√ Mau Transaksi Harianmu Jadi Lebih Mudah dan Aman? Pakai Virgo! - Ilhamsadli.com

Mau Transaksi Harianmu Jadi Lebih Mudah dan Aman? Pakai Virgo!

Ilhamsadli.com,- Di saat zaman serba mudah seperti sekarang, kamu masih mengalami kesulitan saat bertransaksi dengan uang tunai? Kamu bisa coba Virgo. Aplikasi yang bisa membantumu melakukan berbagai transaksi dalam satu genggaman. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah uang kembalian menjadi saldo e-money. Aplikasi satu ini akan membantu transaksi harianmu jadi lebih gampang! Penasaran apa itu Virgo, cara top up hingga manfaatnya? Berikut ulasannya!

Cara Pakai Aplikasi Virgo

Apa itu Virgo?

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dikembangkan oleh PT Capital Net Indonesia yang akan memudahkan kamu bertransaksi secara online maupun offline. Aplikasi ini telah dijamin keamanannya sebab telah menggunakan dual security system sehingga aman untuk digunakan. Virgo juga diawasi langsung oleh Bank Indonesia dan telah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi terkait keamanannya.

Fitur utamanya yakni top up kembalian, dapat mengubah uang kembalian menjadi saldo yang nantinya dapat kamu manfaatkan menjadi hal yang lebih bermakna lainnya. Misalnya untuk membayar listrik, membeli pulsa dan paket data, membayar transaksi dengan sistem QRIS hingga transfer antar sesama pengguna dan transfer ke rekening bank yang kamu miliki.

Cara Top Up Saldo Virgo

Terdapat beberapa cara top up saldo Virgo yang dapat kamu pilih. Yakni melalui uang kembalian setelah berbelanja di merchant Virgo atau top up melalui transfer bank. Berikut caranya:

1. Top Up Saldo Melalui Uang Kembalian

Cara isi saldo yang pertama adalah menggunakan uang kembalian yang akan kamu dapatkan bila berbelanja di merchant yang telah bekerja sama dengan Virgo.

Bila kamu berbelanja di merchant Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan kamu bisa memasukkan berapapun nominal uang kembalian untuk diubah menjadi saldo, atau maksimal Rp99.999 per transaksi. Caranya, belanjalah sesuai kebutuhan, dan lakukan pembayaran dengan uang tunai. Jika mendapatkan uang kembalian maka informasikan pada kasir untuk memasukkan uang kembaliannya ke dalam akun Virgo yang kamu miliki. Kasir akan meminta nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi, dan jika sudah selesai maka kamu akan mendapatkan struk bukti isi saldo.

2. Top Up Saldo Melalui Transfer Bank

Untuk cara top up isi saldo yang kedua yakni melalui transfer bank. Jika menggunakan cara ini ada dua opsi yang bisa kamu pilih. Yakni melalui ATM atau melalui mobile banking.

  • Melalui ATM

Jika menggunakan ATM, maka langkah pertama yakni memasukkan ATM dan PIN kedalam mesin ATM. Pilih transaksi lainnya kemudian transfer. Masukkan nomor Virtual Account yang tertera pada aplikasi dan nominal uang yang ingin dijadikan saldo.

Lakukan konfirmasi, dan jangan lupa menyimpan struk bukti isi saldo. Cek juga pada aplikasimu apakah sudah bertambah atau belum.

  • Melalui Mobile Banking

Cara selanjutnya yakni melalui mobile banking. Langkah pertama, masuk atau login terlebih dahulu pada mobile banking milikmu.

Kemudian masukkan nomor Virtual Account yang tertera pada aplikasi dan nominal uang yang ingin dijadikan saldo. Jika sudah lakukan konfirmasi dan jangan lupa cek saldo pada aplikasi milikmu.

3. Top Up Saldo Melalui Kasir

Hampir sama caranya dengan top up melalui kembalian, bedanya kamu tidak perlu belanja dahulu dan menunggu uang kembalian. Kamu hanya perlu datang ke kasir merchant yang bekerjasama dengan Virgo, Lalu konfirmasi bahwa kamu ingin top up saldo Virgo dan serahkan uang tunai sesuai dengan nominal saldo yang ingin kamu isi. Selanjutnya kasir akan meminta nomor handphone mu dan tunggu hingga transaksi selesai dan saldo di akun Virgo mu bertambah.

Keuntungan Pakai Virgo

Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Virgo. Tidak hanya mengandalkan fitur utamanya yang unik yakni fitur top up kembalian, Virgo juga menawarkan fitur lainnya.

Dijamin transaksimu akan semakin gampang dan kesempatan mendapatkan banyak cashback dan promo yang buat kamu jadi lebih untung. Berikut keuntungan pakai Virgo:

1) Terdapat fitur untuk membayar tagihan listrik maupun membeli token listrik sehingga memudahkan kamu untuk membayar listrik hanya dengan memasukkan no ID saja.

2) Fitur yang bisa digunakan untuk membeli pulsa atau paket internet.

3) Top up kembalian berapapun tanpa khawatir biaya admin.

4) Kamu juga bisa melakukan transfer antar sesama pengguna dan transfer ke rekening bank

5) Menjadi salah satu metode pembayaran belanja di Alfagift

6) Dapat digunakan untuk transaksi di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS

Melalui berbagai fitur unggulan yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Itulah pembahasan mengenai aplikasi Virgo baik dari pengertian hingga manfaatnya. Kamu bisa mendapatkan keuntungan tersebut dengan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store maupun App Store yang ada di ponsel mu!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mau Transaksi Harianmu Jadi Lebih Mudah dan Aman? Pakai Virgo!"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink