√ Yuk Hijrah Ke Blog Profesional Bersama Jagoan Hosting. Sudah #WaktunyaMoveOnSob - Ilhamsadli.com

Yuk Hijrah Ke Blog Profesional Bersama Jagoan Hosting. Sudah #WaktunyaMoveOnSob

Yuk Hijrah Ke  Blog Profesional Bersama Jagoan Hosting. Sudah #WaktunyaMoveOnSob
Ilhamsadli.com,- Setiap orang ingin memiliki blog profesional, itu pasti. Jika ingin menjadi seorang blogger profesional maka langkah pertama haruslah hijrah dahulu dari sudomain free ke domain TLD (Top Level Doamin). Tapi hanya sebagian dianataranya yang bergerak untuk menjadikan blog milikinya tampil profesional. Tidak banyak alasan kenapa mereka menjadi gagal move on dan masih bertahan dengan sub domain seperti wordpress dan blogspot misalnya. Salah satu alasannya adalah karena ketidak tahuannya mengenai dunia blog profesional (maafkan, bukan berarti saya lebih tahu tetapi itu pengalamanku). 

Alasan Hijrah Ke Blog Profesional

Kali ini aku akan sedikit berbagi pengalaman mengenai hijrahku dari platform free menjadi blog profesional. Awalnya aku beranggapan bahwa selama bisa menghasilkan dari gratisan kenapa harus mencari yang berbayar. Mungkin bukan hanya aku yang beranggapan demikian, tetapi ada juga teman-teman blogger di luar sana juga banyak yang beranggapan yang sama. Terutama untuk seorang blogger dengan status pelajar yang notabene masih minta uang jajan ke orang tua. 

Mungkin sahabat sudah tidak asing lagi dengan iklan Google Adsense. Nah, dulu aku seorang publisher dengan memanfaatkan Google Adsense sebagai cara menghasilkan uang dari blog, tetapi akhirnya account itu di banned. Entah apa alasannya, aku kurang mengerti. Lantas, aku gak tinggal diam dong. Mencoba melakukan banding tapi tidak membuahkan hasil. Lalu, dapat kabar kalau menggunakan domain TLD (Top Level Domain) akan membuat blog mudah diterima Adsense dan itu terbukti. Tidak hanya itu, ada beberapa sahabat juga yang memberi masukan kalau sebaiknya menggunakan media blog sebagai branding diri. 

Alasan yang sedikit memberatkanku dulu sebelum benar-benar hijrah adalah selalu dihantui pertanyaan apakah pengunjung blog akan hilang? Apakah sitelink akan hilang juga? Apakah semuanya akan kembali dari 0 walaupun itu hanya sekedar mencari pengunjung. Dan ternyata semua ketakutan itu tidak terjadi, buktinya pengunjung tetap stabil, sitelink perlahan kembali lagi dan lebih terlihat lebih profesional tentunya ketika hijrah ke TLD. Tidak hanya itu, peningkatan pengunjung juga mulai terus bertambah.

Buat Yang Masih Belum Hijrah, Yuk Hijrah

Oh ya, kalau yang belum tahu hijrah itu apa. Hijrah itu secara sederhanaya adalah pindah, move. Jadi untuk sahabat yang masih belum hijrah, yuk hijrah dari subdomain ke domain. Menjadi blogger profesional itu lebih keren lho, apalagi kalau sahabat hijrahnya bersama Jagoan Hosting. Jangan takut kehilangan pengunjung, kehilangan site link atau kehilangan artikel, karena semuanya tidak akan terjadi. Sekarang tuh sudah #WaktunyaMoveOnSob karena menjadi blogger pro punya senasasi tersendiri.

Untuk beli domain atau hosting kan butuh biaya kak, mahal gak sih? Kalau kataku sih pas untuk satu tahun, apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan dan pastinya dalam kurun waktu yang tidak lama perlahan uang untuk pembelian domain di awal akan kembali kok, yakin deh. Pokok intinya dicoba dulu, tekuni, tetap usaha dan utamanya adalah tingatkan terus DA/PA blog kalau sudah hijrah (ini khusus untuk yang sudah hijrah). Kalau belum hijrah gimana dong? Ya, hijrah dulu baru bisa balik modal. So simple is that (sok-sokan inggirs lagi). 

Baca Juga: 6 Cara Mencari Inspirasi Untuk Konten Blog

Seputar Fitur Jagoan Hosting

Tapi aku pakai platform Wordpress kak, gimana dong katanya harus beli sama hostingnya baru bisa jadi blog profesional? Ya, itu benar. Jangan khawatir, karena Jagoan Hosting lagi bagi-bagi diskon untuk Cloud Hosting kok. Jagoan Hosting dijamin nyaman untuk kantong sahabat, karena disediakan Hosting Murah oleh pihak Jagoan Hosting. Tapi ada fasilitasnya atau jaminannya gak kak? Aku takut kena tipu. Eits, jika itu ketakutan sahabat, maka segera buang jauh ketakutan tersebut karena disetiap pembelian Cloud Hosting dilengkapi dengan premium anti spam expert, SSL grade-A, bandwidth unlimited, unlimited sub domain dan masih banyak fasilitas lainnya. Informasi lebih lanjutnya tanyakan di komentar atau langsung kepo-in website resminya.

Bagaimana kalau pengguna Blogspot yang cuma butuh domain doang kak? Tenang saja, untuk pembelian domain juga bisa kok tanpa membeli hosting. Kalau soal Domain Murah, Jagoan Hosting terpercaya kok sahabat. Atau kalau sahabat sabar menunggu maka tinggal nunggu diskonnya aja dengan cara subscribe email sahabat untuk mendapatkan info mengenai fitur terbaru atau diskon di jagoan hosting. Jangan beranggapan harga segitu mahal ya, karena hanya bayar sekali dalam setahun dan belum setahun uang tersebut kembali jika sahabat menjadi seorang publisher. 
Nah sahabat sekalian, bagaimana? Sudah siap move on dan berhijrah bukan. Kalau aku sih YES. Oh ya, sedikit tambahan informasi bahwa blogku yang lain juga sudah siap aku ajak hijrah lho. Sekarang sedang belajar adil sama 4 blog lainnya. Udah ah, itu aja untuk sharing kali ini. Semoga bermanfaat dan memberikan sedikit gambaran tentang langkah awal menjadi seorang blogger profesional.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

20 Komentar untuk "Yuk Hijrah Ke Blog Profesional Bersama Jagoan Hosting. Sudah #WaktunyaMoveOnSob"

  1. Aih! Yang pake gratisan kesindir. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo hijrah mbak... :D langkah pertamanya ikutan lomba nih.... Sekarang banyak diskon domain

      Hapus
  2. Barusan hijrah. Dan masih gatau apa bedanya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah DA (Domain Autorirty) ningkat bisa dapat job kita mbak :D lumayan namnbah uang saku

      Hapus
  3. setelah move on ke blog professional emang kerasa banget perbedaannya, mulai dari traffic yang semakin naik, juga job menulis yang mulai berdatangan, jadi ga bakal rugi deh kalo udah move on.

    BalasHapus
  4. Saya blog utama hostingnya masih gratisan, klo yang baru langsung pke hosting berbayar, etapi malah nulisnya tersendat-sendat susah berbagi perhatian ternyata hehe..

    BalasHapus
  5. Nice info gan...
    kebetulan memang mau hijrah nih!

    BalasHapus
  6. sudah niat hijrah. baca ini, lebih mantap lagi untuk hijrah. hewhewhew....

    BalasHapus
  7. Yup blog yang profesional bisa menarik brand untuk bekerja sama. Meski di awal harus keluar modal tapi bisa balik lagi sih :D

    BalasHapus
  8. Kalo ini namanya hijrah menuju dunia blogging yang lebih baik lagi. Sukses terus mas... #DuniaFaisol

    BalasHapus
  9. Aku sudah hijrah. Pakai jagoan hosting juga. Sayangnya 2 hari kemarin aku dibikin ketar ketir sama mereka, database blog hilang. Alhamdulillah akhirnya selesai juga masalah mereka.

    BalasHapus
  10. Saya udah 2x daftar adsense ditolak terus haha. Katanya kontwn blog kebanyak foto bukan tulisan. Emang bener sih. Mau menghapusi foto yang udah lama tayang, sayang banget rasanya.

    BalasHapus
  11. kok bisa ya ada yang sampai hilang database? harusnya sekali klik bisa di rollback loh..

    BalasHapus
  12. Yuk hijrah yuuuuk...

    BalasHapus
  13. Bagus sih kak, tapi rasanya belum sanggup pindah ke lain hati :D

    BalasHapus
  14. dulu aku pun berpikiran sama, kl ada yg gratis ngapain bayar? akhirnya hijrah alias move on, hehe

    BalasHapus
  15. pakai blog dengan akhirnya dotcom itu memang keren hihi. bayarnya juga sebenarnya nggak mahal-mahal amat apalagi kalau setelahnya jadi sering dapat job. heu

    BalasHapus
  16. Jadi pengen segera hijrah untuk blog yang satu lagi hiks, help

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah pake jasa layanan ini kayaknya bagus juga

    BalasHapus
  18. Sampe sekrang blm ngerti apa itu beda hosting dan domain. Apalagi masang domainnya. Kpn2 ajari dong. Kan gak enak minta bantuan org mulu. :)

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink