Suntuk dan Butuh Hiburan? Cobalah Game Ini tanpa Install Aplikasi

Ilhamsadli.com,- Selama work from home ini pasti tingak suntuk saat bekerja meningkat, seperti yang saya rasakan akhir-akhir ini. Betapa tidak, sebagai seorang freelancer yang biasanya menghadiri event menjadi ajang hiburan kini belum bisa dilakukan seperti sebelumnya. Menjadi meresahkan lagi ketika beberapa pakar mengatakan bahwa stress berkepanjangan bisa memengaruhi kesehatan tubuh, sehiingga penyakit bisa saja bermunculan. Manusiawi jika merasa suntuk dan bosan dengan pekerjaan.

suntuk dan butuh hiburan

Suntuk atau bosan dengan pekerjaan ini biasanya memiliki penyebab yang beragam, mulai dari kecapean fisik, emosional, pekerjaan yang bertumpuk hingga tekanan yang terus berdatangan. Kalau keadaan ini terus dibiarkan, tentunya akan mengganggu pekerjaan dan hasil pekerjaan kita nantinya. Karena ketika merasa jenuh, suntuk, ataupun bosan bisa mengurangi kemampuan seseorang dalam bertindak sigap hingga pengambilan keputusan yang logis.

Penyebab Suntuk Saat Bekerja

Bukan mustahil memang rasa suntuk atau bosan saat bekerja, dan hal ini juga pastilah ada penyebabnya. Maka sebelum hal itu terjadi, perlu untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu untuk bisa mencegah rasa bosan atau suntuk saat bekerja.

Karena Pekerjaan yang Monoton

Penyebab pertama kita bosan atau suntuk karena pekerjaan adalah pekerjaan yang begitu-begitu saja, apalagi dalam jangka panjang. Seharian pekerjaannya hanya di depan laptop untuk mellihat perkembangan data atau laporan misalnya, tentu saja nantinya ini akan merasakan bosan. Dan sebelum itu terjadi, kita pasti butuh satu cara menghilangkan suntuk ketika bekerja karena monoton.

Butuh Suasana Baru

Alasan bosan ketika bekerja adalah karena kurang nyaman dengan suasana tempat kerja. Artinya memang kita butuh suasana baru, misalnya dengan warna meja atau hiasan yang adai di meja kerja diubah. Atau jika sedang work from home maka bisa dengan mencoba suasana baru alias pindah tempat. Tapi, jika memang malas untuk berpindah ruangan maka bisa menata kembali ruangan agar tidak monoton.

Pekerjaan Banyak Gaji Kecil

Ada juga sebagian orang yang mengeluhkan pekerjaannya banyak namun digaji kecil, bahkan tidak tanggung keluhannya sampai berucap “kerja keras bagai quda.” Namun memang begitulah dunia pekerjaan, gaji banyak selalu harus siap untuk kerjaan banyak juga. Jika ini dirasakan, maka lakukan mengingat kembali perjuangan dan tujuan kerja dalam bidang itu apa.

Tekanan Pekerjaan

Pekerjaan yang terlalu banyak dan penuh tekananan juga bisa saja menjadi alasan munculnya rasa bosan. Kadang tekanan dari atasan atau senior juga bisa masuk ke alasan ini.

Cara Menghilangkan Suntuk Ketika Bekerja

Beberapa waktu lalu, saya berjumpa dengan salah satu pengusaha di Jember dan mengobrol panjang lebar mengenai pengalaman perjuangan beliau hingga ke titik sekarang. Jujur beliau juga bilang pernah suntuk ketika bekerja, tetapi ada faktor lain yang membuatnya harus tetap bertahan hingga bisa bersantai sekarang ini.

Cara menghilangkan suntuk untuk masing-masing orang berbeda, karena beda orang beda selera. Tapi beberapa cara menghilangkan bosan ini mungkin bisa untuk dicoba.

Tetap bergerak dan berolahraga

Ketika suntuk dengan pekerjaan, hal yang bisa dilakukan adalah bergerak, berpindah atau oalharaga kecil. Bisa dengan olahraga ringan saja seperti lari, bersepeda, atau berjalan kaki. Bisa juga dengan melakukan latihan peregangan seperti yoga juga dapat mengurangi ketegangan pada otot, dan sekaligus meringankan stres. Tujuannya adalah agar tubuh menjadi segar dan kembali bersemangat lagi.

Mendengarkan musik

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah mendengarkan alunan musik, musiknya terserah kita sendiri tetapi ada baiknya musik klasik atau musik indhie saja. Karena nada-nadanya lebih lembut sehingga membuat otak menjadi lebih rileks dan kembali membangkitkan semnagat untuk bekerja. Beberapa artikel mengatakan bahwa mendengarkan musik nada santai ini bisa menurunkan emosi atau membuat detak jantung kembali normal dan otak kembali fersh.

Meditasi

Menenangkan pikiran adalah salah satu resep untuk menghindari rasa bosan sehingga tidak stress. Meditasi ini adalah cara untuk menenangkan pikiran dari tekanan, overthingking hingga terlalu banyak pekerjaan. Dengan kata lain, meditasi ini akan membantu kita merasa lebih rileks.

Bermain Games

Cara menghilangkan bosan selanjutnya adalah dengan bermain games. Games yang dimainkan juga jangan terlalu membebankan pikiran, jadi yang bisa dibawa santai saja. Dengan demikian bisa menjadi sarana hiburan, bukan malah menambah beban pikiran. Apalagi dengan hadirnya banyak games yang bisa dimainkan tanpa harus install aplikasi lagi.

Rekomendasi Game Ringan dan Lucu Tanpa Install Aplikasi

Seperti yang saya bilang tadi bahwa salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan adalah dengan bermain games ringan yang tidak memberatkan pikiran dan pastinya ringan untuk laptop anda. Berikut ini adalah rekomendasi game ringan dan lucu tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu.
Rekomendasi Game Ringan dan Lucu

Powerpuff Girls Unordinary Week Fighting

Ini adalah permainan pertarungan dimana kita bisa memainkan Powerpuff Girls yang bertarung melalui pertempuran selama seminggu dengan setiap hari menjadi level lain. Ini adalah gim pertarungan berbasis giliran atau bergantian, jadi ada waktu untuk bertahan dan ada waktu untuk menyerang. Ketika berhasil mendapatkan kemenangan, maka itu berarti akan membuka gembok untuk level selanjutnya. Bisa memilih menggunakankarakter Powerpuff Girls mana saja, misalkan Buttercup, Bubbles, dan Blossom.

Powerpuff Girls Unordinary Week Fighting

Untuk anak 90-an pasti kenal dan akrab dengan karakter powerpuff girls ini, karena biasanya tayang di televisi setiap hari minggu. Bermain game ini juga selain menjadi sarana hiburan juga sekalian bisa bernostalgia dengan keunikan 3 karakter Powerpuff Girls tadi.

The Tom and Jerry Show Parade Pranks Snake

Game ini adalah game ringan permainan snake yang dulu mungkin sering ditemukan di HP jadul. Permainan ini hanya mengandalkan ketepatan dan konsentrasi. Sama halnya dengan sncake pada umumnya, bedanya hanya ini bisa dimainkan di browser secara gratis dan bisa juga menghilangkan stress. Jadi perlu untuk selalu memperhatikannya, dan jangan sampai terkena jebakan sehingga akhirnya kalah dalam permianan ini.

The Tom and Jerry Show Parade Pranks Snake

Setiap level memiliki syarat dan ketentuan menang berbeda, semakin besar level yang dihadapi maka rintangannya akan semakin banyak dan beragam. Lumayan bisa menghibur game ini, terlebih ada karakter Tom and Jerry dalam game ini membuat sensasi bahwa kita adalah karakter yang ada di dalamnya.

Nick Hockey Stars games

Game Nick Hockey Starts adalah permainan hockey di mana permainan terdiri dari 3 personal dengan lawannya adalah komputer. Kiper atau karakter utama dan karakter kedua dikendalikan oleh komputer dan kita bermain dengan mengontrol karakter ketiga. Dan dari 3 games yang saya coba, games ini yang paling saya sukai.

Nick Hockey Stars games

Cara bermainnya adalah dengan memukul keping menggunakan tombol spasi pada keyboard dan arahkan dengan menggunakan mouse atau arah pada keyboard ke gawang untuk mencetak gol. Spasi juga bisa digunakan untuk merebut kepingnya. Gunakan tombol Z untuk mempertahankan atau memblokir pukulan lawan. Cetak tiga gol terlebih dahulu dan menangkan. Berhati-hatilah untuk tidak mencetak gol bunuh diri! Ada beberapa skills gratis yang muncul saat permainan, misalkan games mode cepat, kemudian mode tidak pusing ketika terkena pukulan lawan.

Nick Hockey Stars games

Kalau masih ingat tentang Nickelodeon pasti akan tahu karakter yang ada dalam permainan ini. Karena ada karaketr dalam TMNT, SpongeBob SquarePants, Pig Goat Banana Cricket dan Fairly OddParents. Tentunya masing-masing karakter ini memiliki keistimewaannya masing-masing. Bermain game ini bisa sekalian menghibur, melatih konsentrasi, strategi, serta bisa bernostalgia pastinya.

Kesimpulan

Untuk dapat mengakses ketiga jenis game penghilang rasa bosan ini, mudah kok karena tanpa harus melakukan installing software game. Terlebih jika kondisi laptop tidak bisa menambah software tambahan game untuk hiburan, maka mengunjungi laman plays.org bisa menjadi solusi.

Plays.org ini merupakan website yang menyediakan ratusan game menarik dan menyenangkan, serta menyuguhkan beragam kategori. Misalkan ada ketgori Arcade classic, cartoon, comics, education, solitaire, sports, pixel, dan banyak kategori lainnya yang menarik. 

Kalau sudah mencoba semua gamenya gimana? Maka saya akan bilang tenang saja karena hal menarik dari website ini adalah selalu ada update game baru setiap harinya. Siapa tau suatu saat akan ada game dari karakter yang kita sukai, jadi jangan sampai kelewatan. Kalau butuh hiburan dengan games maka yuk kunjungi laman website video games free tanpa install di plays.org. Semoga info ini membantu ya untuk mengurangi rasa bosanmu ketika bekerja atau bisa mengajak anak atau keponakan juga untuk ikutan bermain games di plays.org
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Suntuk dan Butuh Hiburan? Cobalah Game Ini tanpa Install Aplikasi"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel