√ Rencana Liburan Akhir Tahun Sekalian Anniversary Pernikahan - Ilhamsadli.com

Rencana Liburan Akhir Tahun Sekalian Anniversary Pernikahan

Ilhamsadli.com,- Alhamdulillah ternyata tidak terasa usia pernikahan menjelang satu tahun, sungguh masih seperti mimpi bisa menikahi bidadari secantik dan seanggun istriku. Sebuah perjalanan panjang pencarian sampai akhirnya mengakhiri pencarian pada Istriku tersayang. Lika-likunya banyak dirasakan, mulai dari proses perkenalan hingga proses saling mengenal satu dan yang lain. Di akhir tahun ini, ingin rasanya untuk memberikan hadiah anniversary pernikahan berupa liburan selama 3 hari 3 malam.

Rencana Liburan Akhir Tahun Sekalian Anniversary Pernikahan

Rencana ini tentunya sudah aku bicarakan dengan istri, sampai muncul beberapa rekomendasi daerah yang akan dikunjungi. Diantara daerah itu adalah Banyuwangi, Batu, dan Yogyakarta. Memilih 3 daerah untuk dijadikan tujuan wisata bukan tanpa alasan, melainkan beberapa rekomendasi destinasi wisata dan hotel murah menjadi alasannya. Setelah berdiskusi panjang, akhirnya besar kemungkinan akan memilih traveling ke Batu saja. Selain karena bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dari Malang juga kesempatan untuk eksplorasi Batu dan destinasi wisatanya.

Begini Rencana Liburan Akhir Tahun Kami

Setahun menikah dan belum diberikan amanah seorang buah hati, tidak membuat aku dan istri berkecil hati. Mungkin ini kesempatan bagus untuk saling mengenal satu sama lain serta kesempatan untuk berpacaran setiap harinya. Ya, di sisi lain kami dan keluarga masih setia menanti hadirnya amanah sang buah hati.

Oh ya, kenapa akhirnya aku memilih untuk merayakan anniversary pernikahan dengan rencana liburan tiada lain dan tiada bukan untuk quality time. Meskipun bisa dibilang hampir setiap weekend kami manfaatkan untuk itu, karena weekday banyak kami gunakan untuk bepergian hingga memproduksi konten. Beginilah keseharian dari dua orang konten kreator yang ditakdirkan menikah, seperti setiap kesempatan dimanfaatkan untuk memproduksi konten.

Anniversary Pernikahan di Hotel Terdekat
(impian ruang penginapan ketika traveling bareng pasangan)

Pemilihan lokasi liburan ini juga aku dan istri akan jadikan sebagai ajang mencari konten, meskipun tidak semuanya dijadikan konten. Karena beberapa destinasi wisata yang masuk list kunjungan belum ku kunjungi, serta beberapa kali ke Batu belum pernah eksplore wisata alamnya. Semoga kali ini adalah kesempatan yang baik.

Destinasi Wisata Batu untuk Dikunjungi

Entah kenapa algoritma Tiktok atau Instagram seakan tahu kemana tempat yang ingin dituju, muncul di fyp Tiktok beberapa destinasi wisata Batu hingga Rekomendasi Hotel di wilayah Batu dan sekitarnya. Setelah menonton beberapa video yang muncul di fyp Tiktok ataupun di reels Instagram, akhirnya aku dan istri memutuskan untuk mengunjungi 5 Destinasi Wisata dan menginap di salah satu hotel di kota Batu.

Florawisata San Terra de Lafonte

Tempat wisata ini ada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisatawan disuguhi pemandangan indah dari ratusan jenis bunga. Kebun bunga cocok sekali dijadikan latar belakang berfoto karena secara keseluruhan penyusunan tamannya sangat Instagramable. Selain banyak bunga, ada juga bangunan bergaya Eropa yang dicat dengan warna-warna terang agar menarik wisatawan.

Karena tempatnya yang menawan dan menurut istri tempatnya estetik, maka mau tidak mau dijadikan pilihan. Selain memang ada hotel terdekat di sana yang cukup bagus.

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden merupakan tempat wisata baru di Kota Batu yang layak dijadikan tujuan liburan akhir tahun. Tempat ini dibangun di Lereng Gunung Panderman di atas ketinggian 1.000 sampai 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan didirikan di atas lahan Perhutani. Banyak tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti spot foto di atas bukit hingga air terjun Coban Rais. Ada juga tempat untuk berkemah.

Pantai Parang Dowo

Tempat wisata yang keren tidak hanya ada di kawasan dataran tinggi. Ada pula pantai-pantai indah di pesisir selatan Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Pantai Parang Dowo. Lokasinya ada di Kecamatan Gedangan. Ikon Pantai Parang Dowo adalah punya batu karang yang warnanya kerap berubah tergantung musim. Saat musim hujan, warna karangnya menjadi hijau.

Taman Langit Gunung

Banyak Suka berfoto di spot-spot unik dan Instagramable, kamu bisa mampir ke Taman Langit Gunung Banyak yang berada di Brau, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Banyak sekali spot foto bisa dikunjungi, harga tiketnya juga sangat terjangkau hanya Rp 10.000 saja per pengujung. Tempat wisata ini memiliki konsep yang sangat menarik, yakni mengenai Tujuh Cahaya Cakra Manusia, digambarkan dengan dua patung perempuan yang dimaksudkan sebagai bidadari. 

Memilih beberapa destinasi wisata ini alasannya karena ada salah satu hotel yang aku dan istri inginkan berlokasi tidak jauh dari destinasi ini. Jadi, tanpa harus terlalu jauh bekendara, sudah bisa menikmati liburan bersama istri tersayang. Semoga langkah kecil ini semakin membuat aku dan istri lebih romantis serta selanjutnya bisa berlibur bersama buah hati dalam lingkaran keluarga kecil kami.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

9 Komentar untuk "Rencana Liburan Akhir Tahun Sekalian Anniversary Pernikahan"

  1. asyik done berasa honeymoon lagi. moga kesampaian semua ya bucket listnya

    BalasHapus
  2. aamiin ... semoga terwujud yaa impian berlibur dengan istri.
    liburan itu katanya bakal menunjukkan sisi asli seseorang. Ga mudah lho liburan dengan rekan, termasuk istri. Ada kalanya kita mau kemana, pasangan mau ke tempat lain,, jadinya malah ribut.

    BalasHapus
  3. Gpp nikmatin aja travelingan berduaaa, puas2in. Asyik banget tu melipir ke Batu, sekarang makin banyak tempat wisatanya ya. Aku belum pernah ke sana semua yang disebut, terakhir mainnya ke Jatim Park wkwk.
    Kalau aku trus terang kalau ke area sana pengen mengunjungi obyek wisata heits zaman SD dulu kek Songgoriti, Sengkaling dll, apa masih ada yaaa? :P

    BalasHapus
  4. Dari semua list, belum ada yg pernah saya kunjungi, semoga next ke malang bisa jalan2 sama istri. hehe

    BalasHapus
  5. Semoga liburannya menyenangkan ya kak, pernah sekali ke kota batu pemandangan yang bagus banget

    BalasHapus
  6. Tempat-tempat yang menyenangkan ya untuk berlibur. Apalagi dengan pasangan. indah nian....dibayangkan saja seru apalagi terwujud. Semoga ya

    BalasHapus
  7. Florawisata San Terra de Lafonte, belum pernah mampir meskipun bolak balik melewatinya ketika pulang ke Ngantang. Padahal oengen banget ke sana, tapi perjalanan dari Jember membuat ingin segera bertemu kasur. Jadilah cukup menikmati keindahan warna warninya dari jalan

    BalasHapus
  8. Wah, pas banget nih tadi pagi suamiku baru ngajak kalau liburan panjang nanti Insya Allah ke Malang. Jadi ada referensi tempat wisatanya dari blog ini... Terima kasih ya kak :D

    BalasHapus
  9. Senang sekali liburan berduaa..
    Dan Batu, Malang memang jadi tempat lokasi wisata yang seru sih ya.. Apalagi Batu Flower Garden. Dinginnya Kota Batu menambah kemesraan, hihi...

    Happy Wedding Anniversary.
    Semoga sakinnah till Jannah.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink