Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Kta Bunga Rendah

Ilhamsadli.com,- Perkembangan teknologi semakin memudahkan kita dalam melakukan banyak hal. Salah satunya adalah dalam melakukan pinjaman uang. Pastinya kita semua sudah tidak asing dengan yang namanya pinjaman online. Banyak orang yang menjadikan pinjaman online sebagai jalan keluar saat membutuhkan uang namun hati-hatilah memilih pinjaman online ini karena banyak juga pinjaman online yang termasuk ke dalam pinjaman non bank dan tidak resmi serta tidak aman.

Terkait pinjaman online, terdapat satu jenis pinjaman lain yaitu pinjaman bank. Seperti yang teman-teman tahu, bank memiliki banyak layanan untuk nasabah. Pinjaman pun termasuk ke dalamnya. Tetapi pinjaman bank pun memiliki beberapa jenis. Salah satunya adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan bunga rendah. Layanan ini dapat membantu banyak orang.

Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Kta Bunga Rendah

Mengapa dapat membantu banyak orang? Karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Seperti membeli kebutuhan rumah tangga, membayar biaya pendidikan anak, atau bahkan melunasi tagihan rumah sakit. Hal-hal tersebut sangatlah penting dan tidak mungkin untuk ditunda oleh teman-teman nasabah. Saat kondisi mendesak seperti itu, teman-teman nasabah dapat menjadikan KTA bunga rendah sebagai solusi. Maka dari itu, teman-teman nasabah harus tahu hal-hal di bawah ini sebelum mengajukan permohonan KTA bunga rendah, yaitu:

Diperlukan dokumen pribadi saat mengisi administrasi.

Hal ini sudah pasti akan menjadi salah satu dari sekian syarat pengajuan KTA. Nasabah hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP dan dokumen pendukung lainya. Saat mengisi data, nasabah harus mengisinya dengan lengkap agar permohonan KTA bunga rendah yang diajukan oleh teman-teman nasabah dapat disetujui oleh pihak yang memberi pinjaman. 

Tetapi nasabah harus bijak dalam memilih lembaga pemberi pinjaman. Alangkah lebih baiknya jika teman-teman nasabah memilih bank sebagai lembaga pemberi pinjaman karena bank, sudah pasti, merupakan lembaga pemberi pinjaman resmi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana.

Kecepatan mencairkan dana pinjaman setiap lembaga sangatlah beragam. Bahkan terdapat lembaga pemberi pinjaman yang dapat mencairkan dana dalam hitungan jam. Walaupun begitu, sebagai nasabah kita harus mengingat bahwa kita tidak bisa asal memilih lembaga pemberi pinjaman karena tidak semua lembaga pemberi pinjaman merupakan lembaga pemberi pinjaman resmi walau mereka dapat mencairkan dana dengan cepat. 

Hati-hati, jangan sampai teman-teman nasabah hanya tergiur oleh kecepatan lembaga pemberi pinjaman dalam mencairkan dana. Sebaliknya, ada juga lembaga pemberi pinjaman yang bisa memberikan kecepatan pencairan dana mulai dari 1 jam saja, seperti PermataKTA.

Suku bunga yang harus dibayar.

Sebelum menyetujui kontrak pinjaman KTA bunga rendah dengan lembaga pemberi pinjaman, teman-teman nasabah harus memperhitungkan juga berapa banyak bunga yang harus dibayar. Apakah bunga yang harus dibayar terlalu besar dan memberatkan teman-teman nasabah atau tidak? 

Besarnya bunga akan sangat menentukan keuangan teman-teman nasabah ke depannya. Jangan sampai teman-teman sebagai nasabah, mengorbankan keuangan teman-teman ke depannya akibat teman-teman tidak memperhitungkan jumlah yang harus dibayar untuk mengembalikan pinjaman.

Jangka waktu pengembalian pinjaman.

Seorang nasabah harus memastikan berapa jangka waktu yang lembaga pemberi pinjaman berikan untuk mengembalikan KTA bunga rendah; apakah dalam hitungan bulan atau dalam hitungan tahun. Teman-teman nasabah harus memastikan jangka waktu pengembalian pinjaman agar dapat menyesuaikan dengan kemampuan teman-teman nasabah saat membayar pinjaman.

Setelah tahu hal-hal diatas, teman-teman nasabah dapat mencari tahu bank mana saja yang menyediakan layanan KTA bunga rendah. PermataBank merupakan salah satu dari sekian banyak bank tersebut. PermataBank menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan yang disebut dengan PermataKTA. 

Berikut merupakan syarat pengajuan KTA di PermataBank:

  1. Nasabah yang mendaftarkan diri mengikuti layanan PermataKTA merupakan seorang WNI dan memiliki KTP serta NPWP (jika nominal pengajuan KTA di atas Rp50.000.000,-)
  2. Usia minimal nasabah adalah 21 tahun dan maksimum berusia 65 tahun saat nasabah melunaskan kredit.
  3. Nasabah memiliki penghasilan bersifat tetap dengan jumlah minimum sebesar Rp3.000.000,-.
  4. Domisili tempat nasabah tinggal harus berada di area yang termasuk ke dalam cakupan area penjualan PermataKTA

Kemudian, teman-teman nasabah dapat menentukan langkah apa saja yang harus dilakukan jika ingin mengajukan KTA bunga rendah. Jangan lupa untuk mempertimbangkan hal-hal di atas dan syarat pengajuan KTA karena hal-hal tersebut dapat menentukan besaran pinjaman yang disetujui serta jumlah bunga yang harus dibayar.

Apabila, teman-teman nasabah tertarik dan yakin untuk mendaftarkan diri di PermataKTA maka teman-teman nasabah hanya perlu mendaftarkan diri secara online. Teman-teman nasabahkan sudah melihat syarat pengajuan KTA di PermataBank yang sangatlah mudah dan aman. Tidak perlu khawatir akan sulit mendaftar, karena teman-teman nasabah dapat mendaftarkan diri secara online di PermataMobile X.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Kta Bunga Rendah"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink