Bolu Cinta Siliwangi, Hadiah Istimewa Untuk Orang Tersayang

Ilhamsadli.com,- Bolu Cinta Siliwangi, Hadiah Istimewa Untuk Orang Tersayang. Katanya bulan februari itu diidentikan dengan bulan kasih sayang, dan banyak di antara muda mudi menjadikannya hari bulan yang istimewa. Berbondong-bondong orang mencari hadiah istimewa untuk orang tersayang, baik berupa barang, makanan hingga surprise lainnya. Termasuk kemarin banyak juga yang memberikan Bolu Cinta Siliwangi sebagai hadiah istimewa di bulan kasih sayang.
Bolu Cinta Siliwangi, Hadiah Istimewa Untuk Orang Tersayang

Uniknya Bolu Cinta Siliwangi ini dari segi bentuk dan varian rasa membuat orang-orang menjadikannya sebagai hadiah istimewa untuk orang tersayang. Saya sih tidak heran kenapa beberapa orang memilih Siliwangi Bolu Kukus sebagai hadiah, karena dari bentuk saja sudah melambangkan hati (cinta). Jadi unik jika dijadikan sebagai hadiah istimewa.

Kenapa Bolu Cinta Siliwangi Istimewa?


Mendengar kata “Siliwangi” pasti dalam benak kita adalah sosok Prabu Siliwangi. Sosok tokoh yang terkenal pada zamannya dengan pesona dan kemampuannya sampai akhirnya namanya sampai ke telinga kita. Seorang tokoh besar prasejarah yang akhirnya menginapirasi nama Bolu Cinta Siliwangi, eh Siliwangi Bolu Kukus ding.

Bolu Cinta Siliwangi ini adalah produk terbaru dari Siliwangi Bolu Kukus. Siliwangi Bolu Kukus (SBK) merupakan produk oleh-oleh Bumi Pasundan yang bersertifikasi PIRT dan Halal. Diproduksi dengan cara dikukus melalui proses yang higienis, ditunjang dengan bahan baku pilihan yang berkualitas, serta menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna.

Bolu Cinta Siliwangi

Selain itu didukung juga oleh tenaga kerja lokal yang handal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing. Dinaungi oleh CV. Boga Karya Siliwangi dengan tujuan untuk melestarikan Budaya melalui Kuliner dan tentunya sejalan dengan Visi dan Misi perusahaan.

Berawal Dari Oleh-Oleh Bumi Pasundan

Pernah ke Bogor dan sampai saat ini ingin kembali ke tanah Pasundan karena memang ada banyak kuliner uniknya disana, termasuk satu diantaranya adalah Bolu Kukus Siliwangi. Awalnya di produksi di Bogor hingga kemudian sekarang hadir beberapa outlet penjualannya di beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, Malang, dan beberapa kota besar lainnya. Tetapi semuanya berawal dari bumi Pasundan.

Siapa yang menyangka kalau perhari ini ternyata Bolu Kukus Siliwangi sudah mulai tersebar outletnya di beberapa kota besar. Tentu hal ini menjadi sebuah prestasi khusus. Kalau dikaitkan kembali dengan personanya Prabu Siliwangi, maka ini menjadi benang merah. Prabu Siliwangi harum namanya di Nusantara dan Siliwangi Bolu Kukus juga nampaknya akan menapaki jejak yang sama.

oleh oleh bogor
sumber: Siliwangibolukukus.com

Beberapa kota pasti punya oleh-oleh khas, misalkan Jogja dengan Gudeg dan Bogor sekarang tidak hanya Tales saja tetapi sudah hadir Bolu Cinta Siliwangi ini. Sebuah inovasi baru dengan rasa dan tekstur yang cocok.

Tekstur Bolunya Lembut Rasa Lezat

Untuk Bolu Cinta Siliwangi ini sebenarnya adalah pengembangan dari Siliwangi Bolu Kukus dengan awalnya ada 8 (delapan) varian rasa. 8 Varian rasa ini diantaranya yaitu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor.

Kue bolu umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, tetapi sekarang bolu yang dikukus lebih diminati dan menjadi oleh-oleh paling dicari. Bolu Cinta Siliwangi ini dikonsep sebagai oleh-oleh Bumi Pasundan yang tiada duanya dari segi rasa maupun kemasan, hingga akhirnya mulai melebarkan sayap di beberapa kota besar.

tekstur bolu kukus siliwangi

Mulai di produksi tahun 2019 di Bogor hingga saat ini resep dan rasanya terjaga dengan baik. Akhirnya kemarin saya berkesempatan untuk mencicipi oleh – oleh dari bumi Pasundan ini, dan benar apa kata teman-teman yang sempat mencoba Bolu Cinta Siliwangi ini. Memang enak dan tekstrunya lembut, kream yang ada di dalam bolunya ini lumer di mulut. Dan saya berani bilang kalau rasa manisnya itu pas di lidah.

Sekilas Tentang Bolu Kukus Siliwangi

Sebagai oleh-oleh Bumi Pasundan, Siliwangi Bolu Kukus (SBK) sudah me-launching store pertamanya di Stasiun Bogor pada hari ini, Jumat, 25 Oktober 2019. Hari pertama bahwa Siliwangi Bolu Kukus sudah bisa dibeli secara luas. Diproduksi dengan tujuan melestarikan budaya Bumi Pasundan melalui wisata kuliner yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Tentang Bolu Kukus Siliwangi
sumber: siliwangibolukukus.com

Visinya adalah kearifan lokal yang menyehatkan, menyejahterakan, dan terbaik. Sedangkan misinya, yaitu 1) Dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia; 2) Menciptakan produk yang berdaya saing dengan nilai-nilai kearifan lokal Indonesia; 3) Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan proses berdasarkan filosofi-filosofi Ketuhanan dan keilmuan serta teknologi; 4) Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang sehat. Semoga semua itu mengerucut pada budaya yang menyehatkan, menyejahterakan, membahagiakan, lokalitas yang arif, dan humanis.

Sampai akhirnya tanggal 7 Februari kemarin melakukan lauching produk barunya yakni Bolu Cinta Siliwangi. Sempat naik ke trending topik Indonesia juga kemarin yang berisi testimoni dari para teseternya. Karena bentuknya yang unik inilah akhirnya saya berani bilang kalau Bolu Cinta Siliwangi ini cocok jika dijadikan sebagai hadiah istimewa untuk orang tersayang. Untuk kekasih, keluarga hingga sahabat.

Jangan diragukan lagi untuk kehalalan bolu ini. Logo halal yang dikeluarkan oleh MUI bernomor 0120124610120. Sedangkan untuk nomor PIRT-nya adalah 3063271010956-24. Bolu Cinta Siliwangi telah memiliki sertifikat PIRT dan halal, jadi aman untuk dijadikan camilan pendamping ketika kerja juga. Cobalah konsumsi bersama The hangat, Kopi, Cokelat, Susu atau minuman yang anda sukai.

Cara Pemesana Bolu Cinta Siliwangi

Seperti yang tadi saya bilang di awal, bahwa Bolu Cinta Siliwangi dari Siliwangi Bolu Kukus ini sudah hadir di beberapa kota. Masing-masing outlet dan resellernya sudah memiliki instagram, bahkan ada juga yang reseller baru merintis. Dan salah satunya yang lagi merintis adalah ibu Lucky dari Jember. Kemarin sempat berbincang juga.

Untuk pemesanannya juga mudah kok, kalau ingin langsung di outletnya atau melalui resellernya juga tidak masalah. Untuk pengiriman luar kota juga insyaAllah aman, karena kemarin saya juga dikirimkan dari Malang ke Jember selama satu hari saja. Tiba di tangan dengan selamat dan tidak ada yang berubah dalam tekstur dan rasanya.

siliwangi bolu kukus
sumber: siliwangibolukukus.com

Bolu Cinat Siliwangi ini dikemas dalam box dengan design cantik serta eksklusif. Cocok banget dijadikan untuk hadiah istimewa ke orang tersayang. Bahkan saya sempat berpikiran untuk menggunakan Bolu Cinta Siliwangi ini sebagai makanan hantaran lamaran, hehehe kayaknya menarik untuk dicoba.

Kok bisa tidak hancur? jawabannya karena dalam kemasan box terdapat bolu cinta bentuk hati yang diletakkan di dalam tray, tidak hanya itu tetapi juga dibungkus dalam plastik. Dilengkapi oxygen absorber juga untuk membantu menjaga keamanan produk dan memperpanjang umur simpan. Ada tulisan tanggal expirednya juga. Oh ya, paling enak dikonsumsi ketika dingin. Rasanya tuh nyes di mulut ketika digigit.

Jika ingin melakukan pemesanan Bolu Cinta Siliwangi mudah banget, karena bisa langsung ke toko resmi yang berada Stasiun Bogor, Pakansari Cibinong, Pakupatan Serang, Moh Toha Bandung dan Stasiun Bandung Utara. Untuk yang di Jawa Timur daerah Lamongan bisa pesan dengan menghubungi 082139481454 dan kota Jember bisa menghubungi 085236002236.

Untuk yang kebetulan mampir ke Malang bisa datang ke outlet resminya di Jalan Basuki Rahmad no 95A. Untuk harganya bisa menghubungi Whatsapp 08125263261 atau 085793535400. Bisa juga melihat di instagram outlet Malang yaitu @bolukukus_siliwangi.malang.

Buat yang mau lebih simple lagi, caranya adalah melakukan pemesanan melalui aplikasinya yang sudah tersedia di Playstore dan Appstore. Layanan pemesanan secara online bisa ke aplikasi Siliwangi Bolu Kukus yang ada di android, iOS dan windows. Melalui customer service juga bisa dengan menghubungi call center 1500 566 atau chat center di nomor 0811 8250 044. Bisa pesan juga di marketplace yaitu di ShopeeMall, Tokopedia, Bukalapak, OLX dan Kaskus. 

Adakah Free Ongkir atau Minimum Order?

Tidak ada minimum order atau minimum pemesanan, dan di beberapa kota tertentu sudah ada free ongkirnya. Bisa cek poster di bawah ini untuk lokasi dengan free ongkir ya.



Berapa Harga Bolu Cinta Siliwangi?

Udah ngomong panjang lebar tapi gak ngebahas berapa harganya ya, hehehe. Maafkan karena emang sengaja ku taruh di bagian akhir biar pada penasaran harga jualnya itu berapa. Ada beberapa pilihan ukuran yang disediakan, diantaranya adalah ukuran S isi 4 pcs bolu cinta harga Rp13.000,-. 

Kemudian ukuran M isi 8 pcs bolu cinta harga Rp25.000,- dan ukuran L isi 12 pcs bolu cinta harga Rp35.000,-. Harga ini berlakuk khusus area Jawa Barat, dan untuk di luar itu tentunya disesuaikan dengan biaya operasional. Makanya kalau penasaran silakan saja tanyakan melalu DM instagram atau melalui CP yang tadi saya tuliskan di atas.

Berapa Lama Bolu Cinta Siliwangi bertahan?

Bolu Cinta Siliwangi baik yang original maupun yang varian baru ini memiliki daya tahan masing-masing. Misalnya bisa bertahan hingga + 7 hari dari tanggal produksi pada suhu kamar dan bisa bertahan + 28 hari dari tanggal produksi penyimpanan di kulkas. Cocok untuk menemani ketika kerja dan bisa juga menjadi stimulus meningkatkan produktifitas.

Jadi tunggu apa lagi? Yakin masih belum mau nyobain?
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Bolu Cinta Siliwangi, Hadiah Istimewa Untuk Orang Tersayang"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel