4 Hal Yang Terlintas Ketika Menginjak Usia 20-an

Ilhamsadli.com,- Ketika anda menginjak kepala 2 atau umur sudah mencapai 20-an, ada banyak hal baru yang kita inginkan. Karena ketika umur 20-an adalah fase kematangan pemikiran menuju sebuah kedewasaan. Dewasa dalam bertindak maupun dewasa dalam berifikir. Dalam fase pendewasaan ini, sudah seharusnya manusia seperti kita ini mengurangi untuk mengkonsumsi berita yang tidak baik atau #hoaxyangmrmbangun karena semuanya akan berakibat negatif terhadap cara oandang kita. Tidak hanya itu, seharusnya kita juga lebih cerdas untuk berucap, ada baiknya berfikir dahulu baru berucap, jangan sampai apa yang kita ucapkan tidak bermakna apa-apa atau malah menyakiti orang lain.

Contoh yang disebutkan diatas adalah sebagian kecil dari proses pendewasaan. Nah, kalau bahasan berikut ini adalah 4 hal yang seringkali terlintas dalam fikiran ketika sedang dalam fase pendewasaan yakni umur sudah 20-an.

1. Mulai Memikirkan Masa Depan

Hal yang terlintas ketika menginjak usia 20-an adalah mulai memikirkan masa depan. Karena fase pendewasaan tentu sudah mulai memikirkan bagaimana kedepannya nanti. Karena mereka yang dewasa selalu memikirkan mengenai masa depan, baik itu finansial ataupun materil. 

2. Ingin Segera Menemukan Jati Diri

Setiap orang tentu ingin segerea menemukan jati dirinya yang sebearnya. Betapa tidak, setelah menemukan jati diri maka tentu tidak akan terlalu sulit untuk menghasilkan materi dari hal yang bisa digeluti. Jati diri seseorang bisa ditemukan dengan banyak cara, dan biasanya mulai digebrak cepat ketika menginjak fase dewasa yakni umur 20-an.

3. Segera Menikah

Semua anak muda ketika mendekati atau sudah berada dalal fase ini, tentu sudah mulai terlintas dalam fikirannya mengenai sebuah hubungan yang serius. Hubungan tersebut adalah pernikahan. Percaya atau tidak, fase ini adalah fase rawan seseorang punya keinginan besar untuk segera menikah. Terutama mereka-mereka yang sudah bosan hidup sendiri. Kebanyakan dari mereka mengerti bahwa pacaran adalah sebuah hubungan yang tidak serius, dan satu-satunya bukti dari keseriusan dalam cinta adalah sebuah pernikahan. 

4. Mampu Menyelesaikan Masalah Hidup

Hal yang terlintas ketika seseorang menginjak umur 20-an adalah merela ingim menjadi seseorang yang lebih kuatm hal ini dimaksudkan agar ketika masalah didepannya, maka sevara mudah akan bisa diselesaikan tanpa harus meminta bantuan kepada orang lain. Karena seorang yang dewasa tentu sudah matang dalam berfikir dan bertindak.

Demikain sedikit bahasan sederhana memgenai 4 hal yang terlintas dalam fikiran manusia dalam fase pendewasaan. Semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Saat usia 20 yg terlintas malah "aku sudah tua".. Hehehe...tapi serius..sisah banget move on dr usia belasan waktu itu. Kalo ditanya usia, malu banget bilang 20an.

    ReplyDelete
  2. wih.. bener banget ini yang aku rasakan saat menginjak usia 20-an, baru nyadar i'm growing old ^^ aku gak bisa move on dari kampus

    ReplyDelete
  3. Maunya tiap ulang tahun itu usia 20 tahun aja ya kan 😂

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung