[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh

Ilhamsadli.com,- Sudah lama rasanya saya tidak berbagi pengalaman pribadi di blog, sampai akhirnya blog sudah hampir tidak berbau personal tetapi lebih nampak seperti etalase saja. Betapa tidak, beberapa pekan ini memang saya jarang menulis karena kesibukan. Sebenarnya bukan kesibukan, tetapi sayanya yang keseringa malas dan banyak rebahan sudah kayak anak twitter beneran.

Tetapi jika terus dilakukan, tentu kasihan dengan blog yang akhirnya tidak terurus dan mirip etalase. Jadi, kali ini saya mau berbagi tentang dunia per-twitter-an yang sudah beberapa bulan ini saya lakukan uji coba sendiri, khususnya. Akhirnya setelah sekian lama melakukan ujicoba, bersyukur menemukan formula baru untuk meningkatkan follower twitter.
[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh

Karena kebetulan jarang melakukan eksperimen lagi di dunia blogging, tetapi baru-baru ini mencoba eksperimen di twitter. Lalu terciptalah sebuah formula mengenai Tips Meningkatkan Follower Twitter yang insyaAllah ampuh.

Blogger dan Media Sosial Twitter

Untuk yang belum tahu, saya saat ini berprofesi sebagai seorang freelance blogger. Setelah cukup lama berada dalam dunia blogger ini, akhirnya menyadari bahwa media sosial adalah salah satu instrumen penting yang harus dimiliki seorang blogger, terutama twitter dan instagram. Karena seorang blogger bisa saja mendapatkan penghasilan dari media sosial dan blog jika diajak kerjasama oleh sebuah digital agency. 

Sistem kerjasama  blogger dengan digital agency cukup sederhana. Dimana digital agency melakukan penawaran ke brand untuk menawarkan diri sebagai vendor, penyelenggara lomba atau sejenisnya. Dan juga menjadi penyambung antara blogger dan brand yang membutuhkan jasa promosi online, baik untuk meningkatkan penjualan maupun pengenalan layanan baru atau bahkan promo.

Penghasilan sebagai seorang blogger juga ternyata bisa dari media sosial yang dia kelola, termasuk di dalamnya adalah sosial media twitter. Tetapi yang menjadi problem adalah follower twitter atau follower instagram yang harus berjumlah sekian, karena instrumen ini berguna untuk branding bahkan menaikkan sebuah trending topik.

Sempat saya beberapa kali mencari tutorial meningkatkan follower twitter, tetapi nyatanya tidak banyak yang menjelaskan secara detail. Saya yang malas untuk memahami teori yang terlalu banyak malah akhirnya memilih untuk melakukan eksperimen sendiri dalam menaikkan follower twitter. Alhamdulillah follower twitter akhirnya bisa naik dari angka 1700 menjadi 4500 dalam waktu satu setengah bulan.
follower twitter

Banyak blogger yang memiliki bahkan memegang beberapa akun twitter, bahkan salah satu kenalan saya memiliki sekitar 15 akun twitter. Luar biasa kan? Kadang saya berfikir mengenai bagaimana dia bisa mengelola akun yang sebegitu banyaknya, tetapi ah sudahlah! semua orang toh punya target dan cara masing-masing.

Saya pribadi hanya mengelola 2 akun twitter, akun kedua ini dibuat karena alasan akun utama tersuspend selama 2 minggu. Kebetulan juga saat itu mempunya 2 blog, akhirnya username disamakan dengan nama blog dan bertujuan untuk branding blog. Tetapi akhirnya setelah berjalan perlahan beralih fungsi, dan berhasil meningkatkan follower twitter itu.

Kenapa Harus Meningkatkan Follower Twitter?

Kalau saya ditanya mengenai kenapa harus meningkatkan follower twitter? maka saya akan jawab dari banyak sisi. Pertama dari sisi branding nama atau produk, dimana branding nama atau produk agar meningkatkan omset bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosial media dan digital marketing. Kemudian selanjutnya adalah bisa dimanfaatkan untuk sosial atau ajakan yang baik tentunya, dan terakhir adalah untuk media promosi. 

Cara Menigkatkan Follower Twitter

Ada beberapa orang yang bilang "untuk apa follower banyak, toh gak bisa menghasilkan uang", sungguh persepsi ini keliru besar jika dikatakan pada blogger seperti saya dan teman-teman blogger lainnya. Karena banyak digital agency hingga perusahaan yang meminta syarat dengan jumlah follower tertentu. Berati penting dong sebuah tips meningkatkan follower twitter.

Berdasarkan pengalaman dan eksperimen yang saya lakukan, sebuah formula ditemukan dan saya rangkum dalam tips meningkatkan follower twitter kali ini.

Menggunakan Nama Yang Unik

Cara mingkatkan follower twitter yang pertama adalah dengan menggunakan nama yang unik. Sudah pada tahu kan jagak twitter seperti apa? Jarang ditemukan yang menggunakan nama asli, meskipun ada hanya sebagian saja. Nama yang unik ini seperti misalnya "Pengagum Rahasiamu, Jodohmu, Mantanmu, Calonmu Kelak" dan beberapa nama lainnya. Tetapi tentunya harus disesuaikan dengan konten yang ditawarkan dahulu.
[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh

Membuat Konten Yang Unik

Cara kedua adalah dengan mencoba beberapa konten sebagai bahan uji coba. Ini tidak nantinya bisa dijadikan sebagai ciri khas dari akun kita. Kalau saya pribadi sudah pernah mencoba beberapa konten, hingga membuat thraed horor dan thread lainnya seperti kumpulan sajak. Thread seperti ini akhirnya bisa mengundang beberapa follower dan berhasil ngebuzz followers serta impressi.

Mutaualan Bersama (Saling Follow)

Dari sekian cara meningkatkan follower twitter, tips ini yang paling ampuh. Karena bisa sangat cepat untuk peningkatan follower twitternya. Teknik meningkatkan follower twitter yang ini yang langsung menaikan followers hingga ke angka 4000 dari angka 1800 dalam kurun waktu satu bulan, dengan rata-rata 120 followers selama sehari tanpa suspend atau lock akun.
[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh

Banyak sekali yang mengeluh karena limit follow atau kena lock akibat follow orang terlalu banyak dalam sehari. Sebenarnya bisa follow hingga 200 akun dalam sehari, asalkan mengerti dengan tekniknya. Salah satu rahasianya adalah memberikan jeda follow for follow, kalau saya pribadi follow 5 akun lalu diberi jeda beberapa detik (estimasikan 30 detik) lalu follow lagi dan begitu seterusnya. Dan ini benar aman dan berfungsi dengan baik.

Cara Mudah Menaikan Follower Dengan Teknik Mutualan Hasil Experimen

Oh ya, untuk teknik mutualan ini ada beberapa akun yang perlu difollow terlebih dahulu untuk mendapatkan update informasi mengenai siapa saja yang ingin mutualan. Selain follower yang meningkat, teknik ini juga ampuh untuk meningkatkan engagement atau impresi akun twitter. Jadi?
[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh

Pertama adalah follow akun seperti @DMenfess dan @askmenfess. Kedua, lakukan retweet postingan yang seperti gambar diatas. Jika sudah maka tinggal follow saja yang ngeretweet pelan-pelan, Lalu tinggal menunggu mereka followback. Kalau dalam waktu 3 hari belum juga followback, maka unfollow dan lakukan cara yang sama. Oh iya, saya dapat followers instgaram 600an akun juga dari twitter.

Masih belum yakin untuk mencoba tips ini? Saya sudah mencobanya, sekarang saatnya anda yang menerapkannya. Selamat mencoba. 
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

25 Komentar untuk "[Personal Experience] Tips Meningkatkan Follower Twitter Yang Ampuh"

  1. Huhuhu punyaku masih seribuan nih kapan ya bisa naik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo terapin ini biar bisa naik

      Hapus
  2. Aku harus coba ini. Biar Twitterku bisa diandalkan. Tidak sekedar buat akun setelah itu tidak diurusi. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian akunnya banyak sarang laba-laba

      Hapus
  3. Wah mantul deh naiknya banyak..memang harus punya konten yang kuat ya biar banyak yang follow akun kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. konten horor kemarin asli naikin mbak

      Hapus
  4. Wah, bisa diterapkan, nih, meski persepsiku soal, "nggak nguber banyak followers," perlu diubah dulu. Banyak manfaatnya juga punya banyak followers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa untuk meningkatkan PV dek, tinggal memanagenya saja

      Hapus
  5. Bagi sebagian orang yg berfrofesi sebagai Influencer, Buzzer ataupun Blogger, memiliki follower yang banyak di sosial media merupakan suatu hal yang penting untuk mendukung pekerjaan sebagai freelancer. Btw terima kasih sharing informasinya mas, segera dipake nih..

    BalasHapus
  6. Bermanfaat sekali buat aku yang followers nya masih ratusan mas, terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  7. Followers Twitter saya masih 700-an, menarik juga cara ini untuk digunakan. Terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  8. aku mau coba lah, mana tau ampuh juga untuk twitternya akuh, hehe

    BalasHapus
  9. iya ya, baru skrg sadar pentingnya follower. aku paling males follow org. kadang saking sombongnya org sudah polo gak kupolbek. alhasil dia ngabur

    BalasHapus
  10. Udah lama banget nggak mikirin follower neh, semua berjalan apa adanya. Bolehlah, tipsnya nanti dicoba. Makasih tipsnya

    BalasHapus
  11. Pernah mencoba hal ini dan malah bingung sendiri sama orang2 baru yg tiba2 memenuhi TLku wkwkwwk

    BalasHapus
  12. Aaah kebetulan udah lama follower twitter jalan di tempat nih. Tar kalau sukses nambah follower aku kabari.

    BalasHapus
  13. Tahu teorinya, tapi menjalankannya itu lho... ^_^ Makin banyak manfaat yang bisa dipetik orang, yakinlah makin banyak juga pengikut akun kita.

    BalasHapus
  14. Dan sekarang tambah lagi ya, pakai hestek keyeeen macam BloggerRuangTunggu, hihihihi

    BalasHapus
  15. Ku coba juga deh....80 lagi menuju 3K...semoga bisa dApat..

    BalasHapus
  16. Asiiik mantul tipznya Bang. Ntar nyoba deh. Terus itu bisa dapet 600 buat IG dari twitter, gimana itu?

    BalasHapus
  17. Nak pake nama apa ya ?? Bingun saye nak memilih nama yg unik.. mikir dulu ah namanya kalo dah dapat baru dilakukan cara selanjutnya

    BalasHapus
  18. Owalah. Begitu tho Mas carane. Beberapa teman memang ada yang ke suspent akunnya. Okelah. Coba dulu deh. Coba lagi. Coba terus.

    Terima kasih sharingnya.

    BalasHapus
  19. Ternyata prinsip selama ini salah😑.

    Mulai belajar mengejar followers. Tapi masih belum ngerti main twitter

    BalasHapus
  20. Ma kasih sharingnya, ikut menyimak dan menerapkan secara bertahap, semoga follower twitter bisa bertambah.

    BalasHapus
  21. Baru nguprek twitter lagi setelah ada kewajiban post di twitter untuk beberapa lomba, miris followers dikit bangets

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel