Intip 4 Destinasi Liburan Sejenak di Jakarta

Ilhamsadli.com,- Penatnya pekerjaan di kantor ditambah menghadapi jalanan ibukota yang macet nan semrawut membuat pikiran stres. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengambil cuti sebentar untuk liburan sejenak. Meski sebentar, efeknya lumayan terasa daripada harus mengalami burnout karena terlalu stres.

Liburan Sejenak di Jakarta

Untuk Anda yang mengambil cuti 1-2 hari, tentu tidak memungkinkan untuk liburan ke tempat yang jauh. Karena selain butuh persiapan, pasca liburannya pun juga cukup melelahkan untuk langsung kembali ke kantor keesokan harinya. Jadi, destinasi yang pas adalah yang di Jakarta saja.

Jakarta walaupun kota yang penuh dengan urusan pekerjaan, nyatanya punya beberapa destinasi yang menarik. Jadi buat Anda yang akan mengajukan cuti sehari-dua hari tapi bingung mau ke mana, langsung saja lihat beberapa destinasi di bawah berikut.

Mall Jakarta

Destinasi paling mudah dan paling cepat muncul di pikiran adalah mall. Jakarta mempunyai banyak sekali pilihan mall yang bisa Anda kunjungi. Misalnya jika ke daerah Senayan, Anda bisa langsung ke dua mall besar, yaitu Senayan City dan Plaza Senayan. Lalu di daerah Jakarta Barat, ada Central Park Mall dan Neo Soho Mall yang memiliki keunikannya sendiri. Bagi Anda yang ingin ke Jakarta Utara, bisa berkunjung ke PIK Avenue Mall dan Baywalk Mall. Supaya tidak bosan, pilih mall yang belum pernah Anda kunjungi, ya.

Utan Kemayoran

Tidak mau main di mall? Bagaimana kalau ke Kemayoran? Di sana ada Utan Kemayoran alias hutan kota seluas 22,3 hektar. Tempat ini mempunyai konsep unik bertema Three Wonderful Journeys, karena di dalamnya terdapat water playground, forest trail, dan mangrove expedition. Jadi tidak hanya menyediakan rekreasi saja, tetapi juga ada unsur konservasi serta edukasi di dalamnya. Di sana Anda bisa melihat pemandangan sekeliling kemayoran di viewing tower. Seru dan menyegarkan pikiran.

Petak Sembilan

Tempat ini cocok bagi Anda yang suka wisata kuliner, karena di Petak Sembilan cukup banyak deretan makanan khas Tionghoa yang klasik. Misalnya seperti Ketupat Gloria 65 Cap Go Meh dan Es Kopi Tak Kie. Sambil menikmati makanan, Anda juga bisa melihat klenteng dan pernak pernik ala Tionghoa yang unik.

Museum di Tengah Kebun

Mungkin masih banyak yang belum tahu keberadaan tempat unik di Kemang Timur ini. Museum ini memang bukan milik pemerintah, melainkan milik Sjahrial Dalil. Untuk masuk ke museum, pengunjungnya tidak akan dikenakan biaya apapun. Walau gratis, Anda harus menetapkan waktu kunjungan dari jauh hari dan menginfokan kepada pihak pengelola. Di dalam museum ini terdapat 2.841 koleksi yang tersebar di 17 ruangan. Koleksi tersebut meliputi fosil pohon, fosil lebah, fosil kerang, dan lainnya. Unik dan apik.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Intip 4 Destinasi Liburan Sejenak di Jakarta"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink