√ Youtap Indonesia Berikan Solusi Untuk Permudah Pelaku UMKM melalui Youtap Official Store (YOS) - Ilhamsadli.com

Youtap Indonesia Berikan Solusi Untuk Permudah Pelaku UMKM melalui Youtap Official Store (YOS)

Ilhamsadli.com,- Di dua tahun terakhir, ketika ekonomi negara terganggu karena pandemi COVID-19, UMKM lah yang berperan penting untuk menstabilkan kondisi. UMKM harus terus didorong agar tetap bisa berjalan menjadi motor penggerak ekonomi negara.

Bahkan menurut data Kementerian Keuangan, UMKM mampu menyerap 97 persen dari total angkatan kerja dan mampu menghimpun hingga 60,4 persen dari total investasi di Indonesia. UMKM merupakan bagian dari perekonomian indonesia yang mandiri dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Youtap Indonesia Berikan Solusi Untuk Permudah Pelaku UMKM

Jadi memang sepenting itu UMKM. UMK atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi sebuah bagian penting bahkan tidak bisa diabaikan jika berbicara soal perekonomian. Maka sudah seharusnya UMKM ini menjadi perhatian semua kalangan, tidak terkecuali Youtap Indonesia. 25 Juli 2023 kemarin, Youtap Indonesia akhirnya kembali menghadirkan produk inovatif yang bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha.

Youtap Official Store (YOS) adalah inovasi yang dimunculkan berupa toko resmi Youtap di dalam Youtap BOS. Dimana ini merupakan marketplace belanja online stok dengan penambahan fitur terbaru yang memudahkan para pelaku UMKM mengakses stok untuk kebutuhan usaha. Melalui YOS inilah para mitra usaha Youtap bisa mengakses ribuan SKU kebutuhan stok dengan harga terjangkau serta bebas ongkir.

Kali ini, Youtap Indonesia bekerjasama dengan PT. Indomarco Adi Prima dengan dukungan ribuan gudang serta armada yang tersebar di Indonesia. Jadi para mitra usaha Youtap tidak akan risau lagi stok habis atau sejenisnya, apalagi dengan sudah terintegrasinya dengan layanan Youtap Cashless Payment serta Youtap Point of Sale (Youtap POS).

Emang Apa Itu Youtap Indonesia?

Perlu diketahui bahwa Youtap Indonesia merupakan sebuah perusahaan teknologi joint venture antara PT Graha Kencana Maju, PT Kreasi Sentosa Makmur dan Youtap Mobile Money Asia Private Limited dengan nama PT. Mitra Digital Sukses. Tujuannya adalah menyediakan solusi digital all-in-one untuk bisnis, baik korporasi besar maupun UMKM.

Bisa dikatakan bahwa Youtap Indonesia menjawab kebutuhan para pelaku bisnis melalui platform. Beberapa diantaranya platform proses penerimaan transaksi non-tunai dengan skala real-time, digital banking, dan platform aplikasi point-of-sale untuk pertumbuhan cepat pasar.

Apa Itu Youtap Indonesia

Dengan demikian maka proses transaksi dan metode pembayaran non-tunai, laporan dan pembukuan, analisa penjualan, pengelolaan inventori, serta berbagai manfaat lainnya dihadirkan sebagai solusi untuk mempermudah kinerja para pelaku usaha.

Tidak berhenti sampai disitu, ternyata di tahun 2023 bulan Juli kemarin Youtap Indonesia kembali meluncurkan aplikasi Youtap BOS yang target pasarnya adalah para pelaku usaha. Karena memang Youtap BOS yang bisa diakses melalui https://bos.youtap.id merupakan marketplace B2B. Dengan adanya aplikasi ini, pelaku usaha bisa lebih mudah monitoring produk, stok penjualan sampai belanja stok.

Cara Menggunakan Fitur Youtap Official Store

Youtap Bos saat ini hanya bisa diakses melalui web dan kedepannya akan juga digunakan via aplikasi di Android dan IOS, karena sudah tersedia.

  • Untuk para pelaku usaha yang sudah tergabung dengan Youtap, maka tinggal masuk ke bos.youtap.id sedangkan bagi yang belum, maka bisa terlebih dahulu mendaftar
  • Setelah memiliki akun, bisa kemudian login
  • Pilih saja Youtap Official Store di beranda
  • Jika sudah, maka tinggal klik tambah ke keranjang jika sudah menemukan produk yang diinginkan. Pilih jasa pengiriman yang tersedia dan lanjut pembayaran, tetapi pastikan alamatnya sudah benar.
  • Ikuti saja sesuai arahan hingga proses pembayaran serta produk dikirimkan ke alamat

Seperti yang disampaikan di atas tadi, bahwa memang marketplace ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha dan memudahkan. Jadi jangan risau untuk masalah biaya kirimnya, karena sudah bebas biaya ongkos kirimnya sehingga dana untuk ongkos kirim bisa digunakan untuk menambah stok barang yang lain.

cara menggunakan fitur YOS

Kenapa Harus Youtap Indonesia?

Kalau ditanyakan mengenai kenapa harus Youtap Indonesia yang dijadikan pilihan? Maka jawabannya cukup rinci, terlebih memang karena ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Youtap Official Store, diantaranya adalah

1. Jaminan Produk Terlengkap dan Berkualitas

Pernah gak sih menemukan sebuah toko kemudian stoknya ternyata tidak lengkap dan akhirnya mengurungkan niat untuk belanja di situ? Nah, dengan menggunakan Youtap BOS ini, keresahan itu tidak akan ada lagi.

Para pelaku usaha yang sudah bergabung dalam ekosistem Youtap bisa berbelanja dengan bahagia tanpa risau di Youtap Official Store. Karena lebih dari 300 supplier lokal hingga nasional menyediakan produk terlengkap serta berkualitas.

2. Produk Berkualitas Harga Grosir Termurah

Ketika menjadi seorang pelaku usaha ataupun membuka toko, biasanya pasti akan mencari keuntungan dengan cara meningkatkan penjualan. Tetapi masalah yang dihadapi adalah perbedaan harga sehingga mau tidak mau penjual harus menyusun strategi untuk menaikan harga.

Nah, kini tidak perlu mengkhawatirkan itu lagi. Harga yang ditawarkan oleh YOS sudah termasuk harga grosir. Jadi bisa tetap menjual produk berkualitas tanpa harus mencekik pembeli dengan harga yang tinggi. Siap siap untuk meraup keuntungan dengan mendapatkan stok barang kualitas tinggi dengan harga grosir.

3. Layanan Pengiriman Tercepat Bebas Ongkos Kirim dan Aman

Satu lagi yang patut diacungi jempol pada YOS ini adalah memberikan layanan bebas ongkos kirim dengan estimasi cepat serta bisa memantaunya setiap saat. Terkadang memang masalah biaya pengiriman ini selalu menjadi bahan pertimbangan untuk membeli barang, apalagi jika tujuannya adalah untuk dijual kembali.

Bayangkan saja, kalau harga barangnya sebenarnya adalah 29 ribu tetapi ternyata ongkos kirimnya bisa mencapai 45 ribu. Tentu hal ini akan membuat para pelaku usaha terpaksa harus menaikan harga untuk bisa menutupi modal, selain terjebak dilema antara nutup modal dengan untung sedikit atau untung lumayan tetap mencekik pembeli.

Untuk bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari Youtap Official Store (YOS), para pelaku usaha bisa segera bergabung dalam ekosistem Youtap atau kunjungi bos.youtap.id dan untuk mengetahui lebih detil mengenai layanan digital Youtap, silakan download aplikasi point of sales atau kasir digital Youtap POS di Google Play Store atau App Store GRATIS! Atau kunjungi juga website youtap.id untuk informasi terlengkap seputar produk Youtap Indonesia.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Youtap Indonesia Berikan Solusi Untuk Permudah Pelaku UMKM melalui Youtap Official Store (YOS)"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink