√ Resolusi Karier 2023 Sebagai Blogger dan Konten Kreator bersama Telkom Indonesia - Ilhamsadli.com

Resolusi Karier 2023 Sebagai Blogger dan Konten Kreator bersama Telkom Indonesia

Ilhamsadli.com,- Masih hangat dalam ingatan, di tahun 2022 awal ingin bekerja di kantor layaknya orang-orang dan alhamdulillah terwujud (meskipun tidak bertahan lama). Karena pada akhirnya kontrak kerja tidak lagi diperpanjang oleh pihak terkait, meskipun itu menggunakan alasan yang tidak masuk akal, tetapi ah sudahlah. Mungkin memang untuk sementara harus belajar banyak menjadi seorang konten kreator dan blogger.

Konten Kreator bersama Telkom Indonesia

Sebuah perjalanan panjang memang kalau dipikir-pikir, karena di tahun 2022 lalu Allah membukakan pintu untuk belajar mendalam tentang banyak hal. Iya, belajar tentang coding, personal branding, copywriting, hingga pendalaman tentang konten kreator. Berawal dari ikut kelas konten kreator (youtube) yang diadakan oleh Effion berkolaborasi dengan Digitalent Kominfo, kemudian berlanjut kelas copywriting bersama BintangGo, kelas Coding bersama DeCode, dan kelas Tiktok hingga SEO bersama Search Agency. Tentu semuanya tidak mungkin terlewatkan, karena menjadi dorongan khusus untuk mencapai target Resolusi Karier 2023 serta Paket Internet Cepat sebagai penunjangnya.

Mendapatkan Full Penghasilan Melalui Konten Kreator di 2023

Sebenarnya dalam hati masih terpikirkan untuk bekerja di kantor kembali, karena memang sejauh ini penghasilan menjadi seorang konten kreator belum maksimal. Mungkin itu yang dirasakan oleh banyak blogger atau influencer yang masih merintis di luar sana.

Menjadi seorang suami sekaligus calon ayah di tahun 2023 menjadikanku mulai berpikir jauh bagaimana agar di tahun 2023 ini bisa mendapatkan full penghasilan melalui konten kreator. Selain memang butuh proses belajar yang panjang dan 10.000 jam terbang, salah satu faktor utamanya adalah memiliki Paket Internet Cepat. Disadari atau tidak, memang pekerjaan sebagai full konten kreator ini memanglah butuh support koneksi internet cepat.

paket internet cepat

Ada beberapa alasan kenapa pada akhirnya ingin mendapatkan penghasilan penuh dari konten kreator, berikut ini akan aku jelaskan secara detail.

Sumber Nafkah yang Halal serta Bisa Disaring

Siapa sih yang tidak mau memberikan yang halal dan baik bagi keluarganya? Ya begitulah harapanku, karena sejauh ini alhamdulillah bisa menyaring mana yang dirasa bermanfaat dan bisa untuk ditolak dahulu. Karena belajar dari banyak teman dan keluarga yang akhirnya bisa memposisikan dirinya sebagai full time konten kreator serta bisa bekerja di mana saja.

Tabungan Beli Rumah

Bukan hanya impianku semata, tetapi juga harapan dari istri tersayang bahwa ingin sekali punya rumah sendiri. Rumah yang segala pernak-perniknya bahkan sudah tergambar dalam otak dan pikiran kami. Misalkan di ruang tamu ada lemari berisi barisan buku, kemudian ada dua kamar mandi (khusus tamu dan tuan rumah), ruang khusus untuk studio mini, hingga paket internet cepat untuk mendukung pekerjaan kami.

Karena penghasilan kami belum seberapa dan masih harus dialokasikan untuk yang lain, jadinya tabungan untuk rumah belum kami siapkan. Sementara baru ada tabungan untuk qurban dan tabungan untuk persalinan apabila nanti ternyata tidak bisa tercover semua oleh BPJS.

Tabungan Persalinan dan Biaya untuk Calon Anak

Alhamdulillah kabar gembira karena setelah satu tahun menunggu, akhirnya istri positif hamil. Sebuah hadiah yang luar biasa dan menjadi motivasi besar untuk wujudkan resolusi segera. Punya rumah serta tabungan untuk anak tersedia. Berbagai bekal dari pelatihan juga sudah di tangan, paket internet cepat langganan dari IndiHome juga sudah setia menemani. Tinggal eksekusi saja sambil terus berdoa.

Menjadi Seorang Spesialis di Marketing dan Social Media

Itu salah satu alasan untuk tidak berhenti belajar segala hal, bahkan sekarang ini sedang mencoba untuk mengelola akun Tiktok yang sudah tembus views 200.000 satu video, dan partner kolaborasi dari SnackVideo. Hingga mulai kembali merawat akun instagram dan youtube secara bertahap. Harapannya adalah nantinya mengerti bagaimana algoritmanya sehingga ketika mendapatkan amanah untuk menjadi sosial media specialists kembali tidak akan kesulitan dalam bekerja sambil belajar.

Semoga Resolusi Karier 2023 ini Bisa Terwujud

Siapa sih yang tidak ingin punya penghasilan tetap dari sosial media dan blog dengan sistem kerja lebih fleksibel? Pasti semua orang ingin demikian, bahkan pekerjaan seperti ini sudah mulai dilirik banyak anak muda, hingga lingkungannya yang kian mendukung. Aku berani bilang bahwa sekarang ini banyak sekali managementmanagament influencer di hampir setiap sudut kota, dan tentunya ini menunjukan bahwa peluang semakin besar.

Namun peluang akan tetap menjadi peluang apabila kita tidak memiliki kesempatan dan mengambil peluang tersebut dengan cepat. Terlebih lagi dengan infrastruktur jaringan internet yang memadai dari Telkom Indonesia membuat peluang semakin terbuka lebar. Jadi ingat, tahun lalu beberapa teman yang ku kenal dan akrab naik ke panggung gawean besar IndiHome di Jakarta serta mendapatkan predikat juara.

Dengan dukungan hadirnya paket internet cepat inilah bisa dijadikan batu loncatan untuk kemudian menggapai impian dan harapan, wujudkan resolusi karier 2023. Sudah saatnya membuktikan pada banyak orang di luar sana bahwa aku, kamu dan kita semua layak untuk mendapatkan impian masing-masing.

paket internet cepat IndiHome

Kalau pepatah lama bilang “asal ada niat, maka jalan terbuka lebar” maka sekarang cukup dengan kalimat “asal punya Paket Internet Cepat, semua peluang bisa terbuka lebar”. Kemudahan untuk mengakses banyak hal positif serta belajar hal baru. Sangat disayangkan apabila melewatkan kesempatan dan peluang besar ini.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Resolusi Karier 2023 Sebagai Blogger dan Konten Kreator bersama Telkom Indonesia"

  1. Laily13.41

    Keren, semangat Mas. Menjadi konten kreator menjadi salah satu ruang untuk berkarya dan berdedikasi untuk bangsa.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink