√ Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Serbaguna Jadi Solusi Pencahayaan Terbaik - Ilhamsadli.com

Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Serbaguna Jadi Solusi Pencahayaan Terbaik

Ilhamsadli.com,- Bagaimana menurutmu tentang istilah bahwa setiap warna itu memiliki unsur psikologis? Kalau saya sih setuju, karena memang kadang berbeda warna di sekitar mempengaruhi sebagaimana suasana hati ketika itu. Entah hanya sugesti saya atau memang banyak juga yang merasakannya. Karena alasan inilah beberapa kali mencari contoh model interior rumah yang memiliki warna menenangkan tapi juga tetap elegan. Tapi setelah diperhatikan ternyata sekarang semuanya bisa diakali dengan menggunakan lampu pintar dengan banyak pilihan warna yaitu Philips Smart LED Connected by WiZ.

Philips Smart LED Connected by WiZ

Sebenarnya bukan tanpa alasan ingin mencari contoh desain interior ruangan, ya terlepas dari fakta bahwa saya dan istri masih belum punya rumah sendiri. Semoga saja segera bisa memiliki rumah dari menabung kami, sehingga bisa memiliki rumah impian yang lama diidam-idamkan. Terutama penerapan hiasan lampu di setiap kamar sehingga bisa memberikan nuansa yang mengasyikan, jadinya bedah di rumah.

Kehadiran Philips Smart LED Connected by WiZ Menjawab Banyak Hal

Beberapa bulan yang lalu, mengikuti kelas Content Creator yang diadakan oleh Digitalent Kominfo mengajarkan banyak hal. Bahwa kalau bisa membuat konten yang maksimal, kenapa harus biasa-biasa saja? Ya, sebagai seorang full content creator tentunya memproduksi konten adalah hal yang wajib dan memanjakan followers atau pembaca dengan hasil maksimal tentu tidak merugikan. Namun disampaikan oleh Erwin dari EsTech Media yang ketika itu menjadi mentor, pencahayaan dalam membuat sebuah konten menjadi hal yang penting.

Dan salah satu faktor penentunya adalah dengan lighting. Mungkin dulu sebelum mengenal lampu pintar dari Philips Smart LED Connected by WiZ, kebanyakan konten yang saya dan istri produksi menggunakan lighting dari alami atau dari ring light. Namun beberapa waktu lalu mencoba menggunakan Philips Smart LED connected by WiZ menjadi semakin maksimal, kalau istri bilangnya “hasilnya semakin estetik”.

Entah apa kriteria estetik versi istri saya, tetapi setidaknya bahagia rasanya apabila istri juga bahagia setelah membeli lampu pintar ini. Karena hasil take video recook resep kimchi bisa lebih maksimal, btw nanti videonya saya upload di youtube. Hehehe

Alasan kenapa akhirnya penasaran juga dan membeli Philips Smart LED Connected by WiZ ini adalah karena di beberapa review di youtube, terutama di chanelnya Gadgetin terlihat bahwa memang worth it. Alasan lainnya kenapa saya tidak menyesal membelinya akan saya sampaikan di akhir artikel ini. Hehehe

Review Lengkap Philips Smart LED Connected by WiZ

Perkembangan teknologi terkini bisa dikatakan sangat pesat, konsep yang masih seringkali dikenalkan ke masyarakat adalah smart home. Dengan hadirnya internet di masyarakat membuat banyak kehidupan kita mulai berubah, apalagi sudah banyak produk yang berbasis Internet of Things (IoT) termasuk di dalamnya adalah lampu pintar dari Philips. Karena lampu pintar satu ini mudah dan canggih alias bisa dikendalikan dari smartphone melalui Aplikasi WiZ.

review Philips Smart LED

Kalau sudah mengenal canggih serta mudahnya menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ, maka mungkin bisa jadi semua orang akan memilih untuk meninggalkan lampu biasa atau lampu neon. Karena Philips Smart LED Connected by WiZ ini kalau saya bilangnya adalah lampu dengan sejuta pesona. Ditambah lagi dengan taglinenya Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman. Tapi, mari saya ulas dalam bentuk poin agar lebih mudah dimengerti dimana saja peson yang dimaksud.

Mudahnya Mengoperasikan Lampu Hanya Melalui Aplikasi

Mungkin sebagian orang menganggap sulit untuk mengoperasikannya, tetapi faktanya sangat mudah. Karena bisa mengatur pencahayaan, warna lampu, mode lampu dan seterusnya, dan semua itu bisa dioperasikan hanya melalui perangkat smartphone dengan aplikasi WiZ.

Misalkan saja lampu kamar anak ketika sudah malam bisa diubah modenya, sehingga memudahkan ibu atau ayah mengubah mode lampu tanpa harus masuk ruangan anak. Atau jika ingin ruang keluarga terasa lebih hangat, atau ingin juga suasana lebih romantis ketika makan atau nonton tv bersama, maka semuanya bisa dengan mengandalkan Philips WiZ. Dan yang tidak kalah pentingnya, bisa kontrol dari mana saja dan melalui suara.

Cara Setting Philips Smart LED

Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZ juga Mudah

Ketika menggunakan Philips WiZ, tentunya yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara setting lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini. Jawabannya adalah dengan mengikuti petunjuk yang ada di kemasannya, atau bisa juga dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

Beli lampu di Marketplace seperti Official Store Philips di Tokopedia

Jika ingin mencoba menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ, anda bisa langsung membelinya di Official Store Philips di Tokopedia. Harga hanya seratus ribuan sudah bisa memberikan pengalaman menyenangkan serta mewarnai ruang kerja atau rumah anda. Ada banyak varian dari Philips WiZ di official store, jadi tinggal pilih mana yang diinginkan. Beberapa pilihan model dari Philips Smart LED Connected by WiZ ini antara lain:

  • Philips Smart LED Connected by WiZ downlight, Tunable white & color ambiance, semua watt
  • Philips Smart LED Connected by WiZ decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linier)
  • Philips Smart LED Connected by WiZ lightstrip
  • Philips Smart LED Connected by WiZ accessories (remote control, motion sensor, and smart plug)
  • Philips Smart LED Connected by WiZ bulb, Tunable white & color ambiance, semua watt

Memasang Philips Smart LED Connected by WiZ

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasang Philips Smart LED Connected by WiZ di sudut ruangan yang diinginkan. Misal jika ingin digunakan sebagai lampu hiasan atau lampu utama dan seterusnya. Pastikan sudah terpasang dengan benar dan menyala.

Download dan install Aplikasi WIZ melalui PlayStore atau App Store

Buka Playstore dan cari WiZ Connected kemudian install aplikasinya. Setelah terinstal kemudian ikuti saja langkah atau instruksi dari aplikasinya. Karena harus melakukan proses set-up lampu melalui aplikasi WiZ. Jika sudah, maka nanti ada pilihan penambahan lampu, membuat ruangan, dan mengatur jadwal hingga warna lampu yang akan digunakan.

Pastikan terhubung Wi-Fi sehingga bisa langsung dioperasikan

Produk Philips WiZ ini bisa langsung dioperasikan apabila sudah terhubung dengan wifi. Bisa mengatur pencahayaan, warna lampu hingga frekuensi lampu yang digunakan. Ada banyak pilihan mode yang disediakan di aplikasi, dan bisa juga melakukan custom seperti warna dan tingkat kecerahan.

Bisa dilakukan Penjadwalan Otomatis

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Philips Smart LED Connected by WiZ ini adalah bisa melakukan penjadwalan menyala dan mati secara otomatis. Misalkan saja ketika ingin bangun di jam 5 pagi, maka lampu bisa disetting melalui aplikasi WiZ di jam tersebut sehingga bisa menyala otomatis.

Fitur ini pastinya bisa sangat membantu, terutama ketika misalkan semua penghuni rumah belum pulang tetap sudah gelap. Dengan menggunakan fitur ini, tentunya semakin mudah karena Philips Smart LED Connected by WiZ ini bisa disesuaikan. Lumayan kan energi yang dihabiskan untuk berjalan menekan saklar lampu bisa digunakan untuk yang lain.

Memiliki Berbagai Warna dan Gradasi

Philips Smart LED Connected by WiZ ini cocok untuk anda yang mudah bosan dengan suasana, karena lampu pintar ini memiliki banyak pilihan warna, memiliki banyak pilihan mode. Misalkan ada yang summer, natal, halloween, romantis dan seterusnya. Gradasi dan warnanya juga bisa memilih sendiri. Kalau seperti saya yang belum punya mini studio, cocok sekali dengan Philips Smart LED Connected by WiZ ini karena bisa gonta ganti warna.

Lebih Nyaman di Mata

Siapa yang sering seperti saya? Kadang salah memilih lampu karena terlalu terang atau terlalu redup. Alhasil bisa membuat mata mudah lelah dan cepat mengantuk. Nah, dengan hadirnya Philips Smart LED Connected by WiZ ini sekarang sudah tidak risau lagi karena tingkat terangnya lampu bisa diatur dengan mudah melalui aplikasi. Istilah yang pas untuk Philips Smart LED Connected by WiZ ini adalah lampu pintar dengan teknologi eye comport.

keunggulan Philips Smart Wi-Fi LED

Untuk yang suka bekerja di malam hari, sekarang tidak usah risau mata lelah. Karena bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan, dijamin lembur di rumah tetap terasa nyaman. Dan pastinya me time atau family time bisa lebih syahdu ditemani cahaya lampu gradasi warna ini.

Lebih Hemat Energi

Yang paling penting kenapa harus memilih untuk beralih ke Philips Smart LED Connected by WiZ adalah karena lebih hemat. Dengan tegangan normal dengan daya kecil yakni 18.5 Watt tetapi kekuatannya setara dengan 150 Watt. Tegangannya juga bisa diresize jadi tidak perlu khawatir ada drama listrik di rumah gak kuat atau harus mematikan kulkas untuk bisa menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini.

Menurut informasi dari websitenya, lampu Philips WiZ ini menggunakan sedikit energi listrik jika dibandingkan dengan lampu biasa, apalagi lampu neon. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, lampu Philips ini memberikan garansi hingga 3 tahun.

Philips Smart LED Hemat Energi

Dari semua kelebihan dari Philips Smart LED Connected by WiZ ini, sebenarnya yang paling terasa adalah lampunya tidak mudah panas karena suhu warnanya bisa diatur. Kemarin mencobanya untuk dijadikan lighting ketika memproduksi konten youtube dan beneran dong review yang saya sampaikan di atas. Kalau tidak percaya bisa buktikan sendiri. Smartizen, yuk beralih ke lampu pintar/smart lighting!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

5 Komentar untuk "Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Serbaguna Jadi Solusi Pencahayaan Terbaik"

  1. Gagal fokus lihat cahaya lampunya. Keliatannya putih tapi efek yang dikeluarkan bisa jadi ungu begitu ya, keren banget.

    BalasHapus
  2. Mantap ni memang. Kirain td mau spill harga, eh rupanya hehe. Tp bagi yg suka baca buku sblm tidur, berguna banget ini. Apalagi klo jarak saklar lampu jauh, auto males ya kn. Membantu banget sih, klo ada teknologi seperti ini 😊

    BalasHapus
  3. Smart banget ya lampunya 😃 harganya berapa? Mahal ga?

    BalasHapus
  4. Mantaaap nih philips.. Bisa buat bikin konten.. Heheh..
    Bisa ganti2 warna euy.

    BalasHapus
  5. Wah sekarang lampu juga teknologinya pesat banget ya

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink