Cara Menanyakan Bahasa Inggris Alamat

Ilhamsadli.com,- Bahasa inggris alamat memanglah hal yang mudah jika dilakukan dengan menggunakan bahasa indonesia. Namun jika hal ini dilakukan menggunakan bahasa inggris tentunya merupakan hal yang sulit. Bahasa inggris alamat adalah address, namun tidak mungkin kita hanya menyebutkan kata address. Berikut merupakan beberapa cara untuk menanyakan bahasa inggris alamat.

Cara Menanyakan Bahasa Inggris Alamat

Would you tell me where you live?

Kalimat ini bisa kamu gunakan ketika kamu mengenal lawan bicara kamu. Jika kamu menanyakan alamat kepada orang asing dengan menggunakan kalimat ini, kamu bisa saja dicurigai memiliki niatan yang buruk.

Kalimat ini cocok digunakan ketika kamu ingin mengetahui tempat tinggal lawan bicaramu. Kalimat ini termasuk kalimat yang formal. Oleh karena itu, kalimat ini bisa juga dipakai ketika seseorang membutuhkan alamat rumah orang lain untuk kepentingan administratif.

Can I have your address?

kalimat tanya ini menanyakan tempat tinggal seseorang lebih spesifika. Kalimat tanya ini menanyakan alamat dengan jelas. Sehingga lawan bicara kamu akan jawaban alamat dalam bentuk lengkap.

How can I get to Grand Indonesia?

Kalimat tanya yang satu ini cocok kamu gunakan ketika kamu sedang tersesat dan ingin bertanya kepada orang lain bagaimana cara alamat dalam Bahasa inggris. Kata Central Park dapat kamu ganti dengan lokasi tujuan kamu. Pada umumnya orang yang terseat akan langsung menanyakan lokasi tujuannya, namun ada baiknya jika menggunakan excuse me atau memperkenalkan diri. Kemudian jelaskan jika kamu sedang tersesat dan membutuhkan petunjuk jalan.

May I ask you how to get to Monas?

Kalimat tanya yang terakhir ini memiliki fungsi sama dengan sebelumnya, namun bedanya kalimat ini cenderung lebih formal atau lebih sopan untuk digunakan kepada orang lain.

Jika kamu menggunakan kalimat tanya ini, kamu tidak perlu menggunakan excuse me. karena, “May I ask you how to get to…” sudah setara dengan “Excuse me, how can I get to…” .

Itulah beberapa kalimat tanya yang bisa kalian gunakan untuk menanyakan alamat dalam bahasa inggris. Untuk mengetahui bahasa inggris alamat yang lainnya, kamu bisa mencari tahu di internet. Namun jika kamu ingin menguasai bahasa inggris dengan baik, kamu bisa mendaftarkan diri kamu ke kursus English First. Yuk buruan daftar!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menanyakan Bahasa Inggris Alamat"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink