√ Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1 - Ilhamsadli.com

Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1


Ilhamsadli.com,- Teknologi sejatinya sudah menjadi suatu hal yang pasti ada dalam setiap zaman, karena faktanya dunia teknologi ini semakin kesini semakin berkembang. Perkembangannya yang memang tidak bisa diprediksikan, membuat semua produsen teknologi berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi serta kreatifitas dalam mendesain produknya. Apalagi produk elektronik yang bernama smartphone.

Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1
Jika dikembalikan lagi dalam sejarah, dari tahun ke tahun memang inovasi dan munculnya teknologi smartphone ini memang selalu menarik untuk diperhatikan. Mulai dari generasi pertama hingga generasi yang berkembang saat ini, tidak dipungkiri bahwa semakin kesini semua kebutuhan konsumen bisa diwujudkan hanya dalam satu genggaman.

Mulai dari generasi pertama yang hanya bisa mengirim suara, kemudian pesan, gambar, lalu video, kemudian audio serta visual bisa dilakukan dalam satu waktu (video call), hingga mengabadikan momen tertentu juga bisa menggunakan teknologi yang bernama smartphone ini. 

Milenial dan Perkembangan Smartphone

Dunia smartphone memang tidak ada matinya, apalagi dengan munculnya ragam inovasi. Karena smartphone yang awalnya hanya dimanfaatkan untuk media komunikasi, kemudian berkembang hingga menjadi lebih dari sekadar media komunikasi saja. Seiring berjalannya waktu, menjadikan teknologi smartphone ini berkembang dan tumbuh menjadi sebuah kebutuhan akhirnya. 

Dari para orang tua, remaja bahkan menjalar ke anak-anak sudah tidak asing dengan perangkat yang bernama smartphone ini. Saya tidak ingin melihat dari sudut pandang negatifnya, tetapi jika dilihat sejara jelas dari sudut pandang positifnya tentulah perkembangan teknologi smartphone ini seiring dengan berkembangnya zaman.
Dimana, zaman serba digital membuat saya dan anda bahkan kita semua dipermudah ruang geraknya dalam satu genggaman. Samakin banyak pekerjaan, bahkan kegiatan yang tidak bisa lepas dari teknologi smartphone. Terkusus lagi generasi milenial dan generasi Z. Karena segala sesuatu sudah bisa dijangkau dalam satu sentuhan.

Bahkan bisa juga belajar menggunakan smartphone dengan hadirnya beberapa aplikasi yang mendukung kegiatan belajar-mengajar. Segala informasi sudah bisa juga diakses dari rumah dengan adanya teknologi smartphone ini.

Jadi, seiring dengan berkembangnya generasi ini akhirnya teknologi smartphone juga terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dari generasi pertama hingga yang terbaru. Tidak terkecuali dengan mulai munculnya produk terbaru dari Vivo Smartphone versi S1 yang baru-baru ini diluncurkan di Jakarta. Banyak fiturnya yang sudah mendukung untuk banyak penggunaan dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Content Writers Dan Kebutuhan Smartphone


Bisa dikatakan bahwa pesona dari teknologi smartphone ini membius banyak orang, termasuk saya. Apalagi saya yang banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan dalam dunia digital, tentunya membutuhkan perangkan yang memadai untuk memperlancar kinerja saya. Jujur saya pribadi sering kesulitan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terutama jika untuk urusan konten. Pasalnya HP jadul milik saya sudah tidak lagi mendukung untuk melakukan editing foto dan seterusnya. 
Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1

Sedangkan editing foto itu, bagi seorang content writer sekaligus blogger seperti saya adalah sebuah hal yang wajib. Karena salah satu cara untuk memanjakan pengunjung blog adalah memberikan konten yang menarik dan berkualitas, seperti istilah sakral dalam dunia blogging bahwa “Content Is King”.

Selain memang aktif di pembuatan konten yang bagus, kadang yang namanya blogger seperti saya tidak akan bisa lepas dari media sosial. Namun, akan menjadi sebuah problem ketika harus membuat konten on the spot. Karena biasanya melakukan editing foto dan video menggunakan laptop.

Disisi lain, kondisi laptop yang berat dan baterai yang tidak mendukung membuat pekerjaan kadang terhambat. Untuk melakukan instalasi sebuah aplikasi editing video atau foto haruslah menguninstall aplikasi lain terlebih dahulu. Sedangkan di HP jadul saya hanya muat untuk media sosial saja. 

Mendengar update terbaru mengenai adanya launching terbaru produk smartphone Vivo S1, tentunya saya langsung mencari detail informasinya. Karena jujur, perkara soal smartphone ini saya pilih-pilih. Iya pemilih karena memang berdasarkan kebutuhan sebagai content writer dan blogger, membutuhkan internal besar, RAM yang lumayan, dan intinya adalah selalu pada spesifikasi smartphone tersebut.
Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1
Tanpa diberi aba-aba, saya langsung mencari detail mengenai smartphone Vivo S1. Dua lokasi yang menjadi tujuan pencarian dahulu tentunya adalah website resmi Vivo hingga Vivo ClubTernyata tidak cuma Kaskus yang punya forum, Vivo juga demikian. Ada satu forum handphone android salah satu buktinya, bahwa ternyata satu forum ini membahas serta mendiskusikan mengenai handphone android atau lebih akrabnya smartphone.

Forum ini disebut sebagai Vivo Club yang merupakan forum diskusi pengguna Vivo dan komunitas pengguna android vivo. Dari forum ini kita bisa tahu banyak hal seputar smartphone Vivo dan segala kemungkinan-kemungkinannya, misalnya tentang bagaimana cara untuk melakukan screenshot atau setting sesuatu. Apalagi biasanya saya yang suka bereksperimen dengan handphone senidir, kadang butuh refrensi agar bagaimana android yang digunakan menjadi sesuai dengan selera (dalam hal theme misalnya).

Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1
Selain itu, yang paling menarik adalah ketika saling membagi pengalaman dalam mengambil foto atau video. Karena kembali lagi, soal dunai fotografi dan videografi ini menjadi hal yang paling menarik untuk dibahas oleh seorang blogger atau conten writer.

Biasanya hal ini memberikan banyak sekali wawasan mengenai teknik mengambil foto atau video hingga bagaimana proses editingnya. Paling sederhananya adalah mengenai aplikasi editing yang cocok untuk digunakan oleh para blogger sebagai penunjang untuk hasil yang bagus.

Jika ingin melihat bagaimana keseharian dari Vivo Club ini, bisa langsung meluncur ke media sosialnya ya: 

- Instagram: @vivoclub_indonesia
- Facebook fans page: Vivo Club Indonesia
- Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
- Forum: vivoclub.id

Spesifikasi Vivo S1 dan Keunggulannya

Menurut beberapa sumber yang saya baca, Vivo sudah mulai menjamah pangsa pasar smartphone di Indonesia. Karena memang ada hal-hal yang menarik ditawarkan oleh Vivo, apalagi dengan munculnya generasi terbaru Vivo S1 dengan spesifikasi yang menurut saya pribadi memukau.

Terlebih lagi harga Vivo S1 ternyata berada di kisaran angka 3 jutaan, atau lebih spesifiknya Vivo S1 dijual dengan harga sekitar 3.599.000,- rupiah. Harga bersabat dengan fitur dan spesifikasi yang terbaik dikelasnya. Oke, mari kita ulas satu persatu mengenai spesifikasi Vivo S1 dan keunggulannya apa saja. 

Design dan Dimensi Vivo S1

Desain Vivo S1 jika diperhatikan melalui konsepnya sendiri, mengusung konsep flagship premium dengan dimensi 162 x 76 x 8.5 mm dengan bobot hanya 189.5 gram. Design dan dimensi Vivo S1 ini membuatnya menjadi tampak lumayan besar tapi tetap tipis.

Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1

Design Vivo S1 ini juga menggunakan full layer 6.38 inchi Super AMOLED Ultra All Screen dengan resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2340 pixel. Sehingga menghasilkan visualisasi yang tajam, jernih serta menawan pastinya, dan menurut saya pribadi design Vivo S1 yang demikian ini akan mampu menarik perhatian calon konsumen termasuk saya yang sedang mencari smartphone demikian.

Untuk beberapa varian warna yang bisa dipilih adalah Cosmic Green dan Skyline Blue. 

Hardware dan Software Vivo S1

Selain design dan dimesni, hal yang selalu saya sorot dan sortir sebelum memilih smratphone adalah dari segi hardware dan sowftware. Karena basic saya memang berlatar belakang anak elektro, jadi hardware dan software sudah menjadi makanan pastinya, setidaknya mengerti bagaimana efeknya ketika dioperasikan.

Vivo S1 sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P70 (12nm) bertenaga Octa-Core dengan GPU Mali-G72 MP3 sehingga bisa menghasilkan grafis yang smoth dan terlihat maksimal. Sedangkan untuk Memory internal Vivo S1 atau ROMnya adalah 128 GB, dengan RAM 4 GB serta kecepatan 2.0 GHz sehingga bisa dipastikan bisa menjalankan banyak aplikasi serta games tanpa hambatan.
Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1

Jika memory 128 GB masih terasa kurang, bisa menambahkan SD Card dengan kapasitas maksimal 256 GB. Jadi selama melakukan recording video hingga file penting tidak perlu resah memory full. Oh ya, Vivo S1 sudah menggunakan sistem operasi Android Pie 9.0 juga. 

Untuk kapasitas baterai juga terbilang memadai, karena menggunakan baterai tipe Li-Poly atau Lithium Polymer yang menurut informasinya setingkat lebih tinggi dari jenis Li-Ion. Tentunya kapasitasnya juga tidak cuma-cuma, karena kapasitas beterai Vivo S1 mencapai 4500 mAh. Juga dilengkapi dengan yang namanya fast charging 18W sehingga efisiensi pengisian daya bisa maksimal. 

Spesifikasi Camera Vivo S1

Untuk seorang content writer dan blogger seperti saya, tentunya akan banyak menggunakan fitur camera dari smartphone untuk mengabadikan momen. Jadi, harus selektif memilih jenis dan tipe camera untuk memaksimalkan content dalam blog atau media sosial. Menarik perhatian sekali, karena menurut kabarnya Vivo S1 menggunakan triple camera dengan resoulis 16 MP + 8 MP + 2MP, itupun sudah dilengkapi dengan LED flash, HDR dan tentunya panorama.
Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1

Dengan demikian maka hasil camera Vivo S1 ini sudah bisa dibayangkan ketajaman, kejernihan serta kualitas foto atau videonya. 

Untuk camera depan Vivo S1 ini memiliki camera depan 32 MP dengan resolusi Ultra HD sehingga akan memberikan hasil selfie dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Camera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain, dapat membuat hasl selfie Anda semakin seru dan menyenangkan.

Jadi kesimpulannya adalah Smartphone Vivo S1 generasi ini adalah generasi menengah dari Vivo dengan kondisi yang maksimal dan banyak hal yang akan mampu menarik perhatian konsumen. Secara sederhananya sudah mampu menarik perhatian saya untuk mulai beralih menggunakan Vivo. Harganya bersahabat serta kualitas bagus. 
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

34 Komentar untuk "Content Writer dan Kebutuhan Smartphone Terjawab Oleh Vivo S1"

  1. Spesifikasi segitu dengan harga yang sangat terjangkau, ya. Vivo ini termasuk salah satu brand smartphone yang selalu berinovasi tapi tetap memperhatikan pangsa pasarnya yang nggak butuh kualitas, saja, tapi harga ramah kantong. Tapi, bukan dengan kamera depan yang rising itu, ya? Sepertinya Vivo type lainnya sudah ada yang benar-benar full screen.

    BalasHapus
  2. Vivo S1, hape yang udah sarjana. Keren nih, Vivo makin hari makin mengerti maunya konsumen di Indonesia. Mulai dari harganya yang makin bersaing, mulai mengurangi gimmick-gimmick yang tak perlu, hingga berani mengadu spesifikasi jeroan.

    BalasHapus
  3. Iya betul! buat blogger dan content creator vivo s1 ini emang pas banget.

    BalasHapus
  4. Sekarang daku kebanyakan nulis di ponsel jarang banget di laptop hehe, jadi ponselnya kudu yang mumpunii

    BalasHapus
  5. Aku juga sama kayak Mbak Dedew Dewi Rieka, lebih suka nulis di handphone karena lebih praktis. Vivo S1 ini memang keren ya.

    BalasHapus
  6. Aku sudah terlanjur nyaman nulis pakai laptop... tapi belakangan sudah mencoba menulis di HP...

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai Vivo, sudah setahun ini alhamdulillah masih bagus. Tapi belum nyoba yang ini. Nanti deh, kalau agenda pembaharuan HP :-)

    BalasHapus
  8. Kalau ane masih nyaman kerja pakai laptop. Ribet kalau via hp. Di rumah juga kalau kerja pakai hp pasti si kecil nimbrung pengen pegang hp juga ^_^

    BalasHapus
  9. Keren ya, smartphone ini idaman banget lho, spesifikasinya bikin ngiler dan emang bersaing di kelasnya

    BalasHapus
  10. Pengen bang... Kan enak bisa ngeblog di mana-mana...

    Tapi, uwe'e gak onok.... Hehe..

    Sabar dulu ...

    BalasHapus
  11. Baca tulisan ini kok jadi pingin upgrade hp. Sudah terasa mulai lemot nih

    BalasHapus
  12. Rekomendasi banget ya buat ganti smartphone.
    Terlebih buat macem para content writer, bisa jadi pendukung ini.

    BalasHapus
  13. Aku pilih skyline blue deh satu buat bisa nyelfie asik. Iyah kan

    BalasHapus
  14. Memang. Utuh banget hape dengan low bajet tapi high manfaat yah. Lek vivo ini

    BalasHapus
  15. Vivo dengan harga yang bersahabat serta kualitas bagus tentu pas memenuhi kebutuhan content writer ya, Mas. Harga aman kualitas jempolan!

    BalasHapus
  16. Hmm, baca artikel ini bikin saya pengen ganti HP juga ke Vivo...hihi
    harus nabung dulu sih kayaknya, kepincut nih hati sama Vivo S1. Bodinya ramping tapi besar, nyaman di tangan yak? dan RAMnya itu, wih leluasa banget deh!

    BalasHapus
  17. Kalau saya sangat terbantu dengan kehadiran smartphone ini, Mas. Soalnya pekerjaan bisa terbantu dengan smartphone. Misalnya saat ngebolang dan medannya lumayan berat, saya tidak perlu bawa kamera. Cukup smartphone. Lumayan buat motret. Dan.. baca ulasan Mas Ilham ini, jadi naksir tuh, smartphone di atas hahaha

    BalasHapus
  18. Makin lama VIVO makin kece ya. Aku udah pake vivo dari 2 tahun lalu, Alhamdulillah awet. Tapi kok jadi mupeng series ini ya?

    BalasHapus
  19. Vivo ini selalu berinovasi dnega mengeluarkan produk-produk baru dengan spesifikasi yang enggak main-main. Cocok memang buat para content creator. Habis baca tentang VIVO S1 jadi pengen ikutan ganti hape ha..ha... (kudu nabung dulu).

    BalasHapus
  20. Vivo S1 nya Kereeeen mas Ilham. Jadinya kalo mau buat kontent asyik di blog, dengan foto2 yang bagus maksimal udah bisa pake hape aja ya.. gak perlu berat2 bawa kamera dslr lagi.
    Apalagi kamera depan sampe 32 mp ya, makin cantik lah kalo punya hobi selfie..

    BalasHapus
  21. Gokiiil dah spesifikasinya aselik bikin mupeeenggg
    Kapan ya bisa meminang satuuu aja handphone enih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  22. vivo ni lagi naik daun kali ya..
    Beberapa waktu lalu ada satu yg saya suka karena warnanya unyu heheheh

    BalasHapus
  23. Saat ini bermunculan hp-hp bagus dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni. Salah satunya vivo ini. Sudah keren, harga juga terjangkau, klop deh...

    BalasHapus
  24. Lumayan juga ya speknya Si Vivo yang ini. Buat emak2 yang males hapus poto kyk aku kyknya cucok wkwkkw. Terus terang sih kalau beli hape yang kuliat tiga, daya penyimpanan, daya tahan baterei, sama kameranya. Ternyata harganya juga masih masuk akan ya, kupikir dah 5 jutaan ke atas tadinya :D

    BalasHapus
  25. kalo aku warnanya yang gemesin, suka vivo S1 ini. oh iya, mau ngasih masukan nih, sepertinya ada yang typo, button atau botton. hehehehe, but overall keren

    BalasHapus
  26. Halo mas, Vivo S1 ini bisa dibilang menarik dan dibutuhkan untuk penulis konten yang banyak memerlukan banyak waktu untuk nulis kapanpun dimanapun. Apalagi dengan layarnya yg lebar, bisa juga dijadikan monitor yang disambung keyboard portabel. Traveling jadi simpel

    BalasHapus
  27. Harganya 4 juta dengan kamera yg udah 16 Mega pixel ya , Hmm.. mupeng punya nih Mas. coba cekricek di toko offline aah

    BalasHapus
  28. Sebagai mamak yang suka menulis sekarang megang laptop bulan hal yang mudah lagi. Jadi smartphone adalah pilihan mujarab untuk menulis. Dan vivo ini adalah salah satu impian kuhh.

    BalasHapus
  29. Aku pengen punya hape baru. Vivo bolehlah jadi pilihanku. Harganya masih terjangkau.

    BalasHapus
  30. Wah makin bersaing aja nih ya fiturnya Vivo. Secara sekarang smartphone android lain juga lagi berlomba lomba memperbaiki fitur dan semua performancenya. Btw, sejujurnya aku masih belum tertarik sama vivo. Tapi bas baca review ini sepertinya boleh dipertimbangkan kalau mau beli hp baru

    BalasHapus
  31. Spec nya cukup tinggi untuk harga segitu ya mas. Sangat membantu para blogger yang bisa kerja dimana aja dan kapan aja.

    BalasHapus
  32. VIVO lagi mengadakan blogcomp ya kak? Semoga menang deh.

    Sepupu aku juga ada yang pakai smartphone Vivo dan hasil fotonya memang ciamik*

    BalasHapus
  33. Wah vivo ini smartphone yang keren banget . Fiturnya sangar canggih dan desain sangat elegan

    BalasHapus
  34. Smartphone Vivo S1 bener-bener maksimal, pasti mampu menarik perhatian konsumen.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink