[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Ilhamsadli.com,- Masih belum lama rasanya saya berkunjung ke Malang untuk explore, karena waktu itu bersama dengan rombongan. Tujuan utamanya juga bukan untuk liburan, melainkan liputan acara Malang Flower Carnival 2019. Alasan inilah yang membuat saya nampaknya harus kembali ke Malang, jika diumpamakan seperti ada cerita yang belum selesai dan kisah yang belum usai. Secara sederhananya adalah masih ada rasa penasaran untuk explore Malang, namun kali ini akan mencoba untuk Explore Malang Bersama Traveloka Xpereince.
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Traveloka Xperience ini adalah fitur terbaru dari Traveloka yang akan sangat membantu untuk merencanakan liburan bersama teman, sahabat, keluarga atau bahkan gebetan hingga pasangan halal. Tetapi sebelum saya memperkenalkan Traveloka Xperience, apa keunggulannya, hingga aktivitasapa saja yang bisa dilakukan untuk menikmati weekend bersama Traveloka Xperience, akan saya sampaikan alasan saya memilih kota Malang dengan rencana explore kemana saja.

Sebuah Rencana Untuk Kembali Lagi ke Malang

Ada banyak sekali hal yang membuat saya berencana untuk kembali ke Malang, salah satunya adalah untuk menikmati keindahan alam atau sekadar menikmati wahana yang ditawarkan oleh Malang. Karena akan selalu ada yang dirindukan dari kota Malang, selain memang wahana dan keindahan alamnya yaitu sebuah senyuman serta tawa seseorang disana. Kalau dalam bahasa puitisnya, mungkin akan tercipta sebuah syair dengan tema “Malang, Tunggu Saya Kembali”.

Kemarin memang sempat sedikit explore Malang, tetapi hanya berkunjung ke Museum saja dan sedikit melipir ke daerah KWJ (Kampung Warna – Warni Jodipan) yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan perkotaan. Saat mengunjungi Jodipan, saya belum sempat mengabadikan beberapa spot bagus karena ketika digunakan syuting oleh wisatawan mancanegara. 

Saya memlih untuk explore Malang karena memang sedang berburu konten tentang pariwisata, karena blog sedang diangkat untuk fokus mengenai konten traveling. Jadi, hampir setiap kunjungan akan dijadikan bahan tulisan atau bahan konten untuk Youtube. Sedangkan Jodipan dan beberapa destinasi wisata lainnya belum sempat didokumentasikan secara maksimal. 

Berikut ini beberapa list destinasi wisata untuk menghabiskan waktu bersama Traveloka Xperience.

Kampung Warna Warni Jodipan

Saya memang kemarin sempat mengunjungi lokasi ini, tetapi belum sempat mendokumentasikan karena asyik mengobrol dengan seseorang ketika itu. Mungkin jika kesana untuk kedua kalinya, maka bisa mendapatkan banyak konten untuk info wisata. Bisa refreshing sekaligus berburu konten traveling untuk menunjang konten blog sekaligus mencoba #XperienceSeru bersama fitur baru Traveloka. 
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Ada beberapa spot yang bagus untuk dikunjungi di Jodipan, tertutama untuk explore lokasi syuting Bayu Skak dalam Film YoWis Ban. Dari perjalanan tersebut hanya mendapatkan tiket masuk, foto beberapa butir, menumpang shalat, dan sedikit berkeliling.

Malang Night Paradise

Menikmati indahnya kota Malang ketika malam hari tentu akan berbeda sensasinya dengan ketika siang atau pagi hari. Karena memang ada hal yang perlu diulas dari Malang Night Paradise ini. Ketika kemarin sempat explore, namun tidak maksimal karena memang ada keterbatasan waktu dan terlalu ramai ketika itu. Jadi tidak elok rasanya, jika saya menyampiakan informasi melalui blog atau media sosial dengan informasi yang belum lengkap. 
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Jadi saya berharap sutau saat bisa kesana lagi, cukup dengan merencanakannya kembali. Semoga saja bisa menggandeng Traveloka untuk menghabiskan waktu di Malang nantinya. Semoga tak sekadar harap saja, namun bisa direalisasikan.
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Pesona Alamnya Malang

Beberapa kali saya diiming-imingi mengenai pesona kecantikan Malang, termasuk di dalamnya Flower Garden, Taman Kelinci, dan Bromo, hingga puncak Mahameru. Karena ternyata tidak hanya kawasan perkotaan dan wajahnya dia seorang yang teduh dan memesona, tetapi pesona alamnya Malang juga tidak kalah. Maka saya memutuskan untuk memasukan beberapa destinasi wisata alam Malang. 

Alasan Kenapa Harus Traveloka Xperience

Jadi itulah beberapa list untuk di-explore ketika kembali ke Malang bersama Traveloka Xperience nanti. Lalu kenapa saya memilih untuk merencanakan semuanya bersama Traveloka Xperience? 

Seputar Traveloka Xperiance

Traveloka Xperience ini sebenarnya adalah fitur yang masih baru diperkenalkan oleh Traveloka, sebagai fitur pelengkap untuk memanjakan pengguna dalam melengkapi kebutuhan travel dan lifestyle. Melalui Traveloka Xperience, pengguna bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis produk serta aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Diantaranya atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tour, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus & workshop.
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Jadi sudah sangat lengkap dan praktis, apalagi dengan munculnya banyak piliha wisata di luar negeri yang bisa dinikmati dengan cukup rencanakan sekarang, #XperienceSeru kemudian. Metode pembayaran juga sudah banyak pilihan, prosesnya mudah, cepat dan praktis, dengan customer service 24/7.

Kelebihan Traveloka Xperiance

Dengan hadirnya fitur terbaru dari Traveloka Xperiance ini, banyak yang masih belum mengerti mengenai apa saja kelebihan dari Traveloka Xperiance ini sendiri. Sehingga menjadi alasan kenapa saya merencanakan mencoba #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience. Berikut ini kelebihan yang semoga bisa menjadi penguat bahwa memang harus memilih menggunakan Traveloka Xperience.

Tersedia Banyak Pilihan Seru

Traveloka Xperience menyediakan banyak pilihan aktivitas sehingga tidak monoton. Untuk beberapa orang dengan kesibukan luar biasa dan suntuk dengan pekerjaan, Traveloka Xperience saya rasa bisa menjadi solusinya. Untuk orang seperti saya yang suka menikmati keindahan alam ataupun menikmati kisah dibalik sebuah perjalanan, tentunya merencanakan liburan menjadi pilihan yang tepat.
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Tetapi untuk yang lebih suka menghabiskan waktu luangnya dengan mencoba banyak makanan, nonton bioskop, hadir ke sebuah event, atau sekadar memanjakan diri dengan spa kecantika. Maka kali ini sudah bisa dilakukan dengan satu aplikasi saja, yakni Traveloka yang tersedia di Google Play atau Play Store. Lakukan registrasi dan coba fitur Traveloka Xperience.

Pesan Cepat dan Bayar Mudah

Untuk orang yang tidak suka ribet seperti saya, bisa melakukan banyak hal dengan satu aplikasi tentu menjadi hal yang menarik. Setelah melakukan pemesanan tiket perjalan misalnya, kemudian ingin mengisi pulsa atau data internet misalnya, atau bahkan mencoba makan atau minuma hits di kota tujuan, kini dengan hadirnya Traveloka Xperience ini akan sangat terbantu. 
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Ditambah lagi dengan banyaknya metode pembayaran, tinggal memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Bisa menggunakan metode transfer, kartu kredit, minimarket atau juga dengan uang virtual dari TravelokaPay yang bisa memudahkan, terutama dengan adanya fitur PayLater (bayar kemudian). Xperience seru, bayar kemudian.

Lebih Hemat dan Bebas Cemas

Untuk yang mencari harga murah, sekarang sudah bisa memilih beberapa aktivitas sesuai dengan isi kantong. Terutama bagi yang suka diskon, karena Traveloka Xperience masih banjir diskon untuk saat ini bahkan sampai 60%. Jadi dengan fitur ini, sekarang bisa menikmati liburan tanpa harus khawatir budget tidak mencukupi. 
[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience

Soal pelayananpun bisa menjadi satu pertimbangan besar untuk memilih Traveloka Xperience, karena layanan costumer service 24/7. Jadi tidak perlu cemas jika ada yang membingungkan, bisa menghubungi costumer service dan menunggu responnya saja. Asli bisa bikin bebas cemas dan bebas khawatir. 

Itulah alasan kenapa akhirnya saya memilih Traveloka Xperience sebagai teman perjalanan untuk mencoba Xperience Seru ke Malang. Saatnya mencoba #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience. "Rencanakan Sekarang, Bersantai Kemudian"

76 Responses to "[Sebuah Jurnal] Rencana Explore Malang BersamaTraveloka Xperience"

  1. Malang di malam hari ternyata cantik banget ya, padahal dulu udah pernah main ke kesana tapi cuma explore tempat tertentu aja :)
    Arrrrg, kapan aku bisa kesana lagi????

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke Malang, siapa tau nanti bisa aku temenin

      Delete
  2. Ah, aku ikutan mas ilham deh. Soalnya pengen juga ke malang. Kayaknya perlu juga merencanakannya pake traveloka.

    ReplyDelete
  3. Malang Night Paradise keren amat mas,,,, shoot view nya keren, pake kamera apa ya btw ? Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Malang ini punya terlalu banyak tempat wisata yang bisa dieksplor. Bisa pusing milihnya. Untung ada Traveloka Xperience, jadi lebih mudah merencanakan itinerary.

    ReplyDelete
  5. Wah cantik sekali foto preweddnya itu hahaha..

    Iya, banyak fitur-fitur baru disediakan oleh Traveloka Xperience sehingga memudahkan kita dalam traveling.

    ReplyDelete
  6. Malang jadi tempat yang pengen kami kunjungi juga nih. Nunggu promo dari traveloka ah biar makin seru liburannya

    ReplyDelete
  7. Saya suka dengan spot foto lelampuan di malam hari, indah dan harmonis pelimihan warna sinarnya. Malang. menyajikan banyak hal dengan ragam alam dan kulinernya berikut potensi yang terus digali dari sumber daya alam dan manusia sehingga menjadi sinergi.
    Semoga rencana liburan Mas Ilham bersama Traveloka Xperience ke Malang terwujud. Banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi demi beroleh experience yang seru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang Night Paradise memang lebih siip

      Delete
  8. 60 % ya mas Ilham diskonnya.,
    aku jadi ngences pengen nyobain. Haha padahal liburan masih lama ya.. 2 bulan lagi..

    ReplyDelete
  9. Aku jadi kangen Malang klo gini caranya.. huhuhu kangen bakso stasiunnyaa 🤤🤤🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nyobain bakso ini, kemarin nyobain bakso presiden doang

      Delete
  10. Malang makin cantik ya banyak tempat wisatanya juga. Kalau saya sih belum pernah kesana, pernahnya makan bakso Malang aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah,... baksonya memang terkenal..

      Delete
  11. Malang ini masuk listrik destinasi wisata keluarga ku nih kak. Rencananya liburan akhir tahun besok mau ke Malang. Kudu ngintip di traveloka xperience dulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, kesempatan buat boking dari sekarang kak,

      Delete
  12. Aku udah lamaaaa nih kagak ngebolang k Malang.
    Maauuuukk explore kota cantik ini lagiii

    ReplyDelete
  13. Eciyee, senyum dan tawa seseorang, emang udah liat?

    ReplyDelete
  14. Mas Ilham saja sudah ke Malang, pengen ke Malang lagi. Apalagi saya yang belum pernah, Mas hahaha.

    Makanya saya sudah masukkan kota Malang nih, dalam daftar list trip saya. Dan pas cek Traveloka Xperience, wih banyak trip menarik ya, Mas. Makin semangat nih, semoga celengan ayam segera penuh hahaha

    ReplyDelete
  15. Malang kota yang adem dengan banyak spot wisata. Dan semuabya bisa kita pesan di Traveloka, baik tiket peaawat/keretany, penginapannya, masuk spot wisatanya, restirannya...ah lengkap deh senua di Traveloka Xperience

    ReplyDelete
    Replies
    1. langusng cobain dan benar-benar akan terpukau karena banyak spot bagus buat foto di Malang

      Delete
  16. Mas Ilham bikin saya mupeng deh karna jalan jalan melulu. Saya aja rencana ke malang gak jadi jadi mikirin budget, eh tau tau nya udh ada traveloka xperience yang super duper bikin hati seneng .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hobiku bikin orang mupeng liburan memang kak :D haha

      Delete
  17. Kangen sama malang Jadi nya akutuh Mas, hehe kapan kapan mau ke malang lagi ah pakai Traveloka Xperience

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Malang, obati rasa kangenmu

      Delete
  18. Keren dan mantap nih bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap... jangan lupa main-main ke Malang yaa

      Delete
  19. Aku sudah ke Malang tapi belum sempat ke kampung warna warni. Next kalau ke Malang kudu main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiketnya murah kok bang, 😀 cuma tiket masuk doang

      Delete
  20. Duhhh jadi nambah keinginan buat ke Malang ceoet cepet nihh selain wisata wisatanya, makanannya juga enak enak katanga disana yaa ka. pengenn ke malaang

    ReplyDelete
  21. Aku kalau ke Malang belum pernah mampir ke Malang Night Paradise. Kayaknya seru dan banyak spot menarik juga tuh ya. Baru tahu juga tiketnya bisa beli di Traveloka Xperience

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli kak, kalau malam banyak banget spot bagusnya

      Delete
  22. Rencanakan sekarang bersantai kemudian...ke Malang bersama Traveloka Xperience, mauu!!
    Entah aku berapa kali sudah ke Malang, sejak kecil hingga kini. Tapi belum puas karena ada yang baru lagi dan lagi.
    Dengan Traveloka Xperience tentu makin mudah dan murah eksplor Malang ih..Hepi!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, liburan kemudian.. penting rencanakan aja dulu baru action kemudian

      Delete
  23. Aku ingin ke Malang itu pengennya ke kebun apel. Penasaran gitu seperti apa kebun apel malang itu..

    ReplyDelete
  24. Banyak juga ya tulisan mengenai Traveloka Experience berseliweran di blogspot. Kalau ada kesempatan menulis seperti ini, mohon dikabari ya Mas.

    ReplyDelete
  25. Malang sudah ada di bucket list ku tinggal nunggu eksekusi niih...nunggu momen dan duit juga soalnya pingin roadtrip to the east sekeluarga...nah ide2 tempat bisa ngulik di traveloka xperience yaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih asyik sekeluarga emang mbak kalau ke Malang

      Delete
  26. Mantep deh jln2 terus ke Malang, ajak semua orang ya biar Malang jd lbh dikenal lgi...Suiiippp lgi bila ngintip Traveloka Xperience, ke Mlg jd kebantu harga tiketnya...

    ReplyDelete
  27. Traveloka emang tahu banget kebutuhan traveller, nggak cuma melayani tiket transportasi & hotel aja, sampe ke atraksi & pijet ada semua di Traveloka Xperience. Sbg pelanggan aku bahagia dipuasin begini.
    Jadi, kapan mau ke Malang lagi kak?

    ReplyDelete
  28. Saya sering ke Malang tapi belum sempat exploring Malang. Btw Malang Nigth Paradise ini posisinya dimana, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di daerah mana ya kemarin, sampai lupa 😁

      Delete
  29. Saya suka pergi ke Cirebon dan Minggu lalu saya baru ke sana dengan booking pke traveloka experience asli ga bikin ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, Cirbeon ada apanya kak yang menarik perhatian?

      Delete
  30. malang makin kece aja ya, kapan lah ke sana... seumur2 belum pernah ke sana, tapi sering baca tulisan blog teman2 yg review tentang malang

    ReplyDelete
  31. Berkat Traveloka Xperience, liburan ke mana aja jadi gampang ya. Gak perlu bingung-bingung cari destinasi wisata, tinggal cek dan pilih yang mana suka. Eh, jadi pengen ke Malang lah, kapan-kapan

    ReplyDelete
  32. Malang Night Paradise ini keren banget. Jadi ingin ke sana. Semoga kalau ke Malang bisa mampir ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. rugi kalau gak mampir Malang Night Paradise mbak

      Delete
  33. Mantap Jiwa review ttg Malang bersama Traveloka Xperience :)

    ReplyDelete
  34. Akupun ingin kembali ke kota ini. Eh, emang belum sih ke Malang mah. Hanya dilewati aja karena karena langsung ke Batu 🙈 Duh, kamoung warna-warninya cakeeep. Agendain deh ini. Harus. Apalagi sekarang mah ada traveloka xperience ya. Gampaaaang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, lebih mudah dan lebih simple

      Delete
  35. belum ada jadwal ke sana, halah. kalau ada tempat yg isinya buku2 keren, tanpa sinyal internet, gratis bahkan dibayar, aku mau. gila lu ndroook!

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan ada saatnya kak yang seperti itu

      Delete
  36. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya. Btw wisatanya sangat menarik. Di tempat saya belum ada yang kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo naikin sama bikin Inovasi gitu mas agar lebih banyak tempat wisata lainnya untuk dikunjungi

      Delete
  37. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya. Btw wisatanya sangat menarik. Di tempat saya belum ada yang kayak gini

    ReplyDelete
  38. traveloka experience emang mantul sekali, lengkap fiturnya dan banyak diskonnya lagi.

    ReplyDelete
  39. malang..kota yang pengin saya sambangi
    kota apel ini sering sya liat keindahannya di medsos
    pengin ke sini...makan apel malang hehehe
    nanti manfaatkan traveloka xperience juga
    biar gampang dan hemat

    ReplyDelete
  40. Traveloka xperiance ini membantu banget ya .... saya suka dengan program ini. Jadi kalo mau pergi ke suatu tempat enak, surveynya cukup di depan hp aja. Udah gitu dapat info lengkap pula, harga beserta diskonnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel