3 Aplikasi CAD Terbaik, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Ilhamsadli.com,- Aplikasi CAD terbaik memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakannya. Software CAD ini tidak hanya sekedar menggambar panel sirkuit pada elektronik. Software ini juga membantu Anda dalam membuat animasi 3D. Selain itu Anda juga bisa membuat sketsa aliran udara, skala desain bangunan bahkan Anda bisa menerapkan strategi desain yang baik.

3 Aplikasi CAD Terbaik
Software CAD sangat penting. Software ini menjadi senjata bagi perusahaan untuk bisa mengurangi kesalahan fatal dalam desain. Kesalahan ini sering muncul ketika produksi. Untuk profesional pasti sudah lama mengenal CAD ini dan sudah tahu bahwa software AutoCAD yang saat ini menjadi andalan memiliki harga yang fantastis, terlebih lagi lisensinya ini tahunan sehingga setiap tahun harus membeli lisensi dengan harga yang tidak murah.

Di kesempatan kali ini akan dibahas alternatif AutoCAD yang mana dinobatkan sebagai aplikasi CAD terbaik. Dengan mengetahui beberapa aplikasi tersebut Anda akan bisa tahu mana yang benar-benar terbaik dan Anda butuhkan.

BricsCAD

Aplikasi CAD pertama adalah BricsCAD. Sebagai software alternatif dari AutoCAD software satu ini banyak dijadikan sebagai pilihan sebagai penunjang arsitektur. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh software satu ini seperti berikut:

1. Model 3D dengan Format .dwg Asli

Tidak seperti platform lainnya dimana BricsCAD ini menawarkan pemodelan dan juga perakitan langsung 3D dan formatnya sendiri dengan .dwg asli. Anda bisa mengatur komponen di dalam model 3D dengan cara hirarki kemudian bisa melakukan rendering yang jauh lebih realistis.

2. Memiliki Aplikasi Pihak Ketiga

Kelebihan yang lain adalah BricsCAD ini juga memiliki hubungan yang kuat dengan aplikasi pihak ketiga. Ada 1.200 aplikasi yang bisa dijalankan di BricsCAD, kelebihan ini secara ekstensif mampu memposting aplikasi dengan basis AutoCAD. Hal ini bisa dilakukan tanpa harus melakukan modifikasi sumber. BricsCAD ini menawarkan fungsionalitas yang baru dan juga canggih. Ada desain lembaran logam dan juga sketsa arsitektur.

Draftsight

Aplikasi CAD selanjutnya ada Draftsight. Aplikasi ini akan memberikan Anda alat 2D selain itu juga menawarkan fleksibilitas. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai versi dimana yang pertama adalah standard, kedua profesional dan ketiga premium. Selanjutnya ada Enterprise, Enterprise Plus dan yang terakhir adalah 3D Experience. Semuanya bisa terhubung ke cloud.

Draftsight standar ini merupakan level awal, besar untuk siswa dan juga hobi. Versi standar ini menyediakan alat gambar dan juga modifikasi 2D yang dibutuhkan. Profesional ini digunakan oleh perusahaan dan bisa juga individu.

Draftsight premium memiliki fungsionalitas hebat dari para perilaku parametrik. 3D experience DraftSight ini sama dengan fungsi yang premium namun memiliki dukungan teknis maupun konektivitas ke platform cloud 3D Experience.

ZWCAD

Aplikasi CAD terbaik dari 2 aplikasi CAD sebelumnya adalah ZWCAD. Dibandingkan dengan perangkat lunak yang lainnya ZWCAD ini lebih hemat biaya dan tentunya menjadi aplikasi yang sudah kompatibel dengan file DWG. Aplikasi ini dibangun khusus industri dan juga desainer AEC dan MCAD karena harga nya terjangkau dan juga dengan permanen lisence tanpa harus langganan setiap tahunnya seperti AutoCAD saat ini.

ZWCAD Aplikasi CAD Terbaik

ZWCAD menawarkan berbagai macam fungsi. Fungsi pertama adalah membuat desain yang efisien dan cerdas. Selain itu juga menjadi alat drafting yang ringkas dan juga ringan. Fitur penting yang dimilikinya bisa membantu Anda dalam mendesain adalah dimensi, berbagi file, perencanaan dan kemampuan untuk modifikasi objek geometris 2D. Ada juga fitur yang disesuaikan, inovatif dan juga kolaboratif dimana disesuaikan dengan pusat desain, palet alat dan juga penyesuaian API untuk bisa meningkatkan operasional Anda.

Fitur ZWCAD

Dibandingkan dengan software sebelumnya, ZWCAD ini memiliki fitur yang lebih lengkap seperti smart voice, object isolation, 2D drafting, APIs, tool palet, smart mouse, 3D fitur file compare, superhatch, dynamic block, match property, Print dengan STB/CTB plot style dan masih banyak fitur lainnya yang bisa membantu Anda menyelesaikan berbagai macam pekerjaan Anda baik itu menggambar, desain atau merancang bangunan.

Kelebihan ZWCAD

Ada berbagai macam kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan ZWCAD ini. Sebagai alat inovasi yang canggih dan unik, ZWCAD dilengkapi dengan SmartMouse dan juga SmartSelect. Software ini instalasi cepat dan fiturnya sangat mirip dengan AutoCAD.

ZWCAD dilengkapi antarmuka tradisional dan juga pita sehingga memberikan Anda kebebasan dalam memilih lingkungan kerja ternyaman. Adanya fitur SmartMouse dan SmartSelect ini memungkinkan Anda untuk bisa menggerakkan mouse dalam trek tertentu.

Kelebihan ZWCAD

Fitur SmartSelect membuat Anda semakin mudah dalam menemukan entitas. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, ZWCAD ini menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih penuh namun dalam ukuran yang kecil. Dengan hal ini akan meringankan beban dari sistem operasi komputer Anda.

ZWCAD dilengkapi dengan teknologi pengoptimalan memori sehingga Anda bisa membuka gambar jauh lebih cepat. Anda bisa membuka gambar 100MB dengan lebih mulus sehingga operasi lebih lancar tanpa memakan waktu yang lama.

Kelebihan yang terakhir dan menjadikan alasan mengapa ZWCAD ini menjadi aplikasi terbaik yang bisa Anda pilih adalah menyediakan fitur yang mirip dengan AutoCAD. Dengan fitur ini akan memungkinkan Anda sebagai pengguna bisa memanfaatkan kemampuan dan beralih dari perangkat seluler dan juga desktop.

Solusi dari ZWCAD berbasis seluler ini akan digabung dengan CAD Pocket dimana selama ini terkenal menawarkan alur kerja dan juga mobilitas yang fleksibel. Ha ini membuat Anda tetap bisa bekerja meski sedang bepergian.

Dari beberapa software yang disebutkan diatas ZWCAD ini lah yang cocok untuk Anda. Dengan berbagai fitur lengkap dan terbaik yang dihadirkan, aplikasi CAD terbaik satu ini akan membuat pekerjaan dan operasional di bisnis Anda semakin cepat, tepat dan mudah, berkat fleksibilitas yang ditawarkan Anda juga tidak perlu membuang banyak waktu untuk bekerja, gunakan ZWCAD sekarang, dan rasakan sendiri manfaatnya untuk bisnis atau perusahaan Anda. Saat ini versi terbaru ialah ZWCAD 2022 , untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai ZWCAD versi terbaru bisa lihat informasinya di piranusa.com/zwcad2022 atau hubungi piranusa.com di whatsapp 0811-1085-850

Sebagai informasi tambahan, Piranusa merupakan distributor resmi dari ZWSOFT yang JUAL ZWCAD di Indonesia.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "3 Aplikasi CAD Terbaik, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel