√ Pilihan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Biayanya - Ilhamsadli.com

Pilihan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Biayanya

Ilhamsadli.com,- Memiliki hunian yang nyaman dan cantik adalah dambaan semua orang. Rumah dua lantai dengan desain minimalis menjadi salah satu pilihan hunian yang paling diminati. Meski luas tanah terbatas, sebenarnya Anda masih tetap bisa membuat rumah minimalis yang terkesan luas.

Pilihan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Biayanya

Untuk bisa mendapatkannya, tentu harus memikirkan desain dengan baik. Namun, jika Anda kebingungan menentukan desain yang pas, berikut kami paparkan beberapa pilihan desain minimalis untuk rumah lantai dua dari berbagai tipe. Di simak baik-baik, ya!

Desain Minimalis Rumah Lantai 2 Berdasarkan Tipenya

1. Tipe 36

Yang pertama adalah desain yang tetap menarik meski luas tanah minimalis. Tidak selamanya tanah berukuran kecil adalah hal buruk, karena Anda masih bisa menyulapnya seperti rumah luas namun tetap cantik. Namun, semua ruangan yang ada di rumah lantai dua dengan tipe 36 ini harus sangat dimaksimalkan.

KPR Syariah Bank Danamon
sumber: ruangarsitek.id

Misalnya, jadikan teras sekaligus ruang tamu sehingga ruangan yang ada di dalam rumah bisa lebih luas. Tips lainnya adalah buat tembok sangat tinggi agar bisa mendapatkan kesan yang luas dan lapang. Pilih juga cat tembok berwarna putih untuk memberi kesan yang lega. Jika ingin memberi pagar maka pilihlah desain bergaris dengan warna hitam.

Perkiraan harga rumah lantai 2 seperti ini tergantung dengan lokasi, ya. Jika di kota besar seperti Jakarta, mungkin bisa mencapai 1M. Namun, untuk lokasi di luar Jakarta, mungkin bisa mendapatkan dengan kisaran minimal Rp 500 jutaan.

2. Tipe 45

Jika tipe 36 dirasa terlalu sempit, mungkin rumah dengan tipe 45 bisa menjadi pilihan yang tepat. Biasanya, rumah lantai dua dengan tipe ini memiliki tiga kamar tidur, terdiri dari dua kamar tidur yang luas dan satu kamar tidur agak kecil untuk asisten rumah tangga.

rumah minimalis 2 lantai
sumber: houseanddecors.com

Untuk bisa mendapatkan desain yang minimalis, Anda bisa gunakan jendela yang besar dan tinggi untuk kesan yang lapang juga lega. Lalu, bagian lantai duanya bisa diberi balkon dengan menghadap ke seberang rumah. Agar terlihat lebih minimalis, coba pilih warna monokrom dan beri ornamen bebatuan alam di beberapa sisi tembok.

Di daerah Cimahi Bandung Barat – Cihanjuang, rumah seperti ini dijual dengan harga kisaran Rp 500 jutaan, ya.

3. Tipe 60

Dengan tipe 60, Anda bisa membuat dua carport yang cukup luas. Bahkan, Anda bisa membuat halaman untuk memberikan kesan adem di sekitar rumah. Agar bisa mendapatkan tampilan minimalis, pilihlah rumput jepang dengan sentuhan bebatuan alam sebagai pijakannya.

KPR Syariah Properti
sumber: ulrichome.com

Sedangkan desain atapnya, gunakanlah cat warna biru tua atau hitam. Namun, bagian temboknya bisa pakai sentuhan warna yang lebih cerah. Tertarik? Silakan siapkan dana di kisaran lebih dari Rp800 juta. Tentu harga tersebut tergantung dari lokasinya, ya.

4. Tipe 70

Jika ingin punya rumah lantai dua dengan desain minimalis yang sederhana, cobalah gaya kubus seperti gambar di atas. Anda cukup menggunakan tembok warna putih dengan pagar bergaris vertikal yang agak rapat.

rumah minimalis dengan kpr syariah
sumber: lastsessio.com

Pada bagian pagar, bisa beri warna terang yang senada dengan tembok, contohnya coklat kekuningan. Untuk ventilasinya bisa manfaatkan bagian atap sehingga udara masuk dari atas rumah. Jadi, Anda tidak perlu menambahkan jendela di bagian depan. Unik, kan? Jika tertarik, rumah seperti ini bisa merogoh kocek sekitar 2 miliar, tergantung lokasinya.

Ada banyak inspirasi rumah lantai dua dengan gaya minimalis, namun keempat desain tadi disesuaikan dengan luas tanahnya. Sedangkan harga setiap rumah bersifat fluktuatif, tergantung kondisi dan lokasi.

Jika Anda sekarang sedang mencari rumah tapi dananya terbatas, kami sarankan untuk mengajukan KPR ke Bank Danamon. Saat ini Danamon memiliki produk KPR Syariah untuk pembiayaan properti baru maupun bekas. 

Bisa juga digunakan untuk properti inden, kavling siap bangun, hingga pembiayaan multiguna. Ada juga layanan Take Over dan Top Up, semuanya lengkap di Danamon. Semua proses pembiayaan ini mengacu pada konsep Kerjasama modal. Yuk, segera miliki rumah impian bersama KPR Syariah dari Danamon!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Biayanya"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink