√ Rekomendasi Gadget 1 Jutaan, hanya di Pricebook Editorial Choice - Ilhamsadli.com

Rekomendasi Gadget 1 Jutaan, hanya di Pricebook Editorial Choice

Ilhamsadli.com,- Rekomendasi Gadget 1 Jutaan, hanya di Pricebook Editorial Choice. Siapa yang sekarang tidak punya gadget? Di era digital 4.0, kita semua susah untuk terlepas dari yang namanya perangkat gadget, baik itu smartphone, laptop hingga perangkat lainnya. Apalagi semakin kesini teknologi terus berkembang bahkan sampai segala sesuatu bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman.

Penggunaan smartphone misalnya, meski tahun 2020 lalu pasarnya mengalami penurunan, namun tetap tidak saja kebutuhan akan smartphone terus meningkat. Terlebih lagi karena kegiatan pendidikan sudah pindah ke daring dan hampir setiap siswa bahkan keluarga punya perangkat minimal smartphone. Hal ini dibuktikan dengan cukup banyak smartphone terbaru yang dirilis kepasaran, termasuk ke Indonesia.
Pricebook Editorial Choice


Sekilas Tentang Pricebook Editorial Choice

Begitu pula pasar laptop bisa dikatakan selaras dengan naiknya pasar smartphone. Hal ini dikarenakan bisa jadi oleh tahun 2020 kita semua diajarkan untuk terus berpikir kreatif, mulai dari jualan online hingga membuat konten di youtube hingga website. Termasuk perangkat wearable yang juga makin diminati sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

Terkait dengan hal ini, pasti menjadi perhatian banyak orang termasuk kita. Apalagi Pricebook sebagai salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, hadir dan menyajikan beragam berita serta ulasan melalui portal artikel, sosial media dan juga Channel Youtube, tentunya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk audiance.

Salah satunya melalui Pricebook Editorial Choice, dimana telah memilih beberapa produk terbaik berdasarkan kategori tertentu. Tujuannya adalah bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia. Dan pada edisi perdana ini memang tidak banyak kategori yang dihadirkan. Harapannya ke depan, Pricebook Editorial Choice terus menghadirkan secara rutin serta menjadi agenda penutup tahun dengan kategori yang lebih lengkap.

Dalam Pricebook Editorial Choice ini sebenarnya sudah memberikan penilaian dengan obyektif. Salah satunya dengan menilai berdasarkan performa serta sebagian besar diantaranya sudah pernah dilakukan review sebelumnya, baik review berupa artikel maupun video di channel Youtube Pricebook.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai awal hadirnya Pricebook Editorial Choice ini, maka ada 4 kategori yaitu smartphone, laptop, wearable device dan ISP, sebagai berikut :

1. Best Smartphone

Hp terbaik yang menghadirkan kualitas unggul secara menyeluruh dari berbagai sudutu, misalkan dari segi desain, ketahanan, serta pencarian favorit di pasaran. Untuk kategori smartphone ini kemudian masih dibagi lagi menjadi 4 sub kategori yaitu : Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hp Isi Daya Tercepat, dan Hp Kamera Inovatif

2. Best Wearable Device

Wearable terbaik dengan fitur lengkap, harga terjangkau, serta memiliki desain yang trendi dan tak lupa menjadi favorit pencarian di laman Pricebook. Di kategori ini masih dibagi juga menjadi dua yaitu : Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik. Kedua pilihan ini bisa dijadikan alternatif dan disesuaikan dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh anda pribadi.

3. Best Laptop,

Laptop gaming terbaik dengan harga dibawah 20 juta, dengan spesifikasi terbaik serta memiliki fitur ketahanan terhadap permainan game yang baik. Karena beberapa orang memang memilih laptop dengan spek tinggi untuk mobilitas tinggi juga seperti penggunaan untuk game hingga editing video dan beberapa aplikasi berat lainnya.

4. Best Special Category ISP

Spesial kategori ini tentunya telah pilih berdasarkan favorit penggunaan selama tahun 2020, bertolak ukur pada raihan kuota terbanyak dengan harga yang murah serta jangkauan jaringan yang luas. 

Dan yang paling penting adalah kesemuanya ini telah melewati tahap diskusi panjang bersama tim untuk kemudian dinaikan sebagai konten dalam Pricebook Editorial Choice. Secara detail akan dibahas dalam poin - poin berikut ini.

Kategori Smartphone

1. Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3

Banyak alasan mengapa kami memiliki ROG Phone 3 menjadi yang terbaik di sektor gaming. Secara performa, ROG Phone 3 ditenagai prosesor tercepat di 2020 yaitu Snapdragon 865 yang dipadukan dengan kapasitas RAM bervariasi hingga 12 GB.

Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3
Yang membuatnya unggul  serta masih menjadi sorotan banyak orang dari smartphone ini jika dibandingkan dengan pesaingnya adalah sudah dibekali layar dengan refresh rate mencapai 144Hz. Bisa dibilang cukup tinggi untuk smartphone di kelasnya, mengingat rata-rata masih menggunakan refresh rate 120Hz. Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga sudah menggunakan baterai besar, mencapai 6000 mAh.

2. Hp Kamera Inovatif: vivo X50 Pro

Bukan resolusi besar yang ditawarkan kamera vivo X50 Pro, tapi keberadaan teknologi Gimbal yang membuatnya sangat inovatif. Gimbal ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri karena belum banyak yang menerapkan inovasi ini. Teknologi Gimbal dalam dunia fotografi akan  membantu menghasilkan foto dengan kualitas yang tidak buram dan video yang stabil tentunya meskipun pengambilan video dalam posisi bergoyang (bergerak). 
Vivo x50 pro

Selain itu juga, X50 Pro ini ternyata juga sudah dibekali dengan beragam fitur menarik lain di dalamnya seperti Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design. Tentunya ada pertimbangan khusus dari develeopernya sehingga banyak fitur lengkap yang diberikan.

3. Hp dengan Isi Daya Tercepat : realme 7 Pro

Teknologi fast charging kini terus dikembangkan hampir semua produsen smartphone di seluruh dunia. Hal ini tentunya memiliki tujuan agar baterai smartphone bisa dilakukan isi ulang dengan cepat tanpa menunggu waktu lama. Nah, dari beberapa perangkat smartphone yang di review oleh tim pricebook akhirnya memutuskan bahwa realme 7 Pro menjadi salah satu yang tercepat di kelasnya.

Hp dengan Isi Daya Tercepat

Kenapa demikian? Jawabannya adalah karena untuk untuk melakukan pengisian daya baterainya dari 0 hingga 100 persen hanya membutuhkan 38 menit saja (dari hasil review channel Youtube Pricebook). realme 7 Pro sendiri dibekali teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas baterai 4500 mAh.

4. Hp 1 Jutaan Terbaik : Redmi 9

Smartphone low end masih menjadi pasar dengan pangsa yang besar, salah satu hp dengan harga 1 jutaan (rentang Rp 1.000.000 - Rp 1.999.000). Tahun lalu cukup banyak hp di rentang harga tersebut.
Dari beberapa diantaranya kami memilih Redmi 9 sebagai yang terbaik. Bukan tanpa alasan, secara spesifikasi realme 9 bisa mengungguli smarpthone lainnya.

Hp 1 Jutaan Terbaik

Mulai dari layar dengan resolusi FullHD+, dibekali empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari yang lain serta memiliki kapasitas baterai yang besar.

Kategori Wearable

1. Smartwatch Terbaik : Garmin Instinct Solar

Pemilihan Garmin Instinct Solar sebagai smartwatch terbaik di Pricebook Editorial Choice 2020 didasari oleh berbagai pertimbangan yang telah kami olah secara matang, dengan membandingkan desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch lainnya.

Smartwatch ini telah memiliki standar militer 810 dengan bahan lensa yang menggunakan kaca anti gores, dan bahan rangka dari polimer yang diperkuat serat.

Smartwatch Terbaik

Layar berjenis monokrom yang memiliki transflective memori-in-pixel (MIP). Salah satu indikator penilaian lain yang membuat Garmin Instinct Solar ini terpilih, adalah daya tahan baterainya. Smartwatch ini menggunakan tenaga surya untuk mengisi baterainya.

Pada mode jam tangan pintar, baterainya bisa bertahan pada kisaran 24 – 30 hari, dengan pemakaian selama 3 jam per hari. Sementara itu, bila mode hemat baterai diaktifkan, Garmin Instinct Solar dapat digunakan hingga 56 hari.

2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Daya tahan baterai menjadi salah satu indikator utama pada penilaian tim editorial Pricebook. Baterai Samsung Galaxy Fit 2 yang berkapasitas 159 mAh terlihat lebih menonjol jika dibandingkan dengan produk smartband lain di kelasnya.

Untuk penggunaannya sendiri yakni pada penggunaan aktif, baterai Samsung Galaxy Fit 2 dapat bertahan hingga 15 hari. Masa pakai ini bisa menjadi 21 hari pada kondisi siaga.


Galaxy Fit 2 ternyata juga dibekali dengan banyak fitur menarik seperti layar berjenis AMOLED, Gyro Sensor, sampai ke Optical Heart Rate Sensor. Bahkan yang lebih menarik juga, tersedia lebih dari 70 watch faces yang bisa disesuaikan dengan OOTD atau outfit of the day.

Jadi dalam hal ini tentunya cocok untuk mendukung aktivitas olahraga, memantau kondisi tubuh, atau sebagai aksesoris pelengkap fashion, serta daya tahan baterai yang terbilang awet. Pricebook akhirnya menobatkan Samsung Galaxy Fit 2 sebagai smartband terbaik di 2020.

Kategori Laptop

1. Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik : ROG Strix G15 G512L

Diantara laptop gaming di rentang harga tersebut, Pricebook memilih ROG Strix G15 G512L. Ada banyak pertimbangan pastinya untuk menentukan laptop gaming, karena memang ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika akan memilih laptop gaming. Dan diantaranya yang menjadi penilaian adalah build quality, kemudian fitur built-in yang tersedia, mulai dari kapasitas RAM, HDD, ketersediaan SSD dan juga prosesor serta VGA terbaik yang digunakan untuk mendukung mobilitas ketika bermain game.

Jika dilihat dari segi aspek desain, tentunya ROG Strix G15 ini hadir dengan desain khas yang merupakan hasil kerja sama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group.

Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik

Laptop ini juga dapat menjalankan game-game eSport (cocok untuk yang suka game esport) dengan frame rate tinggi berkat panel ber-refresh rate 144Hz. ROG Strix G15 G512L dengan spesifikasi ini mampu menaikan tingkatan emosional pemilik dengan lambang ROG serta nuansa LED RGB yang memberikan kesan mewah dan juga sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara yang terbilang gahar

Oke ke tahap terakhirnya yakni pada bagian kapasitas baterai, menurut informasinya mampu bertahan hingga 2 hari jika digunakan dalam mode balance. Sedangkan untuk pengisian daya sendiri, ROG Strix ini masuk dalam kategori fast charging menurut kami.

Sebagai informasi tambahan lainnya, terdapat empat varian untuk ROG Strix G15 G512L ini dan bisa disesuaikan dengan yang kamu inginkan. Namun produk yang sesuai kateogri yakni ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB.

Kedua ada versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Kategori ISP

1. Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

Sebagai pemain baru, by.U hadir dengan sistem yang serba digital. Tercatat, by.U pertama kali memberikan gebrakannya melalui paket data penuh bagi pelanggannya dan ini ramai diperbincangkan oleh para aktivis digital (blogger dan influencer).

Kabarnya paket datanya bisa melengkapi kebutuhan mobilitas internet bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Ini tentunya adalah hal baru di Indonesia, dimana kita tahu bahwa biasanya provider membagi kuota paket data untuk beberapa kegunaan atau aplikasi tertentu bahkan pembagian waktu penggunaan.

Inovasi Paket Data Terbaik by.U
Gebrakan lain yang juga dilakukan by.U adalah memperkenalkan paket kuota data internet dengan kecepatan 1.5 Mbps untuk mobile, dan bisa dikatakan bahwa hal ini belum pernah dilakukan oleh provider manapun di Indonesia. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata dilanjutkan dengan meluncurkan paket kuota data 2 Mbps.

Ditambah lagi dengan jaringan Telkomsel yang luas, rasanya sulit menandingi apa yang ditawarkan by.U. Dengan berbagai gebrakan dan inovasi baru yang ditawarkan pada paket kuota data internet mobile by.U di sepanjang tahun 2020, maka by.U dipilih sebagai Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020.

Tentang Pricebook

Pricebook merupakan situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.
Selain menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, Pricebook juga menyediakan beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media dan juga Channel Youtube Pricebook.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

2 Komentar untuk "Rekomendasi Gadget 1 Jutaan, hanya di Pricebook Editorial Choice"

  1. mantap ini saya incer laptop gamingnya sih. bagus

    BalasHapus
  2. Paket komplit banget nih....
    Nggak nyesel jd pilihan deh

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink