5 Tips Aman Traveling Bersama Keluarga

Ilhamsadli.com,- 5 Tips Aman Traveling Bersama Keluarga. Salam sahabat, sepertinya udah lama nih saya tidak menulis tentang traveling. Bukan karena belum traveling, tetapi ternyata rasa malas lebih mendominasi. Padahal mah kalau galery dibongkar banyak sekali destinasi yang belum masuk dalam tulisan. Misalnya tentang pengalaman traveling, mengisi kelas blog dengan pengalaman tidur di masjid dan kehilangan sandal, hingga traveling bersama anak kosan yang menyusuri 3 kota dan menemukan hal mistis ketika berada di kawasan jalan Alas Pati. Atau cerita tentang suasan kota hujan, kota serang, jember, pasuruan, mojokerto, bandung dan beberapa cerita lainnya. 
5 Tips Aman Traveling Bersama Keluarga
Tapi karena momennya pas, momen pada mudik lebaran dan banyak waktu dihabiskan untuk traveling bersama keluarga, maka kali ini saya bakalan share tentang tips aman traveling bersama keluarga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga sobat sekalian suka dengan tips kali ini ya. 

Tips Liburan Bersama Keluarga Agar Aman dan Nyaman

Jika sobat belum pernah melakukan traveling bersama keluarga, maka tips liburan bersama keluarga ini bisa sobat terapkan ketika akan merencanakan untuk liburan bersama keluarga.Simak selengkapnya;

1. List Tujuan Berlibur Bersama Keluarga

Rencanakan dengan matang kemana tujuan berlibur bersama keluarga. Dan usahakan tujuan berlibur bersama tersebut tidak akan melewati biaya yang tersedia. Karena liburan bersama keluarga tidak perlu mewah atau mahal, tetapi yang paling penting adalah momen kebersamaannya. Tetapi sangat penting untuk membuat list tujuan berlibur bersama keluarga ini untuk bisa memprediksi kira-kira berapa dana yang akan dihabiskan untuk melakukan liburan bersama keluarga.

Baca Juga: 5 Tipe Traveler, Kamu Masuk Yang Mana?

2. Simpan Barang Berharga Di Tempat yang Aman

Ketika sobat liburan bersama keluarga, biasanya akan selalu mebawa barang-barang berharga. Seperti misalnya surat kendaran, dompet, hingga beberapa barang penting lainnya. Selalu simpan barang tersebut di tempat yang aman, bila perlu bawa kemana saja sobat pergi. Jangan pernah meninggalkannya dalam kendaraan, karena marak kejadian pencurian dan sejenisnya. Simpan Barang berharga dan Surat-Surat seperti Identitas, dan Paspor Ditempat yg aman. Kalu bisa di tas yg terbuat dari bahan kuat, di dalam resleting, dan di gembok.

3. Minimalisir Kontak Teman Baru

Jika sobat akan melakukan liburan bersama keluarga, maka untuk menjaga keamanan rumah dan keselamatan usahakan untuk tidak mengontak teman yang kenal via media sosial. Karena kita tidak pernah tau isi hati dan pikiran seseorang, jadi selalu jaga selalu keamanan keluarga dan rumah sobat. Jangan sesekali kabari teman baru bahwa sobat akan traveling bersama keluarga, demi keselamatan sobat sendiri dan keluarga. Bisa jadi, orang yang tidak bertanggung jawab akan tahu bahwa kondisi rumah sobat sekarang/besok akan kosong, dan berencana membobol rumah yang kosong tersebut. Memang tidak boleh berburuk sangka, tetapi alangkah lebih baik menjaga kerahasiaan dan mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 6 Tips Solo Traveling Jawa-Bali-Lombok

4. Hindari Pakaian Yang Mencolok

Ketika sobat melakukan traveling bersama keluarga, tentunya yang perlu juga untuk diperhatikan adalah menghindari mengenakan pakaian yang mencolok. Hindari penggunaan pakaian yang mencolok untuk menghindari perhatian orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya gunakan pakaian yang biasa-biasa saja, artinya tidak terlalu mencolok. Kalaupun ingin berpakaian yang mencolok, gunakan ketika misalkan akan mandi di laut agar sobat mudah ditemukan keluarga sobat. 

5. Hindari Penggunaan Gadget Berlebihan

Karena sobat sedang melakukan liburan bersama keluarga, ada baiknya untuk tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan gadget. Karena penggunaan gadget berlebihan akan menghilangkan momen penting bersama dengan keluarga. Terlebih dari bahaya menggunakan gadget di tempat ramai juga beresiko. Termasuk dalam penggunaan camera atau sejenisnya, usahakn digunakan seperlunya saja. Istilah sederhanya adalah gunakan dengan "BIJAK".

Baca Juga: 6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Akan Liburan Ke Jogja

Nah sob, sekian dulu ya tips aman traveling bersama keluarga. Semoga bermanfaat. Kalau ada tips tambahan, silakan tulisakan saja di komentar ya.

9 Responses to "5 Tips Aman Traveling Bersama Keluarga"

  1. Cieee traveling bareng keluarga, keluarga kecil maksudnya? #eh wkwkkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wah terima kasih bang infonyaa. Penting nih buat piknik bareng keluarga

    ReplyDelete
  3. soal yang menggunakan hp berlebihan ini kadang aku juga sebel niii.. padahal kan pengennya bisa quality time ya mas.. eh kok jadi cerita aku kwkwkkwkw

    ReplyDelete
  4. Ini lebih ke tips waspada dalam liburan deh kayaknya, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kalau mau traveling bareng keluarga yang pertama kami (saya dan suami) lakukan adalah memberi tahu anak akan traveling dan memberikan opsi-opsi yang dia mau. Agar di tengah perjalanan nggak ngambek atau merajuk.

    ReplyDelete
  6. Hindari bermain gadget berlebihan. Belum pernah traveling sama keluarga secara lengkap, sih, pernah cuma pasti ada satu yang kurang, karena berhalangan ikut. Tapi, baru nyadar juga kalau kasih tau ke teman bisa bahaya. Soal list tempat, itu penting banget, sih. Biar nggak bingung di jalan.

    ReplyDelete
  7. Poin nomor 3 itu ga terpikirkan. Tapi ada benernya juga. Kita harus meminimalisir kejadian tak diinginkan selama kita pergi travelling.

    ReplyDelete
  8. Tips yang bermanfaat bagi saya yang belum pernah melakukan travelling khusus dengan keluarga. Benar banget soal poin di atas. Leamaann adalah hal yang utama.

    ReplyDelete
  9. Saya baru ngeh sama tips jangan menghubungi teman baru via medsos. Hemh...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel