√ Mediakomen, Solusi Terbaik Tingkatkan Download hingga Rating di Playstore - Ilhamsadli.com

Mediakomen, Solusi Terbaik Tingkatkan Download hingga Rating di Playstore

Ilhamsadli.com,- Pernah gak kalau ketika membuka playstore terus memperhatikan top aplikasi yang direkomendasikan? Kalau iya maka kita sama, dan saya baru tahu kalau ternyata untuk bisa masuk dalam top 10 aplikasi rekomendasi tersebut adalah dengan jumlah download yang banyak hingga rating serta komentar mengenai bagaimana aplikasinya. Atau secara sederhananya adalah mendapatkan testimoni yang baik dari para penggunanya.

Kemudian bagaimana jika aplikasi baru? Maka untuk bisa mendapatkan kepercayaan serta banyak download tentunya sang developer haruslah mengambil sikap. Sikap seperti apa? Bisa dengan mengambil langkah strategis memanfaatkan teknik copywriting kemudian social media marketing atau dengan menyarankan teman hingga kenala untuk mencoba aplikasi tersebut. Akan tetapi yang ini lumayan tidaklah mudah. Dan cara lainnya adalah menggunakan jasa rating playstore untuk mempercepat penaikannya.

Mediakomen, Solusi Terbaik Tingkatkan Download hingga Rating di Playstore

Apa Itu Rating?

Secara umum, rating di playstore adalah pemberian bintang oleh user yang sudah menggunakan aplikasi karena untuk bisa memberikan rating haruslah aplikasi terinstall di smartphone user yang memberikan review ini. Rating ini menggunakan skor berupa angka antara 1 sampai 5 dimana angkat tersebut menunjukkan kepuasaan pengguna. Semakin besar rating yang diberikan maka aplikasi tersebut juga dianggap semakin baik.

Untuk Kriteria sendiri sebenarnta tidak ada kriteria pada rating, sehingga pemilihan bintang 1 sampai 5 hanya berdasarkan ukuran setiap pengguna. Artinya penilaian setiap pengguna bisa dikatakan sangat subyektif. Setiap penilaian bisa dari sisi mana saja, berdasarkan kebutuhan pengguna. Ada yang memberikan rating berdasarkan user interface, penggunaan aplikasi, hingga aplikasinya yang berat dan sejenisnya.

Tidak menutup kemungkinan ada 2 atau lebih pengguna yang memberikan rating yang sama, tetapi dengan penilaian yang berbeda. Misal, pengguna pertama menilai berdasarkan fitur, sedangkan pengguna lain menilai berdasarkan kemudahan. Tetapi yang pasti, jika ada pengguna yang memberikan rating 1 artinya suatu aplikasi dianggap sangat buruk dari segi pengguna tadi.

Manfaat Rating Playstore

Sebagian besar ulasan akan terlihat oleh siapa saja, dan aplikasi Play Store akan menunjukkan apakah ulasan Anda bersifat publik atau pribadi. Ulasan publik akan menampilkan nama dan foto Anda dari Akun Google dan pengeditan ulasan sebelumnya ke siapa saja yang menggunakan Play (termasuk developer).

Ulasan pribadi biasanya diberikan untuk aplikasi yang masih dalam tahap akses awal atau uji beta, dan hanya developer yang dapat melihat ulasan Anda, termasuk nama dan foto akun dari Akun Google, dan pengeditan sebelumnya. Developer dapat melihat bahasa, perangkat, negara, dan informasi perangkat Anda (seperti bahasa, model, dan versi OS) baik pada ulasan publik maupun ulasan pribadi. Developer juga dapat membalas ulasan dan dapat menggunakan informasi ini untuk membalas Anda. Jika Anda mengedit ulasan, pengguna lain dan developer tetap dapat melihat pengeditan Anda sebelumnya, kecuali jika ulasan dihapus. 

Lalu apa Manfaat Rating Playstore?

Memberikan Gambaran Aplikasi

Gambaran aplikasinya seperti apa tentunya bisa dijelaskan dalam review yang dituliskan oleh para pengguna aplikasinya. Hal ini dikarenakan jumlah karakter yang bisa dimunculkan dalam deskripsi aplikasi ketika tersedia di playstore terbatas. Maka dengan adanya review/ulasan inilah nantinya para calon pengguna baru bisa mengetahui juga mengenai aplikasi yang akan digunakan ini seperti apa.

Meningkatkan Layanan Aplikasi

Sadar atau tidak, salah satu cara untuk menyampaikan masukan mengenai layanan dalam sebuah aplikasi adalah melalui review playstore. Karena kita tidak pernah tahu siapa developer yang membuild aplikasi, jadinya untuk memberikan masukan mengenai peningkatan layanan ini bisa disampaikan melalui review di playstore ini karena kita sebagai pengguna aplikasinya sudah merasakan bagaimana aplikasi tersebut.

Mendengar Kebutuhan Pengguna

Melalui review di plasytore juga developer aplikasi bisa mendengar kebutuhan pengguna. Misalkan saja pengguna berharap ada tambahan fitur yang bisa digunakan dan lebih memudahkan. Kemudian ini bisa menjadi rujukan mengenai update terbaru dari aplikasi tersebut sehingga kualitas aplikasinya semakin bagus di mata para user.

Meningkatkan Penjualan

Jika banyak pengguna yang memberikan review positif terhadap aplikasi yang dikembangkan, dan mereka puas dengan fitur yang disediakan, maka review ini akan membantu penjualan aplikasi. Sebab, banyaknya komentar positif akan menaikkan rating aplikasi juga. Banyak yang bilang bagus, maka semakin banyak pula yang akan tertarik dan mulai menggunakan

Media Promosi yang Bagus

Setelah mendapatkan banyak komentar positif, tentunya hal ini bisa menjadi media promosi yang bagus. Karena ketika mendapatkan ulasan yang bagus, tentunya bisa juga memberikan promosi mengenai aplikasi tersebut hingga akhirnya secara tidak langsung bisa menjadi aplikasi yang direkomendasikan oleh satu pengguna ke pengguna lainnya.

Menggunakan Mediakomen Sebagai Jasa Rating Playstore

Perkembangan di dunia digital semakin tinggi terutama di Indonesia. Tentunya ini menjadi peluang nyata yang harus dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis ataupun memperkenalkan diri ke jangkauan yang jauh lebih luas. Saat ini ada beberapa media yang perkembangannya cukup tinggi di Indonesia seperti youtube, instagram, Gmaps dan playstore.

Mediakomen Sebagai Jasa Rating Playstore

Sekilas, Mediakomen.com merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan terbaik dalam hal komentar youtube, komentar instagram, Rating dan Review Google Maps/Google My Business serta Download, Rating dan Review di Playstore. 

Siapapun yang memiliki aplikasi di playstore pasti ingin mendapatkan rating, review dan pendownload yang tinggi. Mediakomen.com siap membantu akan hal tersebut. Dengan rating dan review yang baik tentunya akan memancing orang melakukan download ke aplikasi Anda

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mediakomen, Solusi Terbaik Tingkatkan Download hingga Rating di Playstore"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink