√ ASUS ROG Phone 7 Series Hadir Di Indonesia, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya - Ilhamsadli.com

ASUS ROG Phone 7 Series Hadir Di Indonesia, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya

Ilhamsadli.com,- Sebagai seorang pecinta Gadget dan Teknologi, tentu sangat antusias atas kehadiran ASUS ROG Phone 7 di Indonesia. Meskipun bukan seorang gaming, tetapi dengan hadirnya handphone gaming super gahar tentu rasa ingin mencobanya itu luar biasa. Kalau diminta skala inginnya, maka aku berani bilang skalanya mendekati angka 9. Meskipun aku pribadi paling hanya akan menggunakannya tidak terlalu sering, tetapi akan beda cerita kalau aku membuat chanel gaming hahaha.. (ide yang menarik).

ASUS ROG Phone 7 Series

Emang kapan rilisnya di Indonesia? Ternyata tidak Cuma di Indonesia tetapi global dan sudah bisa dipastikan bahwa akan rilis juga di Indonesia. Secara resmi dirilis di tanggal 18 Juli 2023 berlokasi di Mini Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan. Kabar ini tentunya meramaikan jagad gaming Indonesia, terlebih lagi ternyata akan banyak kejutan yang dihadirkan dalam ROG Phone 7 Series ini.

Tanggal 2 Juni 2023 kemarin, Asus Republic of Gaming (ROG) telah menandatangi kerjasama dua tahun dengan MOONTON Games. Sebuah langkah tepat untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan meningkatkan performa gadget yang akan dirilis ini. Langkah ini diambil untuk mempersiapkan penyambutan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 mendatang, sehingga akan banyak hal yang siap dihadirkan dalam ROG Phone 7 Series kali ini.

ASUS ROG Phone 7 Series Siap Menggebrak Dunia Para Gamer

Entah namanya menggebrak atau apa, tetapi dengan hadirnya ASUS ROG Phone 7 ini akan menjadi daya tarik untuk para Gamers di Indonesia. Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG series kali ini hadir dengan banyak kejutan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7

Performa Gahar ROG Phone 7

Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan akan Gadget dengan performa tinggi tentu semakin meningkat. Jangankan Game sekelas Mobile Legend, game ringan sekelas Hay Day ataupun HomeScape saja membutuhkan spek yang lumayan serta space sedikit besar. Berangkat dari sini, ASUS melalui ROG Phone 7 menjawab keresahan para gamers dengan membekali ROG Series ini dengan Qualcomm Snapdragon 8 Generasi ke 2 up to 3,2 GHz.

Tidak cukup sampai di situ, dengan memanfaatkan chipset dari Qualcomm ini akhirnya bisa meningkatkan performa 15% lebih cepat serta 15% lebih hemat daya jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kalau ku bilang sih, ini ajib bener. Gadget ketika digunakan bermain game biasanya akan bekerja lebih ekstra sehingga kadang kerasa panas. Namun ASUS ROG Phone 7 ini menggunakan termal GameCool 7 sehingga membuat para usernya jadi lebih nyaman dan betah buat main game.

performa ASUS ROG Phone 7

Perpaduan antara Qualcomm Snapdragon gen 2 dengan termal GameCool 7 ini menjadikan konsumsi daya ketika digunakan menjadi sangat rendah. Karena kunci efisiensi pembuangan panasnya mencapai 168%. Faktor inilah yang memungkinkan ROG Phone 7 layak diberikan gelar “GAHAR” karena mementingkan kenyamanan usernya dengan memberikan jaminan kecepatan penuh serta suhu rendah yang terus dipertahankan.

Desain Epic serta Tampilan yang Meningkatkan Kenyamanan

Siapa yang suka mengeluh soal tampilan serta desain, nampaknya tidak akan berkomentar untuk keluaran terbaru dari ASUS ROG kali ini. Sudah dibekali dengan layar berkualitas tinggi yakni Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan pastinya sudah diupgarde dari generasi sebelumnya. ROG Phone 7 kali ini bahkan bisa menampilkan efek legendari yang dihasilkan oleh AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang juga bisa disesuaikan.

Dan untuk meningkatkan kenyamanan usernya, tentunya ROG team juga sudah melakukan pembaruan pengaturan game. Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. Ponsel bergaya futuristik ini hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2.

desain dan tampilan ASUS ROG Phone 7

ROG Phone 7 menyediakan berbagai fitur khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Ini termasuk dukungan untuk aksesori gaming, seperti gamepad yang dapat dipasang, penyejuk udara tambahan, dan stasiun docking yang memungkinkan kamu terhubung ke monitor eksternal.

Dengan dibekali ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah

Volume Efektif dengan Mengandalkan GameFX Audio

Speaker ini naik sebesar 50% dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Bagian ini untuk menjadikan ROG Phone 7 teater portabel yang andal. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat. Kalau dilakukan tes drive, maka mungkin para gamer akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

Sekeren itu gak sih?

Berapa Harga yang Ditawarkan dan Seperti Apa Spesifikasi lengkapnya?

Ketika dilakukan Launching nanti, barulah resmi harga serta spesifikasi lengkapnya nanti. Untuk informasi sekilas saja sudah sekomplit itu, entah kenapa aku pribadi yakin banyak yang sudah menantikan berapa harga yang ditawarkan serta bagaimana spesifikasi lengkapnya.

harga ROG Phone 7

Terutama mungkin untuk yang bukan gamers tetapi pengen punya Handphone dengan spek super gahar ini. Terlebih lagi kalau ROG merilis series baru, biasanya bermunculan banyak acessoris yang membuat tampilan serta user semakin tertarik.

Karena ROG Phone 7 Series ini memiliki 3 tipe dengan masing-masing dijual dengan harga yang beragam;

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Spesifikasi Lengkap ROG Phone 7 Series bisa dicek di tabel berikut ini

Performa

ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800

Tampilan

Layar Samsung AMOLED 165 Hz

Prosesor

Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform

RAM

8/12/16 GB LPDDR5X

Penyimpanan

256 GB / 512 GB

Kamera

       50 MP Main Camera

       32 MP Front Camera

       13 MP Ultrawide Camera

Baterai &

Pengisian Daya

6000 mAh dual Baterry @3000 mAh

Lebih cepat dan panas berkurang 65W Hyper Charge

Type

Phantom Black dan Ultimate

Promo Pembelian ASUS ROG Phone Plus

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

"Tulisan ini diikut sertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "ASUS ROG Phone 7 Series Hadir Di Indonesia, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink