√ Cara Menjaga Kewarasan dan Daya tahan Tubuh Ketika Pandemi - Ilhamsadli.com

Cara Menjaga Kewarasan dan Daya tahan Tubuh Ketika Pandemi

Ilhamsadli.com,- Semenjak pandemi menghampiri, kita terbagi menjadi 3 golongan. Golongan tersebut adalah golongan yang parno dengan keramaian dan tidak keluar rumah sama sekali, keluar bebas tanpa rasa takut dan keluar karena memang ada hal penting untuk dilakukan. Dengan kondisi seperti ini, dimana pandemi masih belum bisa kita prediksi kapan akan berakhir, tetapi semoga segera berlalu bersama sirnanya bayangan masa lalu. Cara kita bisa tetap bertahan dengan kondisi seperti sekarang ini adalah dengan tetap menjaga kewarasan dan daya tahan tubuh dengan banyak hal, termasuk mengkonsumsi vitamin.

Vipro-G

Memang virus, penyakit atau apalah itu namanya akan berakhir seperti kata orang dahulu “segala yang memiliki awal pasti akan berakhir”. Namun masalahnya adalah bagaimana kita bisa bertahan di tengah kondisi itu? Para tenaga kesehatan menyarankan agar kita ikhtiar dengan banyak cara, misalnya dengan rajin olahraga, berjemur, dan mengkonsumsi makanan bergizi. Salah satu ikhtiar yang juga bisa kita lakukan adalah dengan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Cara Menjaga Kewarasan di Tengah Pandemi

Ada banyak hal yang menjadi refleksi kita sekarang ini, termasuk salah satunya adalah melakukan kegiatan yang bermanfaat. Work From Home memberikan kita banyak waktu yang secara tidak langsung memaksa untuk lebih kreatif. Kalau Raditya Dika bilang “melakukan apa yang aku suka adalah caraku menjaga kewarasan”, dan ini akhirnya diterapkan oleh banyak orang termasuk saya.

Saya sendiri akhirnya mencoba melakukan banyak hal yang membuat hati rasanya bahagia, diantaranya adalah editing video, voice over, membuat podcast, masak, sampai ke nonton anime hingga berkebun. Berkebun ini menjadi trend baru diantara para blogger hingga pekerja kantoran yang WFH, mulai dari menanam tanaman hias (seperti kaktus, janda bolong, lidah mertua, dan lain-lain) hingga sayuran. Ada yang mendadak menjadi content creator juga, atau podcaster, termasuk saya salah satunya. Dan ini adalah cara untuk menjaga kewarasan. 

Kegunaan Vipro-G

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat adalah kunci untuk terhindar dari yang namanya penyakit, dan ini banyak diajarkan oleh para tetua sebelum kita. Misalkan saja dengan mengkonsumsi ramuan herbal racikan sendiri dan seterusnya. Tapi mengkonsumsi ramuan herbal racikan sendiri nampaknya belum sempat bisa dilakukan oleh orang yang lebih sering melakukan kegiatan di luar rumah, meskipun saya sendiri kadang lebih banyak malasnya untuk membuat ramuan sendiri (resep dari Umi di rumah).

Untuk tetap bisa menjaga daya tahan tubuh selain beberapa kegiatan yang akan saya jabarkan berikut ini adalah dengan mengkonsumsi Vipro-G. Cara mengkonsumsinya pun menarik, yakni disajikan dengan air dingin jadi bisa sambil nyantai gitu. Oke, habis ini kita bahas detail mengenai apa khasiat Vipro-G, kegunaan Vipro-G, hingga sekilas mengenai efek samping Vipro-G.

Khasiat Vipro-G

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Berkegiatan di Luar Rumah

Melakukan kegiatan di luar rumah, tentu lebih beresiko untuk terpapar virus karena bisa saja berinteraksi dengan banyak orang. Seperti halnya saya ketika berkegiatan di luar rumah beberapa hari terakhir, belum terhitung ketika belanja makanan kucing. Berikut ini adalah hal yang selalu saya perhatikan ketika bepergian dan berkegiatan di luar rumah.

Tetap Menaati Protokol Kesehatan

Karena saya termasuk dalam golongan yang parno dengan keramaian, maka yang perlu saya lakukan adalah tetap menaati protokol kesehatan. Jadi, sebelum melakukan kegiatan di luar rumah saya selalu mempersiapkan masker, hand sanitizer. Menghindari kontak secara langsung seperti salaman dan melepas masker (kecuali ketika makan atau minum). Jika kita tidak bisa menjaga diri sendiri, lalu siapa lagi yang akan menjaganya?

Efek Samping Vipro-G

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Semenjak pandemi ini, saya sudah jarang mengkonsumsi kopi, bukan karena kopi tidak sehat tetapi lebih memilih mengkonsumsi minuman ekstrak lemon, jeruk, cokelat, hingga vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk Makanan sendiri, saya lebih sering memasak sendiri dan bahan-bahan utamanya seperti sayur dan cabe hasil panen sendiri di kebun dekat parkiran kosan. Ada bayam, kangkung, daun bawang, hingga cabe di kebun kecil saya ini, sengaja dibuat biar ada kegiatan sebenarnya.

Olahraga Kecil-Kecilan

Perut semakin membuncit, maka yang selalu coba saya lakukan adalah berolahraga kecil-kecilan. Seperti menggiring bola, bulu tangkis, sampai sekadar push up. Pengen sebenarnya saya bisa seperti orang-orang yang bersepeda atau lari pagi, tapi saya sekadar olahraga ringan saja.

Mengkonsumsi Vipro-G

Meningkatkan imunitas lebih mudah dilakukan dengan mengkonsumsi vitamin vitamin dan suplemen seperti Vipro-G. Vipro-G merupakan produk dengan perpaduan terbaik dari 4 Formula zat aktif yang dapat memperkuat sistem imunitas dan daya tahan tubuh. 4 zat kandungan tersebut adalah Epigallocatechin Gallate (EGCG), Vitamin C 1000 mg, Zinc, dan Taurine. 

Konsumsi Vipro-G

Oke, mari kita bahas satu-satu mengenai khasiat Vipro-G ini berdasarkan kandungan zat di dalamnya. 

Pertama, Epigallocatechin Gallate (EGCG yang merupakan antioksidan, berasal dari teh hijau serta sudah diteliti dan dipercaya sangat baik karena berfungsi sebagai imunomodulator (zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal. Efek antioksidan-nya 100 Kali lebih kuat jika dibandingkan dengan vitamin C dan 25 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan vitamin E dalam melawan radikal bebas.

Kedua, Vitamin C 1000 mg. Vitamin C ini merupakan antioksidan dan berfungsi menguatkan sistem imun atau daya tahan tubuh (imuno stimulator) serta melindungi sel tubuh  dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, ternyata Vitamin C juga berguna untuk menurunkan risiko penyakit kronis.

Ketiga, Zinc yang merupakan mineral dan berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Jika tubuh kekurangan zinc, sistem imun akan melemah. Zinc juga direkomendasikan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah terjadinya infeksi dari virus serta bakteri. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dapat menurunkan resiko penyakit seperti infeksi saluran pernapasan.

Dan terakhir adalah Taurine yang merupakan asam amino dan memiliki banyak manfaat tanpa efek samping. Manfaatnya diantaranya, seperti menurunkan resiko terkena penyakit dan meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga. Itulah sebabnya taurine sering juga ditambahkan ke dalam energy drinks atau minuman energi. Taurin dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan. 

Jadi Dari 4 kandungan dalam 1 Tablet Vipro-G Effervescent ternyata membuktikan bahwa ternyata kegunaan Vipro-G ini banyak sekali untuk daya tahan tubuh. Sehingga bisa dikatakan bahwa cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi adalah mengkonsumsi suplemen dan multivitamin Vipro-G ini. Selain memang kaya manfaat, juga efek samping Vipro-G atau resikonya minim jadi masih aman. Hanya saja, tidak untuk di konsumsi anak-anak. 

Pekerja Lapangan dan Suka Lembur Perlu Ini

Pekerja lapangan yang setiap harinya berada dan berinteraksi dengan banyak orang di luar sana, saya rasa cocok untuk mengkonsumsi ini. Karena selain kegunaan vipro-G dengan minim resiko tadi, juga sekaligus sebagai salah satu ikhtiar agar tubuh tidak drop. Oke, jika PNS mungkin masih bisa mendapatkan gaji bulanan jika sehari atau dua hari mengalami kondisi badan drop, tapi kalau freelancer?


Tablet Vipro-G Effervescent

Kemudian selain pekerja lapangan, orang-orang seperti saya yang kerjanya di hadapan laptop, kemudian pagi dan sore berkebun (sekadar menyiram tanaman) dan malamnya mengerjakan banyak hal. Tentunya juga membutuhkan multivitamin untuk menunjang kinerja dan daya tahan tubuh. Sehari saja kondisi tubuh drop, bisa saja penghasilan tidak ada dan seterusnya. 

Jadi, mari kita cerdas dalam bertindak dan selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi 1 Tablet Vipro-G Effervescent saja dalam sehari. Dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah tetap jaga kewarasan dengan banyak melakukan hal positif.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

43 Komentar untuk "Cara Menjaga Kewarasan dan Daya tahan Tubuh Ketika Pandemi"

  1. Sepertinya aku juga harus ni komsumsi vipro G biar tetap waras dah sehat ya, soalnya di Batam belum ada ni rumah yang nampung orang tak waras ** ehh

    BalasHapus
  2. Kalau aku termasuk golongan yang pergi jika ada keperluan saja. Meski demikian menjaga daya tahan tubuh wajib hukumnya.Dengan minum Vipro G dengan 4 formula zak akti seperti ini. Juga jaga kewarasan dengan melakukan apa yang saya suka pastinya...pikiran buruk teralihkan. Pikiran positif akan terjaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, pikiran positif

      Hapus
  3. DI masa pandemi ini, menjaga kewarasan dan daya tahan tubuh itu penting pake banget ya Mas, biar tetap stay waras dan healthy, kudu banget disupport ama Vipro G ini.
    Kandungan vit C nya dosis tinggi dan apalagi kaya anti oksidan :)

    BalasHapus
  4. Menjaga kewarasan memang penting yak...
    Yang harus dijagapun bukan hanya kewarasan diri sendiri, tapi kewarasan si Yayang dan anak-anak.
    Apa anak-anak boleh mengkonsumsi Vipro G?
    Minimal usia berapa yang boleh?

    BalasHapus
  5. Dengan tetap waras dan bahagia otomatis akan meningkatkan imunitas tubuh itu sendiri. Makanya nomor satu memang tetap menjaga kewarasan dengan melakukan apa yang kita sukai. Selanjutnya bisa minum vipro-G sebagai suplemen fisik agar tetap sehat.

    BalasHapus
  6. Untung baca ini deh jadi gak lupa lagi kl mau keluar rumah mampir beli Vipro G soalnya khasiatnya banyak banget untuk menjaga daya tahan tubuh kita kan, vitamin C nya juga 25 kali lebih kuat ya

    BalasHapus
  7. Wah kayaknya Vipro G cocok banget nih buat suami yang biasa kerja di luar rumah dan membutuhkan vitamin extra sebagai untuk menjaga imun dan daya tahan tubuhnya terlebih khasiat vitamin C nya juga 25 kali lebih kuat daripada multivitamin biasa ya kan. Trims rekomendasinya Kak penting banget nih

    BalasHapus
  8. Tumben nih tahu produk yang namanya Vipro-G. Kandungannya lengkap juga yaa. Pas banget untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

    BalasHapus
  9. Bener banget nih namanya pandemi seperti ini cocok juga ya punya multi-vitamin seperti ini

    BalasHapus
  10. Vipro G kandungannya lengkap ya Kak, jadi mantap konsumsinya. Cocok nih buat pak suami yang sering lembur dan wara wiri cek bangunan rumah. Terima kasih informasinya kak ^^

    BalasHapus
  11. Rahasia Vipro-G layak kita konsumsi ada di kandungan zat-zatnya ini ya .. Epigallocatechin Gallate (EGCG), Vitamin C 1000 mg, Zinc, dan Taurine. Coba kucari tahu aharganya ah ...

    BalasHapus
  12. Cocok tidak mas dikonsumsi perempuan? Soalnya kau suka lembur ndak jelas nih.

    BalasHapus
  13. Salah Satu solusi nih untuk menjaga kesehatan tubuh. Soalnya sekarang mah kalo badan ga fit aja suka parnoan gitu

    BalasHapus
  14. Makasaih infonya mas.Dimasa pandemi begini memang mesti pande pande agar tetap waras dan imunitas tetap terjaga. oia, Vipro in bisa diemut mas?

    BalasHapus
  15. Mas Ilham, saya tuh termasuk yang selalu bergadang terus tiap malam, siang juga jarang istirahat.
    Tapi nih kondisinya aku sedang punya bayi yang ASI.
    Vipro-G ini aman gak ya buat aku konsumsi

    BalasHapus
  16. Wajib banget emang menjaga kewarasan dan daya tahan di kondisi saat ini. Agar bisa selalu sehat dan jauh-jauh tuh yang namanya penyakit. Jadi pengen beliin suami Vipro-G, soalya beliau masih kerja di kantor yang butuh vitamin agar tetap fit.

    BalasHapus
  17. Setuju saat pandemi seperti sekarang ini menjaga kewarasan dan imunitas itu penting banget ya kak . Mulai dari banyak lakukan hal positif sampai konsumsi makanan bernutrisi dan suplemen. Untungnya ada suplemen Vipro-G ini jadi daya tahan tubuh tetap terjaga.

    BalasHapus
  18. wah aku baru tau vipro g nih mas, tapi emang selama pandemi itu emang butuh banget yaa jaga kesehatan fisik sama mental biar kuat imunnya

    BalasHapus
  19. Setuju banget dengan istilah 'lakukan hal yang kita suka supaya kewarasan tetap terjaga'. Dan yes hobi berkebun bisa bikin happy hehe.
    . Do what you love n dont forget konsumsi suplemen sebagai imun support

    BalasHapus
  20. wah pentiing banget nih buat aku yang aktif di luar, asupan selain makanan yang bisa meningkatkan stamina tubuh serta imun. harganya pun sangat bersahabat.

    BalasHapus
  21. Daya tahan tubuh tuh memang prioritas Nomor satu ya mas ilham terutama di masa covid ini. Asupan nutrisi yang bergizi, multivitamin, dan suplemen penambah daya tahan tubuh perlu juga diperhatikan

    BalasHapus
  22. Wah asyik nih kalau ada vipro G jadi biar tetap fit meskipun di tengah Pandemi. Dan yang penting tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan ya Ham.

    BalasHapus
  23. Subur pohon cabenya mas Ilham. Vipro G aku harus minum juga nih untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini

    BalasHapus
  24. Jadi inget adik kelas yang kehilangan 13kg berat badannya karena stres dan akhirnya psikosomatis. Ngga mau keluar sama sekali dari rumah bahkan untuk berjemur di tengah pandemi kayak gini, saking takutnya.
    Penting banget emang jaga kewarasan tuh biar tetep logis yakk. Mau coba jg ah vipro G nya

    BalasHapus
  25. Saya kira vipro-G ini multivitamin khusus pria, hihi... my bad nggak teliti lihat produk. Senada nih sama postingan saya, hobi berkebun salah satu yg menjaga kewarasan selama pandemi.

    BalasHapus
  26. Saya setuju dengan yang dikatakan Raditya Dika yaitu “melakukan apa yang aku suka adalah caraku menjaga kewarasan”. Dan saya setuju mengerjakan hobi ditemani oleh Vipro-G.

    BalasHapus
  27. Wah saya gak tau waras apa gak ya gara-gara si Corona ini. Sudah 5 bulan di rumah bae. Kira-kira perlu konsumsi vipro-G gak ya

    BalasHapus
  28. Minum Vipro-G membantu banget saat saya sedang bepergian jauh, imunitas bener2 terjaga banget. kandungan vit.c 1000 nya malah gak bikin lambung sakit kerenlah Vipro-G ini

    BalasHapus
  29. di masa pandemi ini tuh kayanya emang butuh banget konsumsi suplemen ya mas, biar makin oke daya tahan tubuhnyaaa. Aku baru tau ttg viproG ini nih, nanti mau coba beli deh. Makasi sharingnyaaa

    BalasHapus
  30. Kita memang butuh tambahan multivitamin sih. Yah, bagi yuni lebih baik menjaga dari pada mengobati.

    Next, yuni mau nyobain vipro G dah. Kok kayaknya enak juga rasanya.

    BalasHapus
  31. Kemasannya kecil dan praktis ya. Bisa simpen cadangan di tas. Soalnya aku suka lupa nih minum suplemen kayak gini. Badan kurang enak baru deh keinget, minum suplemen. Kandungannya juga mayan lengkap. Terutama vit C, smp 1000mg. Mantap...

    BalasHapus
  32. Whaaaaw point plus ini kalau bisa masak. Hehe

    Jaga daya tahan tubuh di masa seperti ini kuncinya "apapun kondisi kita, harus bawa happy" kalau ternyata masih kurang juga? Ya minum Vipro-G dong ya. Wkwkw.

    BalasHapus
  33. Menjaga kewarasan ini poin penting banget, apalagi di masa seperti saat ini. Bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan seperti pesan Raditya Dika, biar tetap waras. Wah Vipro-G bisa dinikmati dengan air dingin. Boleh nih.

    BalasHapus
  34. Jaga kewarasan di masa pandemi, memang bagusnya diimbangi juga dengan jaga daya tahan tubuh. Biar klop. Sebab belum ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir.

    BalasHapus
  35. Sekarang orang berlomba-lomba untuk tetap waras ya... Salam waras Ham :D

    BalasHapus
  36. penting banget emang ya ham...
    harus tetap menjaga kewarasan di tengah pandemi seperti ini

    BalasHapus
  37. Kalau pns masih tetap dapat gaji sedangkan freelancer? Menohok banget wkwkwk memang selain harus cerdas dalam produktivitas juga harus cerdas menjaga daya tahan tubuh ya, Vipro ini misalnya jd bisa bantu jaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  38. Di masa pandemi seperti sekarang emang butuh banget itu menjaga kewarasan dan daya tahan tubuh. Tipsnya oke juga nih... Kudu tetap berpikiran dan melakukan hal2 positif dan menyenangkan yg bisa dikerjain dari rumah. Btw baru tahu ttg vipro. Hari gini emang butuh multivitamin buat jaga imunitas ya

    BalasHapus
  39. Berkegiatan di rumah juga perlu konsumsi multivitamin ya kak, kayak aq nih ngurusin rumah dan anak2 aja capeknya bukan main.. Hihi

    BalasHapus
  40. Aku konsumsi vipro G juga donggg di masa pandemi ini.

    bener-bener kerasa sih mas ilham khasiatnya, klo udah kerasa mau drop lgsg kasih dopping vipro G aja, bsoknya udah baikan loh

    BalasHapus
  41. Vipro G ini rasanya semriwing-semriwing gimana gitu. Uniknya biasanya tablet semacam ini kan warnanya kuning ya, kalau yang ini warnanya pink2 gitu, berasa feminin hehe. Kalau aku untuk menjaga kewarasan tuh nonton drakor, tapi kemudian masalah baru timbul lagi.... karena kebanyakan rebahan nonton drakor, berat badan pun jadi nganan terus di timbangan, wkwk.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink