapa seperti bakso legendaris, kemudian seafood yang memang rasanya nikmat, gurame dan seterusnya. Tetapi pengalaman mencoba jalan-jalan dan makan di Kota Malang memang akan selalu punya cerita, khususnya apabila bersama seseorang yang spesial. Dan itu yang sering aku lakukan ketika berada di Malang.

Wisata Alam, Wisata Buatan, atau Wisata Kuliner

Jika aku diminta untuk memilih antara 3 jenis wisata ini, mungkin aku bakalan memilih 2 jenis saja yaitu wisata alam untuk memanjakan mata dan wisata kuliner untuk memanjakan lidah. Ketika aku berkunjung ke kota tertentu, biasanya kedua wisata ini aku jadikan satu. Artinya berkunjung ke Kota tersebut haruslah mencoba explore alam lalu explore kulinernya, terutama yang khas atau menjadi iconic di kota tersebut.

Sebut saja seperti di Malang yang terkenal dengan Baksonya, kemudian di Jogja dengan gudegnya dan seterusnya. Tetapi biasanya setiap kota selalu ada 3 jenis wisata ini, tetapi paling banyak dimintai biasanya adalah wisata buatan, karena memang lokasinya yang berada di Kota. Tetapi untukku atau sahabat yang suka dengan senja, angin alam, suara gemericik air, alunan kiacauan burung, menikmati kopi senja, tentu menjadi sebuah pilihan untuk terus mengexplore dalam wisata alam dan wisata kuliner. 

Buat yang mau ngajak aku liburan suatau saat, jangan lupa ajak makan juga. Karena makanmakan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan, lumayan juga buat menambah berat badan kan, hehehe..

Apa itu Treats by Traveloka Eats?

Oh ya, tadi aku bahas sedikit tentang Treats by Traveloka Eats. Untuk sahabat sekalian ketahui bahwa Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. 
[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang
Ketika mengunjungi restoran atau kafe pilihan, pengguna bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, pengguna tinggal tunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan pengguna bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya!

Kenapa Harus Mencoba Treats by Traveloka Eats?

[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang

Setelah sekilas aku jelaskan mengenai Treats by Traveloka Eats, tentunya pertanyaan yang muncul adalah kenapa harus mencoba fitur baru dari traveloka ini? Ada beberapa kelebihan yang bisa sahabat dapatkan ketika memilih untuk menggunaka Treats by Traveloka ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Disediakan Panduan Kuliner

Jika sahabat perhatikan secara seksama dalam aplikasi traveloka, khususnya dalam fitur traveloka eats ini. Ada beberapa fitur tersembunyi yang bisa sahabat manfaatkan. Misalkan ketika bingung untuk mencari rekomendasi resto atau tempat ngopi hits di kota tersebut, sahabat bisa menggunakan fitur ini untuk memudahkan pencarian. Jadi tidak usah bingung dan ragu untuk mencoba eksplore wisata kuliner di kota tersebut.

Disediakan Banyak Pilihan Jenis Makanan

Untuk yang suka mencoba makanan lokal ataupun makanan daerah, atau mungkin makanan luar, bisa banget menggunakan fitur ini. Karena memang disediakan banyak pilihan resto atau dalam bahasa sederhananya sahabat bisa memfilter resto atau cafe berdasarkan jenis makanan yang disediakan. Bagaimana? Memudahkan sekali bukan fitur dalam traveloka eats ini?

Banyak Promo Diskon

Nah, yang terakhir ini yang paling aku senangi. Karena sering sekali ada diskon dan promo, jadi bisa banget dimanfaatkan untuk traktir teman atau jalan bareng doi dan duduk manis menikmati secangkir kopi. Bercengkrama santai dengan memanfaatkan dikson yang sudah disiapkan.

Cara Menggunakan Treats by Traveloka Eats

Treats by Traveloka Eats hadir untuk membuat pengalaman makan di luar kamu jadi lebih nikmat dengan berbagai deals pilihan, dari gratis dessert hingga traktiran ulang tahun yang bisa kamu nikmati tanpa komitmen biaya langganan! Bagaimana cara menggunakannya? Simak Foto berikut ini.
[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang
sumber: Traveloka.com
Jadi memang fitur ini dilengkapi dan disediakan khusus untuk yang suka jalan dan makan. So? Sudah nyobain belum? Aku sudah nyobain ini lho...
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

20 Responses to "[Sebuah Jurnal] Jalan – Jalan dan Makan Enak di Kota Malang"

  1. Udah Mas, kebetulan kemarin keluar kota dan kebingungan mau makan apa. Akhirnya saya coba cari rekomendasi makanan pake Traveloka Eats deh.

    ReplyDelete
  2. Makan enak di tempat yang super nyaman dengan harga diskon ya traveloka eats. Juara menyenangkan custumernya traveloka ini. Terbaik

    ReplyDelete
  3. Idn Poker Online Situs DominoQQ Terpercaya | Agen IDN Poker Online | Daftar Judi Kartu Uang Asli Resmi

    ReplyDelete
  4. Travleoka tau banget ya yang dibutuhkan konsumen saat ini. Urusan makan enak, jadi lebih mudah berkat traveloka.

    ReplyDelete
  5. Aku donk mas Ilham.. nyobain Traveloka eats buat nyari promo voucher makan hemat.. hahaha

    Dasar akutu si emak irit .

    ReplyDelete
  6. Traveloka Eats emang ngebantu banget ya kak, kita bisa pilih tenpat makan dimana pun berada tanpa harus repot2 nyari keliling.

    ReplyDelete
  7. The Best deh cari makan di Traveloka Eats. Banyak promo, banyak rekomendasi, dan makan enak jadi hemat

    ReplyDelete
  8. Malang tu destinasi favorit banget yaa...banyak tempat wisata bagus makanannya juga enak2..pakai fitur traveloka eats saat mau kulineran memang wajib..

    ReplyDelete
  9. wah kemarin waktu ke Batu belum sempat mampir ke Malang tapi rencananya mau balik lagi ke Malang. soalnya masih belum bisa pergi ke Bromo, jadi kalau ke Malang nanti rekomendasinya pasti Traveloka eat. soalnya dijamin makanannya bersih, enak dan dapat diskon

    ReplyDelete
  10. Aku sudah nggak sabar cobain treats dari traveloka eats di Banyuwangi. Eh, mungkin ke Jakarta dulu kali ya sambil jalan2 haha

    ReplyDelete
  11. Kalau dulu kan, cari tempat makan enak harus ubek2 informasi. Nah kalau sekarang sudah ada review di Traveloka eats. Selain special offer, yang memberikan diskon untuk makan enak. Memang keren nih Traveloka Eats

    ReplyDelete
  12. Wuaah jd kangen Malang. Pas di sana kyknya aku makin mengemuk, lha harga makanan murah dan enak2 jeh hahaha :D
    Wes lumayan gtu ditambah pakai Traveloka Eats makin bikin dompet senyum2 lagi dan perut membuncit ya haha :D

    ReplyDelete
  13. Foto es krimnya kok ya menggiurkan sekali.
    Saya jadi mengkhayal memakannya.

    #saya pecinta eskrim, dan saya bangga#

    Semakin banyak saya baca ttg traveloka ears ini, makin muoeng pengen coba ni

    ReplyDelete
  14. Kemarin ke Malang ga sempat coba bakso Malangnya aish ga sah nih kunjungan ke Malang mesti diulangi lagi, sekalian pake traveloka eats las kulineran nanti

    ReplyDelete
  15. Wah senengnya yaa bisa jelong-jelong dan maem enak di Malang. Saya terakhir main ke Malang itu kapan yak, udah lama juga kayanya.Makasih infonya Mas Ilham.. jadi lbh ngerti cara menggunakan menu di Traveloka Eats

    ReplyDelete
  16. Was inovasi baru dari traveloka much..
    Makin lengkap fiturnya...membantu sekali

    ReplyDelete
  17. Pengen cobain... tapi belom jadi-jadi. Lumayan kan bisa dapet promo untuk makanan enak. Traveloka memang nggak ada matinya ya.

    ReplyDelete
  18. Wah baru tau ada fitur baru di traveloka nih. Penting banget apalagi kalo kita baru berkunjung ke daerah itu.

    ReplyDelete
  19. Treats ini ngebantu banget emang mas kalau kita ga apal situasi daerah itu dan bingung rekomendasi makannya. Lebih ngebantu daripada google hihi

    ReplyDelete
  20. aku juga seneng nih kalo makan makan bisa bayar dengan harga yang murah, dapet potongan harga karena deals dari traveloka ini

    ReplyDelete
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel