Token AHA: Inovasi Kripto dengan Misi Pengurangan Emisi Karbon

Ilhamsadli.com,- Sudah bukan rahasia lagi bahwa kegiatan menambang kripto memerlukan energi yang sangat besar. Artinya, dalam waktu yang lama penambangan kripto bukanlah hal yang baik untuk terus dilakukan. Menjawab permasalahan itu, hadirlah salah satu inovasi terbaru, yaitu AHA token. Bagi Anda yang belum mengetahui tentang AHA token, silahkan melihat pada penjelasan di bawah ini.

Token AHA: Inovasi Kripto dengan Misi Pengurangan Emisi Karbon

Apa Itu Token AHA?

Saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk berburu aset kripto. Namun juga tidak dapat dipungkiri fakta bahwa cara penambangan kripto termasuk kegiatan yang tidak ramah lingkungan. Dimana proses mining kripto ini memerlukan tenaga listrik dan beberapa alat yang besar dan dapat menyebabkan pemanasan global.

Maka dari itu saat ini terdapat token kripto yang memiliki misi untuk pengurangan emisi karbon. Hal ini merupakan salah satu terobosan yang sangat membantu penyelamatan bumi dari pemanasan global. Mengingat bahwa energi listrik yang dibutuhkan untuk mendapatkan aset kripto sangatlah banyak. Kini Anda sudah bisa menggunakan token kripto ramah lingkungan, yang dikenal dengan sebutan AHA token.

AHA merupakan singkatan dari Alam Hijau Anagata. Token AHA ini memiliki tujuan untuk kontribusi di dalam project energi hijau dan pengawasan transisi energi. Sedangkan beberapa project pada bidang energi hijau yang dilakukan seperti berikut ini:

a. Perdagangan karbon

b. Konservasi atas pengolahan udara dan air

c. Beberapa entitas lain yang mempunyai nilai bisnis

Untuk kedepannya token ramah lingkungan AHA ini akan terus berupaya untuk menyempurnakan teknologi yang dimilikinya. Token ini juga akan lebih fokus untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait di Indonesia. Tujuannya adalah untuk pencapaian energi bauran sebesar 23% dari EBT (energi baru terbarukan) di tahun 2025. Hal ini tentu saja akan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Project yang Dimiliki Token AHA

Sebagai salah satu token baru yang dikenalkan kepada publik, pastinya banyak sekali masyarakat yang belum memahami definisi dan manfaat kehadiran dari token AHA ini. Perlu Anda ketahui bahwa pada awal mula dikenalkannya token ini kepada masyarakat, pihaknya telah mengumumkan beberapa project yang akan dilakukannya.

Tidak hanya itu saja, token AHA juga memiliki planning yang cukup baik. Dimana ia memiliki tujuan dan target untuk 5 tahun kedepan. Sedangkan untuk project dasar atau project terdekatnya adalah Project Solar PV dan Project Carbon Trade Platform. Kedua proyek tersebut akan menjadi proyek dasar dari AHA token (Anagata), untuk dilakukan di tahun 2022 ini.

Seperti yang suda diketahui bahwa Indonesia terletak di lalui garis khatulistiwa. Maka dari itu, potensi yang dimiliki oleh Indonesia untuk mendapatkan 207 Giga Watt atau GW, yang diperoleh Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sangatlah besar. Jumlah tersebut akan mendapatkan estimasi nilai dalam bentuk USD sebesar 140 miliar. Sedangkan untuk jumlah pengurangan karbon dioksida (CO2) yang berhasil dikurangi adalah sebesar miliaran ton.

Proyek AHA token ini juga dapat menjadi proyek energi hijau, yang sangat membantu usaha pemerintah dan masyarakat untuk pengurangan dampak dari global warming yang telah terjadi. Semuanya tentu sesuai dengan tujuan token Anagata, yang telah diresmikan di bulan Desember tahun 2021 kemarin. Dengan misi yang baik ini, kehadiran token AHA jelas menjadi angin segar bagi perkembangan penggunaan kripto di Indonesia.

Sumber: https://token-aha.org/anagata_whitepaper.pdf

https://kumparan.com/kumparanbisnis/mengenal-alam-hijau-anagata-aha-token-kripto-yang-ramah-lingkungan-1xhvrhB9a58/full

https://www.liputan6.com/crypto/read/4946371/token-kripto-karya-anak-bangsa-ini-usung-misi-pengurangan-emisi-karbon

https://balitribune.co.id/content/token-aha-token-kripto-yang-berkontribusi-pada-pengurangan-emisi-karbon

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Token AHA: Inovasi Kripto dengan Misi Pengurangan Emisi Karbon"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink