5 Tipe Traveller, Sahabat Termasuk Yang Mana?

5 Tipe Traveller, Sahabat Termasuk Yang Mana?
Ilhamsadli.com,- Siapa sih yang tidak suka travelling? Apalagi kalau misalkan travellingnya difasilitasi. Apalagi untuk para blogger traveller, kegiatan ini menjadi sebuah keharusan. Selain untuk menenangkan pikiran, biasanya para blogger menggunakannya untuk mendapatkan konten yang bagus dan lebih bernyawa. Tetapi bukan itu yang akan kita bahas, melainkan tipe traveller dan sahabat biasanya termasuk yang mana? 

Mengetahui tipe traveller penting untuk mempermudah dalam memilih jenis asuransi perjalanan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kebiasaan dan aktivitas seorang traveller dapat memiliki dampak besar pada pilihan paket asuransi. Karena sekarang ini sudah ada yang namanya ansuransi perjalanan, jadi tidak perlu lagi takut untuk melakukan traveling kemanapun dan kapanpun.

Berikut ini adalah 5 tipe traveller terutama yang ada di Indonesia, dan sudah termasuk para blogger traveller.

Solo Traveller

Solo traveller biasanya lebih suka melakukan perjalanan sendiri. Biasanya lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan, sehingga ketika tiba di tempat yang dituju sangat mudah akrab dengan orang sekitarnya. Aku juga kadang melakukan solo travelling, karena simple, gak ribet dan bisa pergi kapan saja tanpa harus memikirkan orang lain.

Family Traveller

Tipe traveller ini biasanya lebih banyak melakukan liburan dan perjalanan liburan bersama keluarga. Enaknya kalau traveling sama keluarga, bisa dapat banyak yang gratis. Atau kalau nggak, diminta ikutan main wahana sekalian jaga adek. Begitu biasanya. Pengalaman hehehe

Full Traveller

Tipe traveller yang satu ini biasanya lebih cenderung banyak jalan-jalannya. liburan selama 2 bulan misalnya, dengan mengunjungi banyak tempat wisata. Traveller tipe ini biasanya sangat menikmati kebudayaan dan suasana tempat yang dikunjungi.

Blogger Traveller

Tipe traveller ini adalah melakukan travelling dengan biaya yang dibayar oleh perusahaan mereka. Wisatawan bisnis modern terdiri dari generasi millenial yang dikirim oleh perusahaan mereka untuk pertemuan bisnis dan fungsi korporat lainnya seperti pelatihan dan seminar. Kadang juga mereka melakukan traveling untuk mencari konten, dan tidak sedikit diantara para traveller tipe ini di sponsori oleh produk atau agency tertentu.
Baca Juga: Liburan Sekaligus Mencari Konten Blog

Just Have Fun Traveller

Tipe traveller terakhir ini biasanya lebih suka melakukan travelling untuk sekedar mencari angin segar, jalan - jalan, rekreasi, hingga menghilangkan kebosanan karena numpuknya pekerjaan. Tidak hanya itu, ternyata traveller yang suka berpetualang juga termasuk dalam tipe ini.

Jadi bagaimana? Apakah sahabat termasuk diantara salah satunya? ataukah sahabat merupakan tipe yang lain dan gak ada dala daftar ini. Silahkan sampaikan di kolom komentar ya. 

18 comments:

  1. Kalau saya mah traveller semua tipe mas ilham, kecuali full traveller hehehe.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya lebih suka travelling sendiri, lebih bebas rasanya hahahaha tapi kadang jadi semua tipe

      Delete
  2. family traveler dan just fun traveler

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka hiing dan berpetualang nih...

      Delete
  3. Just Have Fun Traveller tapi terkadang juga sering jadi Blogger Traveller

    ReplyDelete
  4. saya bukan orang yang suka travelling, saya masih kurang tertarik dengan dunia travelling. lebih banyak kalau pengen refreshing saya berkunjung ke tempat saudara, bukan jalan-jalan tapi memang ke rumah, ngobrol santai, bahkan sampai di rumah saudara ya ga kemana2 juga mas, haha

    ReplyDelete
  5. Penginnya sih suatu saat nanti aku kesampaian jadi full time traveller blogger.
    Semoga mas Ilham juga kesampaian ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga terwujud,,, amiin

      Delete
  6. Ada traveller reunian. Cuma jalan kalau ada teman yang bisa dikunjungi, biasanya yang sudah lumayan jarang ketemuan. Tipe beginian kalau lagi bepergian cuma pas ada undangan acara atau ada yang ngajakin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal reuninya bukan wacana forever aja mbak

      Delete
  7. Kalau aku sich just have fun traveller yang angin-anginan. Maksudnya tergantung anginnya bertiup kemana untuk travellingnya. Heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengikuti arah angin :D hahaha

      Delete
  8. Aku yg just have fun :). Selama ini aku dan suami rutin traveling dr sebelum nikah. Sampe skr kita juga ngajakin anak2 tiap traveling ke negara2 baru. Tp style kita traveling slalu sama. Have fun, wisata yg memacu adrenalin, ga suka pake travel agent, dan eksplor tempat2 unik. Smuanya utk 1 tujuan have fun :)

    ReplyDelete
  9. Saya tipe traveller mana yak? Wkwkwk bingung sendiri. Kayakny semua tipe kecuali yg fulltraveller mah belum nyobain hehehehe

    ReplyDelete
  10. Aku sih sukanya solo traveler, tapi family traveler boleh juga nih dicoba biar ga kesepian sebelum tidur .... hehe

    ReplyDelete
  11. Ahh jadi ingat udah lama ngga jalan-jalan ke luar pulau hihi semoga diundang acara blogger lagi #eh #travelergratisan haha

    ReplyDelete
  12. Aku trmasuk yg blogger traveler itu kali ya. Tiap detail perjalanan kuingat utk kibagikan dlm postingan blog. Hehe

    ReplyDelete
  13. aku masuk yang mana ya? semua tipe itu pernah ngalami hahhahha... tergantung kepentingan dan kebutuhan..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung