√ Ingin Punya Mobil Impian Segera? Begini Cara Terbaik Wujudkannya - Ilhamsadli.com

Ingin Punya Mobil Impian Segera? Begini Cara Terbaik Wujudkannya

Ilhamsadli.com,- Siapa sih yang tidak ingin punya mobil impian segera? Semua orang saya rasa pasti ingin punya mobil impiannya sesegera mungkin, karena banyak alasannya. Alasannya bisa saja karena kasihan anak dan istrinya kalau diajak perjalanan selalu kepanasan atau bahkan kehujanan. Karena alasan sayangnya terhadap keluarga, maka segala cara dilakukan demi mewujudkan impiannya punya mobil segera.

Ingin Punya Mobil Impian Segera? Begini Cara Terbaik Wujudkannya

Memang tidak semudah yang dibayangkan, atau ibarat kata “tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mewujudkan impian besar tersebut” apalagi jika penghasilan bulanan pas-pasan. Namun percayalah kalau semuanya tidak ada yang tidak mungkin jika berusaha dan berikhtiar, apalagi dengan menerapkan beberapa cara.

Cara Mewujudkan Keinginan Memiliki Mobil Impian Segera

Mobil adalah sebuah aset, namun untuk mendapatkannya butuh perjuangan panjang, apalagi untuk yang memiliki penghasilan di bawah 5 juta dalam sebulan. Namun, beberapa langkah cerdas membeli mobil impian ini bisa diterapkan mulai dari sekarang. Apa saja langkah cerdas tersebut?

Fokuskan Menabung Secara Rutin

Karena rata-rata harga mobil terbilang lumayan, maka tentu cara mewujudkan punya mobil impian adalah dengan menabung secara rutin. Jika memang belum bisa membeli mobil secara tunai, maka bisa dengan mengumpulkan uang lumayan untuk uang muka. Karena uang muka ini nantinya menentukan beban hutang atau angsuran ketika membeli mobil secara kredit.

Dan yang paling penting adalah selalu memastikan porsi tabungan yang tepat serta cerdas dalam pengalokasian uang. Karena tidak hanya mewujudkan impian semata, melainkan harus juga memperhatikan kebutuhan sehari-hari hingga kemungkinan kebutuhan mendesak. Memang tidaklah mudah, tapi harus dipaksakan demikian agar tidak menghabiskan tabungan ketika dalam kondisi terdesak, atau malah ada ketimpangan antara kebutuhan sehari-hari yang tidak terpenuhi.

Mulai Berhemat dan Pangkas Pengeluaran Tidak Penting

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mobil impian segera adalah dengan mulai berhemat serta melakukan pemangkasan pengeluaran yang dirasa tidak penting. Misalkan saja, kurangi jajan di luar atau ketika bekerja di kantor bawalah makanan dari rumah. Karena sejatinya menabung saja tidaklah cukup namun kebiasaan belanja dan cek out belanjaan sembarangan masih dilakukan. Cobalah untuk membeli sesuatu berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan.

Penting sekali untuk melakukan beberapa pemangkasan pengeluaran. Jika berpacu dari ilmu manajemen keuangan, biasanya adalah alokasi untuk lain-lain atau hiburan. Nah, jika tidak bisa menghilangkan semuanya setidaknya bisa meminimalisir saja pengeluaran. Jadi benar-benar uang yang keluar adalah uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan.

Mulai Mencari Pekerjaan Sampingan

Cara mendapatkan mobil impian selanjutnya adalah dengan mencari pekerjaan sampingan atau pekerjaan tambahan. Cara ini terhitung ampuh, karena bisa jadi pekerjaan utama akan menunjang untuk sehari-hari dan pekerjaan tambahan bisa untuk berfokus pada menambah tabungan. Pekerjaan sampingan ini usahakan jangan sampai menghabiskan waktumu sehingga tidak punya waktu untuk keluarga.

Karena sekarang era sudah berubah, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalkan saja menjadi seorang pekerja lepas atau freelance, terutama di bidang industri kreatif. Peluangnya masih terbuka lebar untuk semua orang bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus bekerja seharian. Fakta di lapangan mengatakan bahwa tidak hanya industri kreatif saja melainkan beberapa instansi juga kadang bisa menjadi pilihan seperti guru private untuk sekolah.

Sesuaikan Dengan Kemampuan

Cara keempat yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mobil impian segera adalah sesuaikan dengan kemampuan. Penting sekali untuk memperhatikan hal ini, karena tidak sedikit yang ekspektasinya terlalu tinggi tapi kemampuan atau budgetnya tidak nyampai, alhasil bukan mobil impian yang didapatkan melainkan penyesalan di kemudian hari.

Kenapa Harus Memilih Auto2000
source: astra.co.id

Penyesalan ini bukan karena mobilnya tidak sesuai keinginan, tetapi karena budget yang dikeluarkan bukannya sesuai malah jadi boncos. Hal ini dikarenakan kemampuan membelinya sebenarnya di mobil tipe A tetapi memaksakan diri membeli tipe A+ karena tergoda oleh iklan. Jadinya beberapa pengeluaran tidak hanya diminimkan tetapi juga harus dipangkas dengan paksa. Tentu hal ini akan membebani financial sendiri nantinya.

Fokus Pada Tujuan dan Jangan Tergoda Oleh yang Lain

Perkembangan teknologi kian pesat, jadi bisa dipastikan hampir setiap pekan akan ada jenis mobil baru atau fitur baru dari sebuah mobil. Makanya penting untuk fokus pada tujuan. Bisa dilihat di beberapa video youtuber otomotif, bahwa hampir setiap minggu muncul lagi mobil jenis baru sehingga kemungkinan untuk tergoda akan jenis baru ini sangat besar.

Membeli di Dealer Resmi dan Terpercaya

Cara cerdas untuk mewujudkan mobil impian adalah dengan membeli langsung di dealer resmi dan terpercaya. Jangan sampai salah dan asal membeli di calo-calo, karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi selain potensi penipuan melainkan budget yang kemungkinan membengkak. Kini bisa banget menjadi seorang konsumen cerdas dengan langsung membeli di Dealer Resmi seperti Auto2000 Tenggarong untuk yang berlokasi di daerah tenggarong atau Auto2000 di masing-masing daerah karena Dealernya tersebar di seluruh Indonesia.

Kenapa Harus Memilih Auto2000 Untuk Membeli Mobil?

Ada beberapa alasan kenapa Auto2000 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan impian punya mobil segera, diantaranya adalah:

Harga Mobil Beragam

Bisa dilihat sendiri di websitenya, bahwa ada banyak pilihan mobil dengan harga beragam. Harganya mulai dari 150 juta dan baru, kalau mau beli mobil bekas dan bersertifikat juga bisa langsung di Auto2000. Jadi, ketika budget belum cukup untuk mendapatkan mobil baru, setidaknya bisa mendapatkan mobil bekas rasa baru. Karena terjamin semuanya oleh Auto2000 dan pihak Astra.

Terdapat Pula Layanan Aksesoris

Alasan keduanya adalah karena kelengkapan aksesoris juga telah disediakan, jadi ketika ingin langsung membeli bersama aksesorisnya bisa banget. Pilihannya juga beragam, dijamin aman karena memang langsung dari dealer Resmi Toyota.

Banyak Promo yang Bikin Kantong Tidak Menangis

Selain kelengkapan mobil yang serba ada, hal yang juga perlu untuk diberikan asupan jempol adalah banyaknya promo. Kuponnya bisa berupa pembelian aksesoris hingga perawatan mobil impian, jadi jangan takut untuk merogoh kocek yang lumayan.

DP Ringan dan Bunga Rendah

Berdasarkan informasi dari website resminya Auto2000, di sana ternyata informasinya lengkap termasuk dalam info mengenai DP ringan dan bunga rendah. Jadi dengan melakukan tips sebelumnya, maka beban tidak akan berat karena bunganya rendah serta DP ringan.

Kenapa Harus Memilih Auto2000

Kemudahan Melakukan Pemesanan

Ketika melakukan pemesanan, beberapa hal yang memudahkan adalah pertama simulasi cicilan dengan mengatur pembelian serta cicilan, kemudian selanjutnya bisa pesan online ekspres dengan mengupload dokumen serta tanda tangan sebagai bukti pembelian secara resmi. Terakhir adalah konfirmasi dalam satu jam dan bisa melakukan tracking pesanan.

Pelayanannya Memudahkan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah adanya Auto2000 Home Service yang memudahkan semua konsumen tinggal duduk santai di rumah tanpa harus keluar rumah. Jadinya tidak akan ada adegan mendorong mobil sampai ngos-ngosan untuk bisa mencapai bengkel, karena cukup hanya melalui Auto2000 sudah bisa kembali baik kondisi mobilnya.

Nah, itu dia tips dan cara untuk mewujudkan impian memiliki mobil segera. Semoga bisa bermanfaat dan semua bisa segera memiliki mobil impiannya.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Punya Mobil Impian Segera? Begini Cara Terbaik Wujudkannya"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink