Kenal Lebih Jauh Reksadana Pasar Uang yang Ditawarkan digibank by DBS

Ilhamsadli.com,- Setiap orang pasti mempunyai caranya sendiri untuk memperoleh kemampuan finansial di masa tua mendatang. Baik itu dengan menabung di bank atau melakukan investasi jangka panjang. Semua cara tersebut memang mempunyai sisi baiknya masing-masing. Namun, buat kamu yang ingin memperoleh keuntungan yang tinggi dengan resiko yang terbilang rendah, investasi reksadana pasar uang bisa menjadi pilihan terbaik.

Kenal Lebih Jauh Reksadana Pasar Uang yang Ditawarkan digibank by DBS

Ya, meski ada banyak sekali jenis reksadana yang ada di Indonesia. Reksadana pasar uang dinilai lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Ya, reksadana jenis ini memang mempunyai tingkat resiko yang lebih rendah dan juga sangat fleksibel dalam pencairan dananya. Nah, untuk lebih jauh memahami reksadana pasar uang, simak ulasan di bawah ini.

Definisi Reksadana pasar uang

Mungkin masih ada yang asing dengan jenis reksadana yang satu ini. Pada dasarnya, reksadana pasar uang merupakan jenis reksadana yang mewajibkan alokasi dana 100 persen yang dikelolanya pada instrumen pasar uang. Adapun pasar uang sendiri merupakan semua produk keuangan dengan likuiditas yang tinggi, serta bisa dicairkan dengan jangka waktu di bawah satu tahun.

Jenis reksadana ini memang terbilang mempunyai tingkat resiko yang paling rendah jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya dari reksadana pasar uang. Misalnya saja fleksibilitas pencairan dana tanpa adanya penalti. Imbal hasil yang lebih tinggi, investasi dengan dana awal penyetoran yang lebih rendah hingga jangka waktu investasi yang sangat fleksibel.

Namun, sama halnya dengan instrumen investasi lainnya, reksadana pasar uang juga mempunyai kelemahannya sendiri. Misalnya saja imbal hasil yang tidak pasti, hal ini karena imbal hasil reksadana jenis ini tergantung dari perubahan tingkat suku bunganya. Serta adanya kemungkinan pihak penyedia investasi gagal membayar imbal hasil, meskipun hal ini sangat kecil kemungkinannya.

Nah, buat kamu yang sudah mulai tertarik untuk memulai investasi reksadana pasar uang. Tempat terbaik yang bisa kamu percayai dalam mengelola dana investasi adalah digibank by DBS. Hal ini tidak lain karena DBS Indonesia menawarkan berbagai keuntungan lain buat para nasabahnya. Termasuk pada program digibank Reksadana.

Keuntungan Berinvestasi di digibank by DBS

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, digibank by DBS memang menawarkan berbagai keuntungan untuk setiap nasabahnya. Adapun beberapa keuntungan dari program reksadana pasar uang yang ditawarkan oleh DBS Indonesia sebagai berikut:

1. Ada 3 Pilihan Kategori Reksadana

Buat kamu yang baru terjun di dunia investasi, tentunya kamu harus berhati-hati dalam menentukan produk investasi mana yang harus kamu gunakan. Untungnya, digibank by DBS memberikan kemudahan dalam menemukan produk investasi yang cocok buat kamu dengan adanya daftar produk investasi berdasarkan berbagai kategori. Mulai dari kategori kinerja terbaik, terpopuler hingga reksadana yang mempunyai scoring terbaik.

2. Pembelian Berkala yang Fleksibel

Jika cara investasi reksadana pada umumnya harus selalu melakukan pendaftaran lagi sebelum melakukan pembelian ulang. Nah untuk lebih mempermudah nasabahnya, digibank by DBS menawarkan kemudahan dengan pembelian berkala yang lebih fleksibel. Dimana kamu tidak harus mendaftar lagi saat ingin melakukan pembelian berikutnya.

3. Hanya Start dari Rp. 100 Ribu Saja

Program digibank by DBS – Reksadana pasar uang juga bisa kamu jadikan sebagai tempat pembelajaran saat baru memulai investasi. Sebab, kamu bisa berinvestasi dengan hanya menyetorkan dana sebesar Rp. 100 ribu saja. Sehingga, kamu tidak perlu lagi khawatir saat belajar berinvestasi tanpa harus ketakutan dengan kerugian yang bisa saja terjadi.

4. Pilihan Lebih dari 50 Produk Reksadana

Digibank by DBS tidak hanya mempermudah dalam cara investasi reksadana. Tetapi juga totalitas dalam memberikan penawaran menarik untuk para nasabahnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya pilihan produk reksadana yang bisa kamu pilih dengan mudah. Ya, DBS Indonesia menawarkan lebih dari 50 produk reksadana untuk calon nasabahnya.

5. Mulai dari Daftar SID, Jual, Beli dan Switch Semua dalam 1 Aplikasi digibank by DBS

Jika alur jual, beli dan switch reksadana dulunya sangat ribet, dimana kamu harus berpindah dari bank ke platform jual beli saham reksadana online. digibank by DBS memangkas alur yang panjang tersebut dengan menghadirkan Aplikasi digibank by DBS. Dengan begitu para nasabah bisa melakukan pendaftaran SID, jual, beli maupun switch hanya dengan Aplikasi digibank by DBS tersebut.

Nah itu dia lima keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan melakukan investasi reksadana pasar uang di digibank by DBS. DBS Indonesia memang memberikan berbagai kemudahan dan pilihan produk reksadana yang banyak. Hal ini karena motto sajian lengkap investasi ala rumah makan padang yang diusung oleh DBS Indonesia.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Kenal Lebih Jauh Reksadana Pasar Uang yang Ditawarkan digibank by DBS"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink