Cara Menggunakan E-Ticket Bus dari Pegipegi

Ilhamsadli.com,- Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah pernah mendengar tentang aplikasi Pegipegi. Ya, aplikasi Pegipegi merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk booking tiket bus online, karena aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih.

Nantinya ketika Anda membeli tiket bus melalui aplikasi Pegipegi, Anda akan mendapatkan sebuah tiket elekronik yang dapat langsung digunakan di hari keberangkatannya. Namun, apakah Anda sudah tahu bagaimana cara menggunakan E-Ticket bus dari Pegipegi?

Begini Cara Menggunakan E-Ticket Bus dari Pegipegi!

Bagi pengguna baru aplikasi Pegipegi, pasti mereka akan sedikit bingung untuk memastikan apakah pemesanan yang telah dilakukannya sudah berhasil atau belum. Dalam hal ini, Anda bisa melihatnya dari alamat email Anda, apakah E-Ticket milik Anda sudah dikirimkan pada alamat email tersebut.

Cara Menggunakan E-Ticket Bus dari Pegipegi

Sementara itu, untuk memberi resmi aplikasi Pegipegi, mereka dapat melihatnya melalui menu “Pesanan”. Setelah mendapatkan E-Ticket, sekarang Anda hanya perlu menunggu sampai hari keberangkatan tiba dan kemudian menggunakan E-Ticket tersebut dengan cara:

  • Siapkan terlebih dahulu E-Ticket yang sudah ada di email Anda atau di menu “Pesanan” yang ada di dalam aplikasi Pegipegi.
  • Kemudian, sesampainya di titik keberangkatan Anda bisa menunjukkan E-Ticket tersebut ke petugas. Tahapan ini biasanya akan dilakukan sebelum Anda naik ke bus.
  • Jangan lupa untuk selalu membawa kartu identitas asli, karena biasanya petugas akan menggunakan kartu identitas Anda untuk mengonfirmasi tiket bus tersebut.
  • Selesai, Anda bisa langsung menaiki bus tersebut dan menikmati perjalanan Anda dengan aman serta nyaman.

Keuntungan Menggunakan E-Ticket dari Pegipegi

Sebenarnya, Pegipegi tidak hanya menyediakan E-Ticket bus saja, tapi aplikasi ini juga menyediakan E-Ticket untuk layanan travel Padang Pekanbaru. Dengan jaraknya yang cukup berjauhan, tidak mengherankan jika Anda ingin melakukan perjalanan dari Padang ke Pekanbaru dengan nyaman.

Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi Pegipegi untuk membeli tiket travel yang Anda butuhkan tersebut. Apalagi, ketika Anda membeli tiket bus atau travel secara online seperti ini, Anda bisa menggunakan E-Ticket yang ternyata memiliki beberapa keuntungan antara lain:

  • Praktis dan Mudah
  • Hemat plastik maupun kertas karena tiket hanya perlu ditunjukkan langsung ke pihak petugas di terminal
  • Mengurangi risiko tiket hilang karena E-Ticket akan tersimpan secara otomatis dalam alamat email Anda
  • Tidak memiliki bentuk fisik sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawanya ke titik keberangkatan

Pada dasarnya, sejak aplikasi Pegipegi muncul popularitasnya terus meningkat seiring berjalannya waktu. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat aplikasi ini selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumennya. 

Dengan menggunakan aplikasi Pegipegi seperti ini, Anda jadi bisa menentukan sendiri bus manakah yang ingin Anda pilih, sehingga kebutuhan Anda selama perjalanan bisa terpenuhi dengan baik. Jadi, tidak ada ruginya menggunakan aplikasi Pegipegi untuk memesan tiket bus online.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan E-Ticket Bus dari Pegipegi"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink