Ilhamsadli.com,- Senin pukul 5 pagi, tanganku masih memegang mouse dan keyboard. Tatapan ku hanya tertuju pada layar monitor pc ku, sambil menembaki musuh yang datang. Ya, aku begadang dengan adikku semalaman bermain game online.

Inilah rutinitas ku setiap weekend yang selalu terbawa hingga senin pagi.  Lalu menjalani keseharian seperti biasa, mandi sarapan lalu berangkat ke sekolah. Ngomong-ngomong, aku adalah siswa kelas 2 SMA, sementara adikku Michael masih berada di bangku kelas 1 SMP. 

Sejak adikku masuk SMP, aku mulai khawatir dengan adikku karena nilainya tidak terlalu bagus. Aku juga bukan murid yang pintar, tapi nilaiku masih diatas rata-rata. Michael dan aku memiliki hobi yang sama, yaitu main game. Kapan pun kami punya waktu luang, kami akan bermain game bahkan rutin sebelum tidur.
Video Belajar Ruang Guru Sangat Membantuku Memahami Pelajaran
Suatu hari, sebelum ulangan biologi aku masih sempat bermain game dengan teman sekelasku. Namun sahabatku Rio kali ini tidak ikut bermain. Melihatnya terpaku dengan memegang hp nya, aku bertanya “lo lagi nonton apa?”, “gue bukan nonton, ini lagi nyimak video belajar dari ruangguru ” Jawab Rio.

Aku yang penasaran dengan video belajar itu akhirnya ikut nimbrung dengan Rio. Saat ulangan berlangsung, entah kenapa aku mengingat materi video punya Rio tadi. Nilaiku untuk ulangan biologi kali ini lumayan bagus.

Seketika aku mendapatkan ide, video belajar mungkin adalah metode belajar yang tepat untuk adikku. Aku coba membicarakannya dengan orang tua ku dan mereka menyetujuinya, karena biaya nya juga terjangkau. UTS semakin dekat, aku coba mengajari Michael belajar dengan materi dari ruangguru.

Saat sedang melihat Michael belajar aku pun menyadari, media pembelajaran memang memegang peranan penting dalam proses belajar. Video belajar dapat menyampaikan informasi pelajaran secara kreatif agar dapat mudah dipahami karena menghadirkan fitur audio serta visual. Hal ini akan membantu kita dalam mengingat materi demi materi karena memang lebih mudah mengingat suatu kejadian dibandingkan hanya diceritakan secara verbal.
Video Belajar Ruang Guru Sangat Membantuku Memahami Pelajaran
Contoh Video Belajar dan Kuisnya
Selain lebih mudah untuk dipahami, dengan menggunakan video belajar akan menghemat waktu dalam pembelajaran. Contohnya saja jika kita berada di kelas, kamu harus menunggu beberapa menit ketika guru sedang menulis materi pelajaran di papan tulis. Biaya yang dikeluarkan juga terjangkau dibandingkan dengan tempat les konvensional. Karena juga tidak membutuhkan uang transport ke tempat les. 

Dan satu lagi yang menarik, jika ada materi yang belum Michael mengerti. Ia tinggal mendownload materi itu ke hp nya dan melihatnya berulang kali. Mengingat perkembangan teknologi yang kini makin maju di era digital, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya video belajar akan menjadi media utama dalam proses belajar. 

Sejak bisa belajar dari ruangguru, aku dan adikku tidak lagi takut akan mendapatkan nilai jelek di sekolah, serta kami masih bisa melakukan hobi kami yaitu bermain game. Menarik bukan? Yuk coba video belajar dari ruangguru!