√ Manado Kini sudah punya HokBen, Gerai Pertama di Manado? - Ilhamsadli.com

Manado Kini sudah punya HokBen, Gerai Pertama di Manado?

Ilhamsadli.com,- Kabar membahagiakan untuk seluruh warga Manado di Sulawesi Utara, karena tepat tanggal 28 juli 2023 lalu, pencetus restoran khas Jepang di Indonesia yakni HokBen akhirnya hadir di Manado. Manado menjadi lokasi pendirian gerai pertamanya di Sulawesi Utara dan tidak menutup kemungkinan kedepannya nanti muncul gerai-gerai lainnya di Sulawesi Utara. Untuk saat ini, sudah ada sekitar 373 restoran HokBen yang tersebar di 82 kota di seluruh Indonesia.

Launching HokBen Manado

HokBen Manado yang menjadi gerai ke 373 ini berlokasi di kawasan Megamas, di Jalan Laksda John Lie No 16, Manado. Dengan dibukanya gerai HokBen Manado ini, menunjukkan bahwa komitmen PT Eka Bogainti (HokBen) menjadi jawaban atas harapan masyarakat yang dulunya membutuhkan waktu ke luar daerah untuk menikmati hidangan khas HokBen. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan HokBen sebagai salah satu restoran yang wajib dikunjungi ketika berada di pulau Jawa.

Meriahnya Launching HokBen Manado

Dalam proses launching HokBen Manado, dilakukan ceremonial pemotongan pita oleh Sugiri William selaku Direktur Operasional Hokben, Andrei Angouw selaku Walikota Manado bersama istri serta Irawan Handoko selaku Direktur Kawasan Megamas Manado bersama istrinya. Prosesi launching berlangsung meriah, apalagi ketika acara openingnya ini dihadiri pula oleh para blogger, influencer Manado.

keseruan Launching HokBen Manado

Pada acara launching kemarin juga dimeriahkan oleh tari-tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tarian Maengket Minahasa Sulawesi Utara. Menurut informasi yang valid, Tarian Maengket ini adalah tarian yang didedikasikan sebagai ucapan terima kasih kepada Tuhan. Tarian ini sendiri sudah melalui banyak masa sehingga sudah mulai berkembang namun tetap tidak meninggalkan arti yang sebenarnya.

Ketika acara launching juga, ternyata tidak hanya pengenalan produk HokBen saja melainkan ada juga kuis yang berhadiah voucher belanja 100.000 untuk masing-masing pemenang kuis.

Lokasi HokBen Manado dan Jam Operasionalnya

Pemilihan lokasi pendirian HokBen di Manado ini tentu tidak sembarangan. Karena berada di kawasan strategis yang terkenal sebagai pusat bisnis sekaligus hiburan, gerai HokBen Manado mengusung konsep berdiri sendiri (stand alone) dengan kapasitas 172 bangku dan ruangan yang nyaman, rapi dan bersih.

Lokasi HokBen Manado dan Jam Operasionalnya

Untuk jam operasional gerai HokBen Manado dimulai dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WITA dengan menawarkan berbagai layanan seperti dine in (makan di tempat), take away (pesan dibawa pulang), Paket Birthday (Ulang Tahun), delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505, drive thru (pesan melalui kendaraan), serta juga dapat diorder melalui HokBen Apps yang bisa di download melalui Google Playstore ataupun Apple Store. Selain itu, tersedia juga di aplikasi transportasi online seperti Gofood dan Grabfood dan Shopee Food.

Grand Opening HokBen Manado di Sulawesi Utara

HokBen hadir untuk pertama kalinya di Manado akan menyediakan menu-menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya. Selain itu ada menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Selain itu banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Dalam acara grand opening tanggal 28 juli kemarin dilengkapi dengan beberapa rangkaian, tujuannya adalah menyambut kedatangan para pelanggan HokBen Manado. Dalam rangkaian grand opening ini, pihak HokBen sudah menyediakan beragam souvenir menarik. Souvenir ini bisa dimiliki dengan kriteria sebagai berikut:

  • Tanggal 29 Juli 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 Paket Bento Spesial 1 & 4.
  • Tanggal 30 Juli 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.
  • Tanggal 31 Juli 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.
  • Tanggal 29 Juli hingga 28 Agustus 2023, Special Price Rp 43.000,- pembelian HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua dari harga normal Rp. 64.000,- khusus Take Away dan order via Delivery, Gofood dan Grabfood.
  • Tanggal 17 Agustus 2023, Voucher makan senilai Rp 800.000,- berlaku selama satu tahun dengan minimal pembelian transaksi 200.000,- khusus layanan Dine In.
  • Tanggal 1 sampai 25 Agustus 2023, Lucky Dip Hadiah Menarik dengan minimal transaksi Rp. 100.000,- khusus layanan Dine In dan berlaku setiap hari kerja.
    Promo Grand Opening

Gerai HokBen Manado dengan Kearifan Lokal serta Ramah Lingkungan

Komitmen HokBen untuk lebih dekat ke pelanggan juga diwujudkan dengan menghadirkan gerai HokBen dengan bangunan gedung yang indah dan nyaman serta instagramable. Bangunan gerai HokBen Manado ini mengusung kearifan lokal masyarakat Sulawesi. Pasalnya desain HokBen Manado terinspirasi dari kapal Pinisi yang merupakan warisan budaya tak benda UNESCO pada 2017 lalu.

Selain bangunan gedung di desain dengan nilai kearifan lokal masyarakat Sulawesi, dalam proses pembangunannya HokBen Manado menggunakan roster dari sampah HokBen yang telah didaur ulang. HokBen melakukan kolaborasi dengan Rebricks untuk mengolah sampah plastik mika bekas menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali untuk beberapa gerai HokBen di Indonesia.


Saat ini sudah lebih dari 30 gerai HokBen salah satunya HokBen Manado yang menggunakan eco-roster. Hal ini dilakukan HokBen wujud dari kepedulian HokBen terhadap masalah lingkungan terutama perihal pengolahan sampah. Tercatat HokBen sudah mengolah lebih dari 300.000 plastik mika dari beberapa gerai HokBen yang didaur ulang dan dijadikan produk bernilai ekonomi.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Manado Kini sudah punya HokBen, Gerai Pertama di Manado?"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink