10 Meme Viral Tentang Dilan Yang Dibuat Natizen Pasca Rilis Film Dilan 1990

10 Meme Viral Tentang Dilan Yang Dibuat Natizen Pasca Rilis Film Dilan 1990
Ilhamsadli.com,- Siapa yang tidak tahu dengan Dilan. Ya, Film ini menjadi film yang fenomenal sekali, terutama di kalangan para remaja. Setelah kemarin sempat menjadi trending adalah film Ayat-Ayat Cinta 2, kemudian setelah beberapa hari film Dilan 1990 resmi tayang, hampir tidak bisa dibendung para penontonnya. Ternyata tidak hanya filmnya saja yang menjadi viral dengan penonton terbanyak setelah resmi di rilis di bioskop, tetapi juga Quote yang ada dalam film tersebut ikut viral.

Film fenomenal ini diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq (begitu nama penanya). Dan tidak bisa dipungkiri memang, banyak film yang menjadi viral ketika film tersebut diangkat dari kisah nyata ataupun dari sebuah novel. Entah kenapa bisa demikian, seakan para lakon dalam cerita tersebut terlihat nyata serta menghibur. Berikut ini adalah 10 meme yang viral mengenao Dilan, sebagai respon bagaimana film ini menjadi sesuatu yang banyak dinikmati.

1. Bilang Sama Dilan, yang berat itu Nurunin Berat badan. Bukan Rindu

Untuk meme yang satu ini adalah meme berupa sebuah sindiran kalau menurunkan berat badan itu lebih berat dari menahan rasa rindu kepada seseorang. Rasa masih bisa di pendam dan tidak terlihat, tetapi berat badan akan terlihat ketika badan sudah sedikit mengembang.

2. Bilang Sama Dilan, yang berat itu bukan rindu tapi move on

Nah, kalau meme yang satu ini paling cocok buat mereka yang gagal move on. Banyak orang yang mudah sekali untuk jatuh cinta, tetapi sulit untuk berpindah hati dan jatuh cinta lagi. Kebanyakan memang demikian. Meme ini pastinya sangat menggangu untuk mereka yang gagal move on.

3. Bilang sama Dilan, yang berat itu siksa kubur. Yuuk taubat

Untuk meme yang satu ini, menjadi sebuah renungan sekaligus sindiran bahwa negeri setelah kematian itu lebih berat daripada sekarang. Hal ini juga menjadi sebuah peringatan bahwa dalam hidup tidak hanya soal cinta, tetapi juga tentang bagaimana kita menyiapkan bekal untuk dunia setelah kehidupan nanti.

4. Jangan nonton Dilan sendirian, kamu gak akan kuat. Ajak aku saja

Meme tentang dilan yang satu ini, hanya sebagai kode agar jangan nonton film bagus sendiri. Apalagi kalau filmnya tuh film baper, nanti baper sendiri dan tak terkendali. Maka anda butuh teman untuk menonton film ini.

5. Jangan selingkuh, Berat. Kamu tak akan kuat, biar aku saja

Mungkin aneh bagi sahabat, kenapa me ini bisa di peringkat teratas. Meme ini menjadi perongkat atas karena memang pada kenyataannya banyak pasangan yang merasa dikhianati dan akhirnya membuat sindiran halus untuk pasangannya.

6. Jangan pacaran, dosanya berat. Kamu gak bakal kuat, kita nikah aja

Jangan pacaran. Kata ini tentu digalakkan oleh para aktivis anti pacaran. Karena sadar bahwa pacaran hanya membawa banyak mudharat dan mendetkan pada kemaksiatan. Dalam kitab suci Al-Qur'an dinyatakan bahwa dilarang mendekati maksiat, dan pacaran adalah salah satu pintu menuju kemaksiatan.

7. Jangan banyak makan, nanti kamu berat. Biar aku saja

Kalau meme yang satu ini sih ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama, seorang cowok yang perhatian pada pasangannya sehingga tahu kalau si pasangan tidak ingin terlihat gendut. Kemungkinan keduanya adalah yang memberikan sindiran begitulah yang mengalami berat badan rendah, sehingga butuh banyak makan untuk menambah berat badannya lagi.

8. Jangan masak... masak sendiri. Makan... makan sendiri. Cuci baju sendiri, kamu gak bakal kuat. Biar aku saja

Sahabat pasti tidak asing dengan lirik lagu yang satu ini. Dalam meme yang dibuat ini, yang nampak mengambil posisi dilan dalam posternya adalah seorang yang mempopulerkan lagu tersebut.

9. Jangan jadi Milea, berat. Cuma digombalin, gak dinikahin

Nah, untuk meme yang satu ini. Tentunya mereka-mereka yang sedang mangalami fase baper maksimal. Sehingga sedikit-sedikit baper, apalagi jika hanya diberikan gombalan tapi tidak diberikan kepastian. Dan sahabat pasti sudah tau, semuanya akan berujung pada sebuah penyesalan.

10. Jangan ngutang, berat buat ngelunasinnya. Biar aku saja

Untuk meme yang satu ini, tidak ada komentar terlalu banyak. Karena bahasan dan kata yang digunakan sederhana dan mudah untuk dipahami.

Nah sahabat, sekian sedikit ulasan sederhana mengenai meme yang mendadak viral ketika film dilan resmi diluncurkan di bioskop. Semua meme yang dibuat hanya untuk hiburan saja, jadi harap dibawa santai. Oh ya, meme ini diambil dari beberapa sumber. Oh ya satu lagi, selamat atas tembusnya penonton Dilan mencapai 1 juta dalam kurun waktu 6 hari.

2 comments:

  1. netizen Indonesia emang juara kalo bikin meme.

    ReplyDelete
  2. hihi... Dilan MIlea lagi booming banget, aku sempat bikin artikel yang bertolak belakang, tp gak jd diselesaikan.. nanti diserang

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung