6 Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Chiang Mai, Thailand!

Ilhamsadli.com,- Dijuluki “Mawar Utara,” Chiang Mai adalah kota bersejarah yang sangat kontras dengan kota-kota Thailand lainnya. Di sini kamu akan menemukan budaya dan warisan yang berbeda, karena posisi Chiang Mai sebagai ibu kota Kerajaan Lanna lama.

Daya tarik Chiang Mai membuat banyak orang ingin pergi ke sana. Kalau kamu ingin menikmatinya juga, checkin online Citilink sekarang juga di Traveloka untuk mendapatkan penawaran terbaik.

6 Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Chiang Mai, Thailand!

Dari kuil-kuil kuno hingga bentang alam yang indah, inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Chiang Mai!

1. Jelajahi Wat Phra That Doi Suthep

Saat kamu melakukan perjalanan ke utara ke Chiang Mai, lanskap berubah dengan cepat dan udara pegunungan yang mengalir ke lembah dapat menghadirkan malam yang lebih cerah. Di atas bukit-bukit itu kamu akan menemukan kuil puncak Wat Phra That Doi Suthep yang indah, yang di dalam struktur pusatnya terdapat Buddha duduk yang terkenal.

Ini adalah salah satu destinasi paling populer di Chiang Mai dan ada beberapa pilihan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat suci ini. Banyak yang memilih untuk naik skuter atau naik songthaew alias taksi lokal. Namun untuk mencapai puncak, kuil-kuil yang indah, dan pemandangan yang mengagumkan, mengapa tidak coba mendaki ke puncak?

Petualangan yang menguras energi ini akan memperdalam kesan liburanmu, membawa kamu ke dasar tangga yang tajam. Dari sana, berjalanlah melewati dua patung iblis, naik ke kuil yang dihias. Jelajahi museum kecil, dengan patung Buddha dan ukiran gajah, sebelum mengagumi pemandangan Chiang Mai di lembah di bawah.

2. Berbaur dengan Penduduk Lokal di Pasar Gerbang Chiang Mai

Alasan utama Chiang Mai dengan cepat menjadi destinasi favorit para pelancong adalah budaya lokalnya. Komunitas yang santai, yang hidup dikelilingi parit bersejarah dan latar belakang pegunungan, sangat mudah berbaur. Selain menjelajahi kuil, cara luar biasa untuk merasakan kehidupan lokal adalah dengan berjalan-jalan ke Pasar Gerbang Chiang Mai.

Sebagai pusatnya beberapa street food paling lezat, tidak hanya di kota tetapi di seluruh Thailand, kamu dapat memilih makanan otentik setiap malam. Pasar ini paling ramai saat weekday dibandingkan saat weekend.

3. Jalan-jalan Kuliner

Salah satu cara terbaik untuk belajar tentang budaya sambil bersenang-senang adalah dengan jalan-jalan kuliner. Masakan Thailand terkenal di dunia, tetapi mereka yang akrab dengannya mungkin akan terkejut dengan perbedaan nyata antara masakan utara yang otentik dan yang ditemukan di bagian selatan Thailand, seperti Bangkok dan Phuket.

Salah satu hidangan lokal adalah khao soi yang terkenal. Kari kelapa ini diresapi dengan pengaruh Burma dan mie renyahnya menambahkan sentuhan yang nikmat pada makanan. Ada juga laab goreng, yaitu daging cincang yang dilumuri dengan berbagai bumbu lokal sebelum dimasak di atas panggangan terbuka.

Kuliner lain yang harus dicoba adalah nam ngiao, sup tomat dengan daging babi yang dipotong dadu. Di sepanjang jalan, kamu akan melihat banyak makanan favorit nasional, termasuk Pad Thai dan hidangan vegetarian lainnya.

4. Eksplorasi Kuil di Wat Chedi Luang

Kuil bukanlah pemandangan yang langka di Chiang Mai. Tapi Wat Chedi Luang adalah situs unik, rumah bagi kuil bersejarah yang dibangun pada awal abad ke-15. Dengan sebagian besar reruntuhan, situs ini begitu mengagumkan, agak menghantui, dan menciptakan kontras yang indah dengan kuil-kuil berlapis emas di sekitar Chiang Mai.

Setelah dibuka pada tahun 1401, Wat Chedi Luang mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki 145 tahun kemudian. Hari ini, kamu dapat melihatnya seperti sejak abad ke-16 dengan ukiran gajah yang masih jelas.

Tapi candi ini bukan satu-satunya di sini. kamu juga berkesempatan mengunjungi Lak Muang. Dibangun baru-baru ini pada tahun 1940, Lak Muang menggantikan kuil kayu dan berdiri di samping pohon karet raksasa. Tradisi menyatakan bahwa jika pohon karet tumbang, begitu pula Chiang Mai nantinya.

5. Telusuri Bazaar Malam

Karena tak banyak yang bisa dilakukan di luar batas Chiang Mai, maka Bazaar Malam bisa masuk itinerary kamu. Suasana menyenangkan menyelimuti bazaar setiap malam pada pukul 6 sore ketika para pedagang datang dan bersiap untuk malam yang panjang. Datanglah satu jam kemudian ketika segalanya benar-benar dimulai.

Night Bazaar adalah pasar malam terbuka yang membentang di sebagian besar area Rachadamnoen, jalan utama Kota Tua. Karena pasar ini begitu terkenal, arus lalu lintas di sekitarnya ditutup dan jalan-jalan terdekat dipenuhi banyak kios, membuat acara liburanmu semakin seru.

Banyak hal yang bisa kamu temukan di sini. Dari pakaian dan pernak-pernik hingga karya seni yang indah dan barang-barang pengrajin, semuanya ada. Street food di sini juga layak coba. Setelah kamu melihat semuanya, datanglah ke arena tinju lokal untuk menonton Muay Thai.

6. Minum Kopi Lokal

Thailand memiliki kultur kopi yang berkembang cukup lambat dan sedang berusaha mengejar kultur Indonesia dan Vietnam. Tapi contoh terbaik dari kultur kopi yang berkembang di Thailand dapat ditemukan di Chiang Mai.

Dengan sedikit bantuan dari ekspatriat lokal, kota utara ini kini sekarang memiliki sejumlah kafe unik dan menarik yang cocok untuk nongkrong dan ngopi di sore hari.

Mungkin banyak orang yang lebih memilih jalan-jalan ke Bangkok daripada Chiang Mai. Tapi jika kamu ingin merasakan sendiri bagaimana keunikan tempat ini, dengan hamparan parit, kuil-kuil, dan pegunungannya, jangan ragu untuk jalan-jalan ke Chiang Mai.

Pesan tiket kamu di Traveloka langsung dari smartphone kamu untuk mendapatkan harga termurah sekarang juga.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "6 Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan di Chiang Mai, Thailand!"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink