√ 5 Rekomendasi Novel Fiksi Remaja Terbaik dan Bisa Dibaca Gratis - Ilhamsadli.com

5 Rekomendasi Novel Fiksi Remaja Terbaik dan Bisa Dibaca Gratis

Ilhamsadli.com,- Sejak beberapa tahun terakhir ini, entah kenapa sudah jarang sekali baca novel fiksi remaja yang bentuk cetak. Bukan karena malas membeli tetapi lebih cenderung suka baca di aplikasi ataupun dari website gitu. Selain bisa baca gratis, juga bisa membaca di mana saja, kurangnya hanya tidak bisa mencium aroma buku di setiap gerakan halamannya.

5 Rekomendasi Novel Fiksi Remaja Terbaik

Kalau diingat-ingat, dulu suka sekali buat review novel ataupun resensi novel, namun sejak entah kapan sudah mulai tidak lagi buat yang demikian. Ya, aku sendiri menyadari bahwa memang kebiasaan baik dengan membaca itu memberikan banyak manfaat, tetapi kayaknya malasnya jadi lebih banyak. Dulu ketika SMA suka banget masuk perpustakaan buat baca novel fiksi sampai punya keinginan untuk menulis serupa, tetapi sayang sungguh sayang ternyata lebih suka untuk menulis review dari novel fiksi.

Novel Fiksi Remaja Itu Seperti Apa?

Beberapa orang mungkin akan menganggap bahwa semua novel itu adalah fiksi dan semua fiksi sama saja. Tetapi pada kenyataannya, fiksi remaja tentunya berbeda dengan fiksi lainnya. Fiksi remaja ini adalah kategori dari fiksi yang ditulis untuk pembaca dengan rentang usia 12 hingga 18 tahun. Meskipun pada prakteknya di lapangan, novel fiksi remaja juga tidak sedikit yang dibaca oleh orang dewasa sehingga beberapa orang menyebutnya sebagai novel muda-dewasa.

Karena sekmennya adalah anak muda alias remaja, tentu sudah seharusnya novek fiksi remaja ini memberikan sedikit tidaknya informasi atau pesan. Jangan sampai malah memberikan info yang negatif. Ya meskipun tidak ada kewajiban juga seorang penulis novel fiksi remaja ini memberikan pesan dalam tulisannya.

5 Rekomendasi Novel Fiksi Remaja

Teruntuk kamu yang sekiranya ingin membaca novel fiksi remaja, 5 rekomendasi novel fiksi ini bisa menjadi pilihan. Selain karena bahasanya mudah dipahami, alur ceritanya juga menarik.

Hati untuk Kenari

Novel fiksi remaja yang pertama adalah gubahan dari Yantie Wahazz yang berjudul “Hati untuk Kenari”. Novel ini menceritakan bagaimana perjuangan Kenari yang bangun dari trauma dan sakit hatinya karena tunangannya ternyata menghamili wanita lain sebelum pernikahannya. Kenari bekerja di sebuah perusahaan dan akhirnya berkenalan dengan boss perusahaan tersebut. Kemudian terjadi hal yang tidak diinginkan diantara keduanya. Kedua tokoh ini memiliki latar masalah yang sama yakni diselingkuhi oleh kekasihnya.

Sebuah gambaran bagaimana kisah cinta yang begitu rumit terlihat dalam jalan cerita ini. Betapa tidak, dua insan yang memiliki masalah yang sama dipertemukan secara tidak sengaja. Namun di sisi lain sang wanita yaitu Kenari yang dilanda kebimbangan.

Heartless Romance

Novel fiksi remaja yang kedua adalah karya dari Edelmira mengisahkan seorang Sashi seorang mahasiswi yang lebih suka menghabiskan waktunya dengan rebahan. Mungkin Sashi ini adalah perwujudan dari generasi rebahan yang selalu disebut-sebut oleh warga twitter. Tetapi kebiasaanya ini ternyata bukan tanpa alasan, melainkan ternyata dalam kisahnya, Sashi tidak memiliki usia yang panjang. Keinginannya untuk bahagia dan bertemu dengan lelaki idamannya itu seperti gambaran seorang tuan putri yang diselamatkan oleh pangeran.


Ceritanya cukup menarik karena tidak hanya romance tetapi ada juga scene sedih hingga momen lucunya. Jadi Cocok juga untuk dijadikan bahan bacaan sambil rebahan di jam kosong. *eh

My Pak Guru

Sebuah novel karya Puput Gunawan ini cocok juga untuk disimak. Latar yang diambil adalah latar anak sekolah yang bernama Nayla yang ternyata masihd terjebak dalam kisah Siti Nurbaya. Bedanya, situ Nurbaya bersama Datok Maringgih, sedangkan Nayla ini bersama seorang Guru. Dalam ceritanya, sosok guru ini terbilang jadul karena mungkin perbedaan generasi antara keduanya. Tetapi kisahnya lumayan menarik dan tidak seperti yang kamu bayangkan.


Sisa Cinta

Novel fiksi remaja selanjutnya adalah karya dari Kirana Adrena. Sosok Raina yang sangat menyayangi ibunya dan sangat mengharapkan keluarganya utuh yakni hubungan antara ayah dan ibunya dalam satu lingkaran pernikahan. Perjuangannya cukup sulit karena sebuah tugas berat untuk mengembalikan keutuhan keluarganya. Termasuk pada akhirnya ia tidak takut untuk mengambil tindakan sedikit jahat *dalam tanda kutip demi terwujudnya impiannya selama ini.


My Enemy My Mate

Pernah nonton sinterno Benci bilang Cinta? Nah latar dari cerita ini kurang lebih seperti ini, tetapi dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi cerita yang unik untuk dibaca. Seorang pemuda bernama Aldian yang mencintai seseorang dalam pandangan pertama, mewujudkan cintanya dalam bentuk yang tidak biasa. Tetapi untuk sikap seorang lelaki seharusnya ini menjadi hal wajar, karena itu adalah salah satu cara menarik perhatian seorang cewek. Tetapi ada yang berbeda dan berasa terbawa dalam suanasa jika membaca novel fiksi remaja satu ini.


Baca Novel Fiksi Remaja Gratis, Emang Bisa?

Di tengah maraknya platform digital untuk membaca novel ataupun cerita, ternyata ada beberapa platform yang harus merogeh kocek dahulu untuk bisa menikmati ceritanya. Tetapi tenang saja, karean GoodDreamer.id kini hadir dan menyediakan kumpulan novel fiksi remaja baik yang tema persahabatan hingga romantis.

Membaca novel fiksi remaja di GoodDreamer ini terbilang mudah, karena bisa membaca melalui websitenya atau bahkan membaca dengan melakukan pemasangan aplikasi di perangkat. Untuk membaca novel fiksi remaja secara gratis melalui website, bisa langsung berkunjung ke https://gooddreamer.id/novel_fiksi_remaja 

Selamat Membaca Novel Kesayanganmu...

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "5 Rekomendasi Novel Fiksi Remaja Terbaik dan Bisa Dibaca Gratis"

  1. Terima kasih sudah mengulas novel saya yg bertajuk HATI UNTUK KENARI, Bang. Sehat selalu buat Anda ...

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink